MITO T501

25 Mar 2013 13:30 | Hits: 2145

MITO T501 - Phablet Dengan Sistem Operasi Jelly Bean Dengan Harga Yang Cocok Untuk Kelas Menengah Kebawah

MITO T501 - Phablet Dengan Sistem Operasi Jelly Bean Dengan Harga Yang Cocok Untuk Kelas Menengah Kebawah

Setelah pasar di ramaikan dengan gadget gadget canggih keluaran produsen ponsel ternama seperti Samsung, sony , HTC, LG, serta produsen terkenal lainnya, kini produsen gadget dari brand Mito ikut ambil bagian terutama dengan menerapkan strategi relung pasar yang tidak tersentuh oleh brand ternama di atas.

Dari segmentasi menengah ke bawah yang disasar Mito, perusahaan ini mengambil kesempatan di celah pasar yang ditinggalkan dengan membuat Phablet Mito T501 terbaru guna bersaing di pasaran gadget. Karena menyasar ke kalangan menengah ke bawah gadget-gadget keluaran mito di bandrol dengan harga yang cukup murah sehingga peminat brand Mito bisa dibilang lumayan banyak meskipun produsen lokal tersebut belum cukup lama bercongkol di pasaran gadget dunia. Produk produk mito sebelumnya cukup sukses di pasaran dan pihak MITO kali ini berharap smartphone keluaran terbaru mereka kali ini juga akan memperoleh kesuksesan yang sama bahkan melebihi produk sebelumnya.

Hadir sebagai brand pengisi relung pasar tertentu, Mito tak habis akal, dan baru-baru ini meluncurkan phablet seharga 1, 2 Juta rupiah. Harga yang sangat terjangkau untuk sebuah phablet, lalu apa yang ditawarkan Mito?

Layar dan Sistem Operasi

MITO T510 dirancang dengan layar 5 inci beresolusi WVGA, cukup lega untuk ukuran jenis gadget seperti ini. Phablet Mito terbaru ini beroperasi dengan sistem operasi Android teranyar 4.1 Jelly Bean.

Dimensi dan Jaringan

Mengusung konsep phablet, Mito T510 memiliki dimensi 146 x 80 x 10,4mm. Meskipun relatif berukuran sedang, namun dengan pangsa pasar Indonesia hal ini tidak akan menjadi masalah yang berarti. Untuk kualitas komunikasi, phablet ini mendukung Dual GSM (900/1800 MHz) dan WCDMA 2100 MHz.

Sementara dari segi desain tidak banyak yang dapat direview oleh penulis, tampilan phablet Mito ini tidak jauh berbeda dengan jenis smartphone dengan ukuran dan dimensi yang barangkali lebih besar sediti, namun sulit untuk membandingkan keduanya tanpa review fisik.

Prosesor dan Memori

Sebuah Prosesor Dual-core 1GHz dari Media Tek dibenamkan pada Mito T510, didukung dengan keberadaan RAM 512 MB dan juga ROM 4 GB semakin memberikan performa yang cemerlang. Untuk media penyimpanannya sendiri tersedia microSD up to 32 GB. Dengan memori sebesar itu tentunya anda tidak perlu khawatir kehabisan memori ketika menginstal banyak aplikasi dan game.

Konekivitas

Untuk urusan konektivitas, MITO T510 mendukung jaringan GPRS, GSM, EDGE serta 3G. Dengan variasi jaringan tersebut tentunya akan mendukung kecepatan phoblet berselancar dalam dunia maya. Untuk akses internet lainnya bisa menggunakan kanal Wi-Fi. Tak ketinggalan Phablet Mito tersebut dibekali juga dengan Bluetooth, dan microUSB.

Kamera

Dengan disematkannya sistem operasi Jelly Bean maka secara otomatis tanpa keraguan bahwa Mito T510 mampu untuk menjalankan program modus pengambilan gambar, panorama, pengaturan cahaya serta fitur kamera lainnya. Untuk kameranya sendiri phoblet terbaru ini berkapasitas 2 MP pada kamera primer dan MITo juga menjejalkan kamera berkapasitas 0,3 MP yang berfungsi sebagai kamera sekunder.

Baterei Phablet Mito

Untuk mendukung kinerja dan aktifitas phablet MITO T510 diberi tenaga oleh baterai Lithium dengan kapasitas 120mAh, bagi sebagian orang mungkin relatif lebih rendah tetapi cukup memadai untuk ukuran phablet.

Fitur Hiburan

MITO T510 juga di lengkapi dengan TV analog seperti kebanyakan produk lokal yang beredar di pasaran. Selain TV Tuner ada berbagai fitur yang juga dimiliki oleh phoblet ini yaitu :FM Radio, Gmail, Facebook, Audio/Video Player, GPS, E-mail, Twitter, Yahoo Messenger, Google Place, Google Maps, Googgle Play Store, dan Google Navigation

Kesimpulan

Yang menjadikan MITO T5210 ini menarik adalah harga yang ditawarkan ke konsumen, dengan harga 1,2 juta calon pembeli sudah dapat membawa pulang phablet Mito ini, plus segala fitur yang ada di dalamnya. Seperti apa performa phablet ini? Hanya waktu yang akan mampu memberikan jawaban. Namun sekilas tanpa membutuhkan banyak referensi, memang Mito telah menjelma menjadi salah satu dari sekian produsen perangkat mobil lokal yang cukup eksis dan setia meramikan industri telekomunikasi di Indonesia. [BAM]