Mito T510

02 Apr 2013 22:10 | Hits: 2387

Mito T510, Ponsel Lokal Jelly Bean Plus TV

Mito T510, Ponsel Lokal Jelly Bean Plus TV

Phablet Jelly Bean makin marak, pun harganya makin terjangkau. Mito T510 salah satunya, banderol harganya berkisar Rp 1,2 juta dan cukup bersaing di pasaran. Kinerja sudah ditunjang dengan prosesor dual core 1 GHz. Paseban sudah menjajalnya dan kinerjanya terbukti saat mengakses berbagai situs internet. Penasaran? Simak ulasannya berikut ini.

Desain

Serasa melihat Mito T300 saat menggenggam ponsel ini, pasalnya keseluruhan desain dan peletakkan port tampak sama. Phablet sekarang begitu digemari, meski ada juga sebagian yang masih mendambakan ponsel slim namun berbodi mungil. Dalam paket pembelian ada casing sekaligus jaket pelindung agar layar tidak mudah tergores, sayangnya kejernihan layar 5 incinya takluk saat berada di bawah sinar matahari. Meski demikian, Paseban sangat nyaman dengan respon layar saat terkena sapuan jari, begitu sensitif dan bergerak smooth.

Phablet yang ada di pasaran terutama milik lokal, biasanya mendukung dual SIM, begitupun dengan Mito T510. Koneksi datanya sudah 3G dan inipula membedakannya dengan T300, kemampuan jelajah dunia maya lebih baik cepat baikmenggunakan SIM 1 atau pun dengan SIM 2. Cara pengaturannya tinggal masuk ke manajemen SIM untuk menentukan kartu mana yang hanya digunakan untuk keperluan telpon dan berkirim pesan hanya untuk pemakaian data. Dengan begini, pengguna bisa mengirit pulsa karena bisa menentukan operator mana yang pas untuk dipakai. Kedua kartunya bisa aktif secara bersamaan.

Layar besar memberikan keuntungan untuk menonton televisi, TV analog menjadi kebutuhan bagi mereka yang lebih banyak menghabiskan hari-harinya di jalan. T5100 memberikan jawaban atas kebutuhan tersebut dan didukung baterai berkapasitas 1200GHz, untuk antena ada diujung sisi kanan bagian bawah. Berbagai saluran TV nasional sudah bisa diakses, walau tidak semua gambar tidak tertangkap dengan baik. Untuk fitur di dalamnya, Anda bisa mengambil foto dan merekam siaran. Mode mute tertampil di antarmuka, namun untuk pengaturan suara tetap berada di sisi kanan ponsel, sedangkan untuk speakernya masih mono.

Kamera

Anda tak usah kecewa dengan resolusi kamera yang hanya 2MP dan VGA. Ini menjadi konsekuensi untuk harga yang relatif terjangkau pada sebagian konsumen, hasilnya pun standar saja dan untungnya sudah juga dilengkapi dengan lampu kilat. Jadi dalam kondisi gelap cahaya, masih bisa tertolong walau tidak banyak membantu. Dengan memakai Android Jelly Bean, pengaturan kamera jadi jauh lebih baik. Di bagian tersebut peran pengguna jadi penting untuk mengatur setelah yang pas agar hasil jadi lebih baik.

Performa

Kebutuhan jelajah internet cukup terakomodir dengan T510, multitasking dari satu situs ke situs lainnya tidak membuat ponsel ini menjadi lemot. Selain mengandalkan jalur data operator, T510 telah dilengkapi koneksi WiFi dan mendukung kemampuan berbagai koneksi internet (WiFi Hotspot). Hal ini berjalan baik ketika dicoba dengan berbagai koneksi ke perangkat lain semisal laptop. Untuk prosesornya menggunakan prosesor MTK6577 dua core dengan kecepatan 1 GHz dan didukung RAM 512MB. Memori eksternal dapat menggunakn kartu microSD yang support hingga 32GB.

Bagian menarik lainnya adalah sistem operasi yang sudah menggunakan Jelly Bean. Mito T510 termasuk yang paling beruntung dan banyak dicari dipasaran karena harganya relatif murah, dengan jeroan seperti itu harganya tidak terlalu tinggi. Di bagian aplikasi ponsel ini tidak jauh beda dengan ponsel Android kebanyakan, aplikasi standar yang dibawa oleh ponsel ini seperti Google Play Store, Gmail, YouTube, GPS, Google Maps, Facebook, Twitter. Di sisi hiburan, selain TV analog sebagai hiburan utama ada juga radio FM yang bisa dipakai. Tinggal hubungkan earphone maka radio akan menyala, radio ini juga didukung dengan RDS dan kemampuan untuk rekam siaran. Keluaran suara dari speakernya juga tidak terlalu mengecewakan, namun tidak cukup nyaman. Standar ponsel lokal masih terasa di sini, untuk konsumsi daya tahan baterainya cukup terbilang irit, karena bisa tahan hingga seharian penuh dengan pemakaian aktivitas standar, bermain game, browsing dan menelpon.

Kesimpulan

Ponsel pintar dengan Android Jelly Bean plus TV analog tentunya akan menjadi daya tarik yang kuat bagi para konsumen, apalagi harganya cukup murah dengan harga Rp 1,2 juta saja. Jika suka browsing dan menonton TV, ponsel ini patut Anda miliki karena kinerjanya cukup baik. [IRW]