BlackBerry Curve 9380 Orlando

01 Feb 2012 08:30 | Hits: 11463

Merasakan Sensasi Smartphone Full Touchscreen BlackBerry Curve 9380 Orlando

Merasakan Sensasi Smartphone Full Touchscreen BlackBerry Curve 9380 Orlando

Anda penggemar BlackBerry? Apakah Anda pernah mendengar mengenai kemunculan smartphone terbaru BlackBerry Curve 9380 Orlando? Jika belum maka Anda mesti membaca artikel ini, siapa tahu keluaran anyar BlackBerry ini membuat hati Anda tergerak untuk segera memilikinya. Smartphone ini pada dasarnya memiliki kemiripan dengan BlackBerry Apollo meski keberadaan keyboard QWERTY-nya kemudian digantikan dengan touchscreen dengan spesifikasi yang tidak jauh berbeda.

Bodi dan desain

Dimensi BlackBerry Curve 9380 Orlando ini 109 x 60 x 11.2 mm dengan berat 98 gram menjadikan smartphone yang satu ini sangat ringan dan tipis sehingga mudah untuk dibawa kemana-mana. Bentuknya hampir sama dengan BlackBerry 9360 namun layar sentuh (touchscreen) di bagian depan.

Layar

BlackBerry Curve 9380 Orlando ini memiliki touchscreen dengan ukuran 3.2 inci dengan resolusi 360 x 480 piksel. Ukuran layar tersebut sudah dibilang leluasa untuk bermain game dan juga mengoperasikannya.

Kamera

Sebagaimana pendahulunya, BlackBerry Curve 9380 Orlando ini juga memiliki kamera dengan resolusi 5 megapiksel dengan LED flash. Namun sayangnya belum memakai autofokus. Kamera milik smartphone ini memiliki fokus EdoF sehingga hasilnya sangat bagus untuk melakukan pengambilan gambar jarak jauh. Berbeda halnya dengan autofokus yang biasanya hanya bertumpu pada satu titik saja.

Input teks

Keyboard virtual ialah instrumen untuk melakukan input teks bagi BlackBerry Curve 9380 Orlando ini. Keyboard virtual tersebut bisa dipilih susunannya seperti full QWERTY, Sure Type atau Multi Tap. Tingkat sensitifitas keyboardnya terbilang baik dan bisa dipastikan tidak akan mengalami kesusahan ketika melakukan pengetikan.

Baterai dan memori

BlackBerry Curve 9380 Orlando ini memakai Li-Ion JM1 dengan kapasitas 1230mAh. Dengan kondisi layar sentuh yang tak terlalu besar memungkinkan baterainya untuk bisa menemani aktifitas Anda selama seharian. Sementara memori internalnya 512 MB, RAM-nya 512 MB.

Kesimpulan

Sebagaimana diketahui bahwa BlackBerry Curve 9380 ini memakai layar sentuh dan menjadi handset layar sentuh pertama di seri curve. Hal demikian tentu akan memberikan pengalaman tersendiri kepada penggunanya. Dengan fitur yang dihadirkannya lumayan lengkap, nampaknya pantas jika smartphone yang satu ini masuk dalam list smartphone yang harus segera Anda dapatkan. [EH]