Aplikasi Penghemat Baterai Android

09 Jan 2012 14:30 | Hits: 3396

Berbagai Koleksi Aplikasi Penghemat Baterai Android

Berbagai Koleksi Aplikasi Penghemat Baterai Android

Beberapa jenis smartphone, seperti iPhone 4S dan Samsung Galaxy Nexus S memiliki permasalahan dengan baterai. Oleh karena itu, jika Anda mempunyai masalah serupa, maka kehadiran sebuah aplikasi penghemat baterai Android sangatlah mutlak diperlukan. Berikut ini Paseban hadirkan beberapa aplikasi penghemat baterai Android yang layak untuk Anda coba.

Power Control Plus

Aplikasi penghemat baterai Android pertama bernama Power Control Plus. Aplikasi yang berjalan di ponsel Android ini dapat digunakan untuk memonitor kondisi baterai sebuah ponsel. Terlebih Anda juga dapat secara langsung melihat kondisi baterai milik Anda dari halaman home.

Aplikasi Android ini dilengkapi dengan widget yang menampilkan setting dari ponsel yang Anda gunakan. Dengan adanya widget tersebut, Anda bisa me-manage pemakaian baterai sesederhana mungkin. Dari mengatur konektivitas, display, jaringan dan lain-lain.

Untuk meminimalisir konsumsi energi dari baterai, selayaknya Anda harus mematikan berbagai fitur yang memakan banyak tenaga. Contohnya adalah mematikan WiFi dan Bluetooth jika tidak digunakan. Selain itu, Anda juga dapat mengatur tingkat brightness layar ke tingkat terendah (0), auto-rotate screen off dan mematikan animasi sebagai cara lain untuk meningkatkan daya tahan baterai.

Aplikasi Power Control Plus sendiri memiliki 29 pengaturan yang bisa dilakukan untuk meminimalisir penggunaan daya baterai. Selain itu, Anda juga bisa memilih 7 jenis widget yang ditawarkan dalam berbagai jenis ukuran, termasuk widget vertikal. Dengan membayar uang sejumlah $1,99 Anda bisa memiliki aplikasi penghemat baterai Android ini di sini.

Powerful Switchman

Seperti halnya dengan Power Control Plus, aplikasi penghemat baterai Android yang satu ini juga bisa digunakan untuk me-manage konsumsi baterai secara langung dari halaman home. Berbagai jenis pengaturan bisa Anda lakukan, mulai dari pengaturan WiFi, Bluetooth, volume control, switch volume hingga screen timeout. Total aplikasi ini dapat digunakan untuk mengatur 20 setting dari widget-nya.

Selanjutnya, aplikasi ini juga memiliki berbagai fitur. Antara lain adalah mampu mengubah jenis pengaturan yang sudah Anda buat, menyimpan pengaturan setting yang sudah dibuat, mengatur theme widget, hingga empat jenis ukuran widget yang bisa Anda pilih. Lebih menariknya lagi, aplikasi ini dapat diunduh secara gratis di sini.

Extended Controls

Seperti dua aplikasi penghemat baterai Android yang telah Paseban sebutkan di atas, aplikasi Extended Controls juga menghadirkan kebebasan bagi para penggunanya untuk mengatur jenis widget yang diinginkan. Selain itu, aplikasi ini juga mempunyai interface yang user friendly serta memudahkan Anda untuk melakukan konfigurasi. Bahkan aplikasi ini memiliki fitur inovatif yang disebut sebagai Battery Saver dan diklaim tidak akan ditemukan pada aplikasi serupa lainnya.

Untuk memperoleh aplikasi penghemat baterai Android ini, Anda harus mengeluarkan uang sebesar $1,13 dan bisa men-download-nya di sini. Dengan biaya sebesar itu, Anda akan mendapatkan pengaturan terhadap lebih dari 40 fitur yang ada pada ponsel Android Anda. Terutama jika ponsel yang Anda gunakan sudah memperoleh update Android 4.0. [IB]