Game Konsol

21 Mar 2013 11:00 | Hits: 1645

Download Emulator Game Konsol Agar Dapat Dimainkan Di Perangkat Android

Download Emulator Game Konsol Agar Dapat Dimainkan Di Perangkat Android

Tentu Anda mengenal yang namanya emulator game jika Anda sering memainkan game seperti Nintendo, Sega, Game Boy, Play Station di PC Anda. Kini Anda dapat memainkan game-game tersebut di perangkat Android dengan emulator game konsol yang banyak dikeluarkan oleh para developer Android. Bagi Anda yang menginginkan game-game tersebut dapat dimainkan diperangkat Android, simaklah review-nya berikut ini.

Nintendo

Nintendo merupakan salah satu game konsol terbaik sepanjang masa, karena hingga saat ini Nintendo masih bisa kita temukan di mana saja. Tidak hanya dari perangkat aslinya, Nintendo dapat ditemukan di PC atau laptop Anda yang telah terunduh emulator khusus untuk memainkannya.

Game emulator yang ada di perangkat Android terbilang banyak, dan Nintendo tersebut terbagi dalam dua jenis, Nintendo dan Super Nintendo sehingga Anda harus dapat membedakan jenis game dan emulatornya.

Untuk Nintendo, Anda dapat menggunakan John NES Lite (NES Emulator). Emulator ini dapat digunakan oleh perangkat Android versi 2.2 ke atas dan hanya membutuhkan ruang penyimpanan sebesar 619kb. Emulator ini memiliki kualitas rendering High Quality, terdapat virtual on-screen keypad yang terpisah dari visual game tersebut, sehingga saat bermain game tidak akan terhalangi oleh jari-jari Anda.

Sedangkan untuk Super Nintendo Anda dapat menggunakan SuperGNES Lite (SNES Emulator). Emulator ini dapat dimainkan minimal pada perangkat Android versi 2.1 ke atas dan memiliki ruang penyimpanan sebesar 2MB untuk menginstalnya. Layout yang disediakan terbilang menarik karena memiliki rupa seperti Game Boy generasi pertama yang berbentuk persegi panjang dan tebal. Untuk mengunduh John NES emulator secara gratis klik di sini, dan untuk SuperGNES di sini.

Sega

Game konsol klasik lainnya yang masih eksis hingga saat ini adalah Sega. Game-game Sega saat ini masih dapat Anda temukan di game centre dengan berbagai macam genre, misalnya saja yang sering terlihat di game centre adalah King Of Fighter. Jika Anda dahulu lebih banyak membuangkan uang dan waktu di game centre dengan bermain ding dong, kini Anda dapat menghabiskan waktu menggunakan perangkat Android Anda.

GENPlusDroid adalah Android game emulator yang mampu memainkan game-game Sega kesayangan Anda. Emulator gratis ini layaknya versi full version, tidak ada iklan di saat Anda memainkannya walaupun terdapat iklan pada main menu. Emulator ini mampu dimainkan oleh 2 pemain, tetapi sayangnya masih dalam percobaan. Untuk dapat bermain secara multiplayer, Anda tinggal menghidupkan Bluetooth dan teman Anda sudah mengunduh emulator ini otomatis.

Tidak perlu root perangkat Android untuk menginstal emulator ini, cukup diunduh asalkan perangkat Android Anda versi 2.0 ke atas dan menyiapkan ruang penyimpanan sebesar 2.2MB agar Anda dapat mengunduhnya di sini.

Play Station

Di awal-awal tahun 2000an, Play Station mulai masuk ke Indonesia padahal di negeri asalnya sudah hadir di akhir millennium ke-2. Play Station yang muncul saat itu adalah Play Station One dan Play Station X (PSX), sebenarnya keduanya sama saja yang membedakan hanyalah bodi dari Play Station X (PSX) lebih bongsor ketimbang Play Station One.

Untuk emulator di perangkat Android, Anda dapat menggunakan FPSe for Android. Emulator ini memiliki fitur yang sangat beragam, di antaranya mampu memberikan performa yang tinggi dan sound high quality, terdapat fitur real-time save states sehingga Anda dapat menyimpan dan load game semau Anda, selain itu juga kompatibel dengan G-sensor, touchscreen, dan hardware keys. Untuk mendapatkan emulator ini, Anda harus membayar sebesar $3.49. Perangkat Android yang support adalah versi 2.1 ke atas dan memiliki ruang simpan 1.6MB untuk menginstal game PSX emulator ini. [PNJ]