Contre Jour

05 Mar 2013 18:00 | Hits: 659

Contre Jour - Game Puzzle Monster Dengan Visual Art

Contre Jour - Game Puzzle Monster Dengan Visual Art

Game berjenis puzzle masih menjadi favorit di antara jajaran game game yang ada di dunia mobile, apalagi sekarang jenisnya sudah bertambah dengan hadirnya game-game berkualitas visual yang baik semacam Machinenari game. Game ini menampilkan puzzle yang tidak mudah dipecahkan tetapi juga menampilkan visual art yang bagus. Selain Machinarium yang menampilkan game dengan visual art yang bagus ada juga game lainnnya seperti game Contre Jour.

Biasanya sebuah game menggunakan warna-warna yang cerah dan berwarna-warni. Kali ini game Conter jour menampilkan sesuatu yang berbeda dengan warna penuh art dan sedikit gelap. Untuk memainkan game ini juga cukup mudah, Anda hanya tinggal menggerakkan tentakel dari Contre Jour. Dengan cara men-tap tablet atau smartphone Android otomatis tentakel dari monster akan bergerak ke arah Anda. Untuk menggelantung dan menarik box yang ingin ditarik pun sama, Anda hanya tinggal melakukan tap pada perangkat.

Untuk menyelesaikan game ini tidaklah mudah, Anda akan dibagi ke dalam beberapa episode atau chapter. Anda akan berhadapan dengan 5 chapter, dan secara keseluruhan Anda akan menyelesaikan 100 level stage yang di setiap levelnya akan dihadapkan dengan berbagai rintangan. Selain dengan menyelesaikan berbagai rintangan Anda juga bisa mengumpulkan berbagai item. Secara total ada 300 item yang bisa dikumpulkan, dengan jumlah level stage mencapai 100 level dan berbagai rintangan, Anda memerlukan berjam-jam untuk menyelesaikan game puzzle ini.

Setiap level dan chapter dibedakan menurut lingkungan yang ada, di mana setiap lingkungan memiliki karakteristik yang berbeda. Karakteristik tersebut menyebabkan rintangan dalam menyelesaikan puzzle yang ada semakin sulit. Terkadang benda-benda yang ada di sekitar bisa berubah arah atau bergerak kemana saja, jadi kadang Anda harus memprediksikan arah dari pergerakan benda di sekitar.

Setiap rintangan, pasti memiliki pemecahannya masing-masing, karena itu di dalam game puzzle Counter Jour ini ada bantuan yang bisa dipakai. Bantuan yang bisa dipakai di antaranya portal, slingshot atau tali gantung, tentakel, blower atau peniup angin, dan masih banyak benda lainnya. Total ada 12 bantuan benda yang bisa dipakai untuk membantu Anda menyelesaikan game ini.

Yang paling menarik dari game ini adalah visual art yang ditampilkan sangat memanjakan mata. Sebagai buktinya, game ini mendapatkan penghargaan sebagai pemenang kedua game terbaik, dan para gamer juga menyukai visual art yang ditampilkan. Visual art yang ditampilkan berkesan gelap tetapi enak untuk dilihat, ini berbeda dengan game-game puzzle lainnya yang berkesan penuh warna-warna cerah.

Selain ditampilkan dengan warna-warna yang kental dengan visual art, Coutner Jour juga ditampilkan dengan didampingi soundtrack-soundtrack buatan David Ari Leon. Jadi selama Anda memainkan game ini, Anda akan didampingi backsound yang mengena. Terakhir ada beberapa hal terseembunyi atau bonus jika Anda bisa menyelesaikan game ini, sayangnya hal ini tidak diberitahukan oleh developer dari Contre Jour, mungkin hal ini dirahasiakan untuk lebih menarik.

Game ini bisa didapatkan dengan cara berbayar, tetapi harga yang dibayarkan setimpal dengan kualitas yang akan didapatkan. Di antaranya gambar yang berkualitas, game puzzle yang tidak membosankan dan lainnya. Untuk mendapatkan versi Android, Anda bisa mendownload game ini dari Google Play. Sedangkan untuk iPad Anda bisa mendonloadnya dari iTunes Store. [ENJ]