Tablet MITO Terbaru

19 Mar 2013 22:00 | Hits: 6525

Spesifikasi Tablet MITO Terbaru MITO T800

Tablet memang sudah tidak tergolong barang mewah lagi. Sejak awalnya perangkat ini memang tergolong mewah. Sebab, harga yang di banderol memang tergolong mahal. Tetapi sekarang harga dari tablet ini sudah murah. Harga yang murah pada perangkat ini memang sangat tergantung kepada kualitas dan fitur yang ada di dalam tablet ini.

Selain itu, berbagai vendor juga banyak yang terjun dan menekuni bisnis pembuatan tablet ini. Salah satu vendor tersebut adalah MITO. Perusahan mobile ini sebelumnya membuat produk handphone. tetapi sekarang berkembang dan menekuni tablet ini. salah satu produk besutannya bernama MITO T800. Produk ini memang tergolong baru. Hal ini terbukti dengan belum diketahui harga di pasarannya berapa. Selain itu juga, produk ini dilengkapi dengan berbagai fitur-fitur menarik lainnya. Berikut spesifikasi lengkap dari tablet terbaru MITO ini.

Layar

Untuk mengukur suatu layar pada tablet ini dapat dilihat dari lebar, tipe dan juga resolusi yang digunakan. Pada tablet ini, resolusi pada layar belum diketahui secara jelas. Hal ini tidak lain karena produk ini masih tergolong baru. Untuk lebarnya, perangkat ini dilengkapid dengan layar selebar 7 Inchi. Ukuran tersebut sudah tergolong lebar dan mampu membuat Anda semakin nyaman dalam mengoperasikan perangkat ini. Jadi mata Anda akn begitu dimanjakan dengan adanya layar lebar ini. untuk tipe yang digunakan adalah TFT Capacitive Touchscreen. Jadi, dari segi tipe juga, layar pada perangkat ini sudah tergolong bagus juga.

Performa

Untuk performa yang ada pada suatu perangkat dapat di analisa pada bagian RAM, prossesor dan juga sistem operasi. Pada tablet ini kekuatan RAM yang ada di dalamnya sudah tergolong cukup. Adapun kekuatan yang ada di dalamnya adalah sebesar 512 MB. Kekuatan tersebut akan mampu membantu Anda dalam menjalankan 2 aplikasi sekaligus. Perangkat ini tidak hanya dilengkapi dengan RAM tetapi juga dilengkapi dengan prossesor. Adapun kekuatan prossesor yang ada di dalamnya adalah 1 GHz. Adapun tipe yang digunakan adalah Dual Core MediaTEK. Suatu kekuatan prossesor yang tergolong cukup bagus.

Selain itu, perangkat ini dilengkapi juga sistem operasi. Adapun sistem operasi yang ada di dalamnya menggunakan Android versi 4.1 Jelly Bean. Sistem operasi ini merukan sistem terbaru dari Android. Jadi, dari segi sistem operasi sudah terbilang bagus juga. Secara keseluruhan, perangkat ini tidak ada kekurangan dari segi performa yang ada di dalamnya.

Kamera

Ukuran dari suatu kamera ini dilihat dari ada tidaknya kamera primer dan kamera sekunder di dalamnya. Untuk perangkat bernama MITO T800 ini tergolong dalam kategori tersebut yaitu dilengkapi dengan kamera primer dan juga kamera sekunder. Untuk kamera primer yang disematkan di dalamnya sudah berkekuatan 5 Mega Piksel. Dengan kekuatan tersebut akan mampu menghasilkan gambar dengan kualitas yang bagus serta tajam. Sedangkan dari segi kamera sekunder, tablet ini masih menggunakan VGA. Untuk kamera sekunder yang ada ini memang tergolong kurang. Pasalanya, perangkat ini sudah berbentuk tablet dan posisinya berada di atas ponsel dan smartphone.

Memori

Untuk memori yang ada pada suatu tablet itu dilihat dari adanya memori internal dan juga memori ekternal. Tablet ini tidak dilengkapi dengan memori internal. Sehingga, Anda hanya dapat mengandalkan memori ekternal yang ada. inilah yang menjadi kekurangan yang ada pada tablet ini. adapun memori ekternal yang ada di dalamnya mengunakan MicroSD. Adapun kapasitas yang dapat ditampung di dalamnya adalah 32 GB.

Jaringan

Untuk jaringan yang ada pada tablet ini menggunakan dual SIM card. Sehingga, Anda tidak perlu membuka handphone untuk mengganti kartu. Ini tentu akan memudahkan Anda dan menghindari adanya kerusakan pada tablet ini. selain itu, perangkat ini juga dilengkapi dengan Wi-Fi. Sehingga, Anda dapat berinternetan dengan kecepatan tinggi. Selain itu juga, perangkat ini dilengkapi dengan video player dan music player.

Baterai

Untuk baterai yang digunakan pada tablet ini adalah Lithium-Ion. Adapun kekuatan yang ada di dalamnya 3000 mAh. Dengan kekuatan ini, Anda dapat menikmati waktu talk-time dan juga waktu stand-by yang lama. Untuk waktu talk-time yang ada pada perangkat ini hingga berjam-jam. Sedangkan untuk waktu stand-by yang ada hingga berhari-hari.

Kesimpulan

Untuk kesimpulan yang dapat diambil dari tablet terbaru besutan MITO ini meliputi kelebihan dan kekurangan yang ada di dalamnya. Untuk kelebihan yang ada di dalamnya adalah perangkat ini sudah menggunakan sistem operasi Jelly Bean dan juga dilengkapi dengan kekuatan prossesor 1 GHz. Sedangkan kekurangan adalah tidaknya memori internal dan kamera sekunder yang masih mengunakan VGA. [TFK]