Aplikasi Untuk Webcam

04 Apr 2013 21:30 | Hits: 4375

Layanan dan Aplikasi Untuk Webcam Agar Dapat Mendapatkan Manfaat Lebih dari Webcam Anda

Layanan dan Aplikasi Untuk Webcam Agar Dapat Mendapatkan Manfaat Lebih dari Webcam Anda

Bagi Anda yang mungkin tinggal di perantauan, tentunya sangat menyenangkan bisa mengobrol bertatap muka sekali-sekali, khususnya dengan orang-orang terdekat Anda seperti keluarga yang sudah tidak bertemu dalam jangka waktu yang cukup lama. Untuk bisa melakukan komunikasi semacam ini, tentunya Anda harus menggunakan webcam. Saat ini webcam bisa Anda gunakan bukan hanya untuk mengobrol. Apakah Anda menggunakan webcam hanya untuk sekedar hangout atau lebih menyukai menemukan kegunaan lain untuk itu, maka artikel ini akan membahas beberapa layanan dan aplikasi untuk webcam yang tepat untuk Anda.

99colors

99colors mengubah webcam Anda menjadi one-stop-shop untuk mengambil snapshot, menerapkan efek filter, kemudian membagikannya dengan orang-orang yang dekat dengan Anda. Mungkin bagian terbaik dari 99colors adalah bahwa ini sepenuhnya berbasis web sehingga tidak ada program atau aplikasi yang harus Anda unduh. Anda tinggal menjalankan browser untuk bisa menggunakannya.

Situs 99colors dimulai dengan kanvas kosong. Dengan sekali klik, Anda bisa mengambil snapshot dari webcam Anda. Snapshot tersebut akan bertumpuk di kanvas kosong Anda dan Anda dapat dengan cepat beralih di antaranya untuk mengedit. Situs ini menyediakan puluhan efek filter yang bisa Anda gunakan untuk mengedit foto Anda.

Ketika Anda selesai, Anda juga dapat mengunggah foto tersebut ke galeri publik 99colors, atau Anda bisa mengunggahnya langsung ke Facebook. Jika Anda adalah tipe orang yang menyukai mengambil gambar diri sendiri (self camera) dan membagikannya dengan teman-teman Facebook Anda, Anda benar-benar harus mencoba layanan alat ini. Klik di sini.

iSpy Connect

iSpy Connect adalah aplikasi untuk webcam yang mengubah webcam Anda dari alat sosial sehari-hari menjadi penjaga keamanan. Sama seperti beberapa bangunan yang memiliki banyak kamera keamanan, Anda dapat mengatur webcam Anda untuk bertindak sebagai penjaga 24 jam sehari, 7 hari seminggu di rumah Anda. Alat ini cukup mudah untuk diatur dan memiliki potensi yang beragam.

Ketika menjalankan iSpy Connect, komputer Anda pada dasarnya akan memperlakukan webcam Anda sebagai kamera pengintai. Ini berjalan pada setiap frame rate (10 FPS secara default) dan menyimpan rekaman ke hard drive. Ada fitur peringatan bagus yang memberitahu Anda setiap kali kamera menangkap gerakan yang mencurigakan, yang dapat mengindikasikan adanya pencurian di malam hari.

iSpy Connect dapat Anda miliki gratis sepenuhnya. Namun, jika Anda membeli lisensi, Anda akan membuka beberapa fitur keren seperti akses remote pengaman (mampu untuk mengontrol kamera Anda dari komputer lain) dan pemberitahuan instan melalui SMS, MMS, dan email. Lisensi ini dibanderol seharga mulai dari $7,95 per bulan. iSpy Connect bekerja di Windows XP, Vista, 7, dan 8. Klik di sini.

KeyLemon

KeyLemon adalah aplikasi untuk webcam yang memungkinkan Anda untuk menggunakan webcam sebagai cara untuk melindungi password komputer dan data Anda dengan pengenalan wajah. Ini kedengarannya mirip seperti yang bisa kita lihat di film bertema futuristik. Nah, dengan KeyLemon, masa depan akan menjadi lebih dekat daripada yang Anda pikirkan.

Inti dari program ini adalah, Anda tidak harus mengetikkan password sepanjang waktu, tapi Anda dapat membuat model pengenalan wajah dan menggunakannya untuk login ke akun sensitif atau apa pun. Penggunaan yang paling mendasar adalah, tentu saja adalah menggunakan wajah Anda untuk membuka akun Windows, namun KeyLemon juga bekerja sebagai pengelola password untuk situs seperti Facebook dan Twitter.

KeyLemon tersedia secara gratis dengan fitur terbatas, yang bernama Windows login dan LemonDay plugin (sebuah alat yang bisa Anda gunakan untuk melacak evolusi wajah Anda dari waktu ke waktu). Dengan lisensi Bronze seharga $19,95, Anda bisa secara otomatis mengunci komputer Anda ketika Anda melangkah pergi. Dengan lisensi Gold seharga $39,95, Anda akan mendapatkan akses ke fitur yang diam-diam akan mengambil gambar penyusup, mengatur tingkat keamanan yang berbeda, dan algoritma canggih yang mencegah orang membuat tipuan yang meniru wajah Anda. KeyLemon bekerja pada Windows XP, Vista, 7 dan 8. Klik di sini.

Kesimpulan

Seperti yang Anda ketahui, webcam sebenarnya lebih dari sekedar webcam. Anda bisa menggunakan alat ini untuk mengambil gambar diri sendiri dengan bagus, menjaga rumah Anda tetap aman dan menyadari penyusup yang tidak diinginkan, atau mengunci komputer Anda sehingga tidak ada seorangpun kecuali Anda yang bisa menggunakannya. Jika Anda hanya ingin melakukan video chat, Anda juga bisa melakukannya, namun jika Anda ingin mendapatkan manfaat lebih dari webcam Anda, cobalah layanan-layanan di atas. [RIC]