Aplikasi Note Android

11 Mar 2013 21:00 | Hits: 2134

Perbandingan Aplikasi Note Android, Mana yang Terbaik?

Perbandingan Aplikasi Note Android, Mana yang Terbaik?

Pada suatu waktu, orang benar-benar harus membawa Notebook jika ingin membuat catatan. Saat ini, smartphone sudah bisa menggantikan fungsi tersebut. Mengapa harus membawa Notebook jika Anda bisa menggunakan ponsel?

Namun satu hal yang tidak berubah, Anda harus memutuskan Notebook mana yang digunakan. Daripada menimbang-nimbang antara Moleskine, Piccadilly, dan Stifflexible, sekarang Anda harus memutuskan antara Springpad, Catch, Evernote, OneNote, dan seluruh aplikasi note Android yang akan datang.

Tidak tahu mana yang terbaik untuk Anda? Simak artikel ini hingga tuntas, karena Paseban akan membahas masing-masing aplikasi note Android tersebut, sehingga lebih mudah bagi Anda untuk memilih di antaranya.

Springpad

  • Estetika: Kesan pertama adalah bahwa Springpad sangat estetis. Warna-warna yang cerah, desain cutting edge, dan segala sesuatunya terasa sangat segar dan baru. Interface-nya sangat ramah, semua langkah-langkah untuk setup sangat sederhana. Aplikasi note Android ini dengan sangat mudah akan memandu Anda.

  • Fitur: Springpad lebih dari sekedar aplikasi catatan Android Anda sehari-hari. Notebooknya dapat mencakup sekelompok item berbeda seperti catatan, foto, tempat, lagu, film, buku, klip suara, daftar agenda, peristiwa, tautan dan banyak lagi. Anda bisa dengan mudah menambahkan item yang Anda temui saat browsing di web. Anda juga dapat mengundang pengguna lain untuk melihat notebook Springpad Anda.

  • Kinerja: Springpad adalah aplikasi catatan Android yang cepat dan hampir tidak ada lag untuk fiturnya yang begitu banyak. Semuanya berjalan dengan lancar.

Kekurangan aplikasi ini adalah tidak memiliki fokus. Aplikasi ini seperti scrapbook all-in-one, karena itu agak terasa rumit. Jika Anda bisa menggunakannya dengan baik, ini bagus. Namun sebagai aplikasi note-taking, ini terlalu rumit. Anda bisa mendownload aplikasi ini di sini.

Catch Notes

  • Estetika: Catch Notes adalah aplikasi catatan Android yang sangat rapi. Layout yang cerdas, kompak, dan menghemat banyak ruang pada layar dengan cara yang cerdas. Tidak sulit untuk menemukan yang Anda cari di Catch Note dan Anda pasti menikmatinya.

  • Fitur: Masukkan catatan sebagai suara, teks, bahkan suara, secara otomatis akan disinkronisasikan ke server awan Catch. Berbagi daftar dan kategori catatan dengan beberapa pengguna untuk digabungkan; berbagi catatan secara langsung melalui media sosial, mengatur pengingat untuk catatan penting. Banyak fitur hebat yang bisa Anda temukan di sini.

  • Kinerja: Catch Notes adalah aplikasi yang halus dan cepat, namun pada versi yang ada saat ini bekerja cukup baik. Semua fitur bekerja dengan sempurna dan hampir tidak ada bug. Ini adalah aplikasi yang sangat kuat dan saingan aplikasi besar lainnya dalam kategori seperti Evernote.

Anda bisa mendownload aplikasi ini di sini.

Evernote

  • Estetika: Antarmuka Evernote terlihat sangat modern. Ada nuansa tertentu yang menggambarkan kualitas. Ada banyak hal yang dapat Anda lakukan dengan Evernote, yang berarti ada banyak ikon dan tombol dimana-mana.

  • Fitur: Evernote adalah aplikasi note-taking klasik dan semua orang tahu itu. Fiturnya mencakup suara, foto, teks catatan dan daftar agenda; mudah disinkronisasi, dibagikan dan menyimpan catatan Anda dan bisa dijalankan melalui beberapa perangkat berbeda. Anda bisa mengakses Evernote dengan Windows, Mac, Web-based interface, iPhone dan Android.

  • Kinerja: Aplikasi-aplikasi yang terlihat modern seperti Evernote seringkali lambat dan besar, namun tidak begitu halnya dengan Evernote. Bahkan efek dan transisinya masih berjalan baik di ponsel Android lama. Note-taking dan mensinkronisasi dengan cepat, semua sebagaimana mestinya.

Evernote adalah standar industri ketika hadir pada note-taking portabel yang bisa disinkronisasikan dan diakses di mana saja. Aplikasi ini diupdate secara berkala dan ulasan dari penggunanya dipenuhi dengan komentar positif, jadi jika Anda mencari keAndalan untuk semua platform, Evernote mungkin adalah pilihan yang tepat untuk Anda. Aplikasi ini bisa didownload di sini.

OneNote Mobile

  • Estetika: Interface OneNote mengingatkan pada rekan desktopnya, sederhana dan to-the-point. Interface ini tidak mencolok dan indah, desain utilitariannya memudahkan untuk mempelajari aplikasi ini.

  • Fitur: OneNote dimulai sebagai sebuah aplikasi desktop dalam program besar Microsoft, sementara versi Android lebih halus dan mudah digunakan. Ini selaras dengan akun Microsoft Skydrive Anda. Setiap catatan memiliki bullet, kotak centang, gambar dan video.

  • Kinerja: Sebagai sebuah aplikasi Microsoft, hendaknya OneNote adalah salah satu aplikasi note-taking terbaik di pasaran. Namun, mengingat berapa banyak pengguna lebih memilih menggunakan lebih banyak fitur, rasanya OneNote sedikit memiliki kekurangan.

Aplikasi ini bisa didownload di sini.

Kesimpulan

Jadi, mana yang terbaik untuk Anda?

• Springpad, jika Anda benar-benar menyukai warna yang beragam dan banyak fleksibilitas. Hal ini dapat menyimpan banyak jenis data dalam catatan, yang mungkin benar-benar bagus untuk Anda yang kreatif.

• Catch Notes, jika Anda menyukai interface yang bersih dengan fitur yang kuat. Ini sangat baik jika Anda ingin menggabungkan kategori catatan dengan pengguna lain.

• Evernote, jika Anda ingin mensinkronisasi catatan Anda di beberapa perangkat (komputer dan ponsel). Ini adalah nilai plus dari Evernote.

• OneNote, jika Anda menyukai sesuatu yang kecil, ramping dan cepat. Jika Anda menggunakan SkyDrive, ini akan lebih baik karena Anda bisa mensinkronisasi data dengan mulus.

[RIC]