Aplikasi GPS

03 Jan 2012 19:00 | Hits: 4455

Aplikasi GPS Wisepilot - Navigator Andalan Android Anda

Aplikasi GPS Wisepilot - Navigator Andalan Android Anda

Keberadaan fitur GPS dengan map atau navigator dalam sebuah perangkat Android Phone menjadi tak terelakkan keberadaannya. Mengapa? Karena banyak dari para pengguna Android ini yang memilih memakainya dengan pertimbangan kelengkapan dan kecanggihan fitur penunjuk arah yang satu ini. Namun demikian, selera setiap orang berbeda-beda, mereka ada yang suka dengan fitur bawaan produsen, ada juga yang lebih menyukai produk GPS buatan pihak ketiga: salah satunya ialah GPS Wisepilot.

Aplikasi GPS Wisepilot merupakan navigator yang banyak menarik minat para Android User karena fungsinya yang sangat diandalkan untuk menujukkan arah dan menyediakan berbagai informasi yang dibutuhkan. Makanya itu, Paseban berusaha untuk me-review-nya untuk Anda.

Platform

Aplikasi GPS Wisepilot menggunakan processor 600 MHz, dengan RAM 160 MB, berjaringan HSDPA dan WiFi, memiliki Bluetooth 2.0 A2DP, display-nya 240 x 320 touchscreen, OS-nya Éclair 2.1.1, dan GPS: AGPS Support.

Instalasi

Aplikasi GPS Wisepilot mempunyai dua versi, yakni pro dan gratis. Versi gratisnya tersedia di Android Market dengan kapasitas 12.04 MB, sedangkan bagi pengguna Sony Ericcson tak perlu lagi mengunduhnya karena aplikasi ini sudah ditanamkan ke dalam perangkat Andorid tersebut sebagai bawaannya.

Fitur

Wisepilot memiliki beberapa fitur unggulan yang akan membantu penggunanya menemukan alamat yang hendak dituju beserta informasi yang dibutuhkan lainnya, sebagai berikut;

Find place - dengan fitur ini Anda memungkinkan untuk bisa menemukan berbagai tempat atau fasilitas umum yang dibutuhkan semisal pom bensin, rumah sakit, tempat makan, taman kota, kantor birokrasi pemerintahan yang dibutuhkan. Alamat-alamat tersebut bisa dengan mudahnya ditemukan selama terdaftar dalam peta yang digunakan.

Share place - Aplikasi GPS Wisepilot bisa membantu Anda untuk menyebarkan (share) berbagai tempat yang dianggap mengasyikkan dengan fitur ini melalui jejaring sosial seperti Twitter atau bahkan MMS.

Peta dunia - Wisepilot juga bisa digunakan untuk mengunduh berbagai peta sebagian besar negara-negara di dunia yang akan Anda tuju dengan sedetil mungkin, seperti jalan besar di ibukota, tikungan, perapatan, dsb.

Quick navigate - perencanaan yang lebih matang bisa dilakukan dengan Wisepilot ini karena dengan fitur Quick Navigate ini Anda dimungkinkan bisa dengan cepat bernavigasi ke tempat tujuan. Jarak yang akan ditempuh dari asal keberangkatan Anda sampai ke tujuan bisa dinavigasi pakai Wisepilot ini.

Forecast - ini dia fitur yang sangat menarik karena fungsinya sama dengan BMKG yang mampu memberikan prediksi yang akurat terkait cuaca ketika hari di mana Anda melakukan perjalanan, panas, hujan, mendung, atrau gerimis bisa diprediksikan oleh Wisepilot.

Kekurangan

Tak banyak kekurangan yang dimiliki Aplikasi GPS Wisepilot, hanya penggunaannya saja yang mesti tersambung ke internet. Padahal kalau kita sedang berada di tempat terpencil yang sukar sekali mendapatkan sinyal, tentu keberadaan Wisepilot sulit untuk digunakan.

Download

Wisepilot bisa diunduh di Android Market. [EH]