Samsung Galaxy S2

06 Dec 2011 11:00 | Hits: 5442

Kenali Perbedaan, Kelebihan dan Kekurangan Motorola Pro VS Samsung Galaxy S2

Motorola Pro dan Samsung Galaxy S2 merupakan ponsel berbasis Android. Masing-masing hanya memiliki bentuk yang berbeda yang melayani tujuan tertentu. Berikut ini adalah perbedaan antara Motorola Pro dan Galaxy S2:

Motorola Pro sedikit lebih besar dan lebih berat dari Galaxy S2

Motorola Pro memiliki keyboard QWERTY yang dapat meningkatkan kecepatan mengetik dan sangat menguntungkan bagi mereka yang sering mengetik email panjang pada ponsel mereka. Kelemahan dari keyboard adalah bahwa memakan ruang. Ini membuat ukuran keseluruhan Motorola Pro sedikit lebih berat dan lebih besar dari Samsung Galaxy S2.

Galaxy S2 memiliki layar yang lebih besar daripada Pro Motorola

Untuk meminimalkan perbedaan ukuran kedua perangkat ini, ukuran layar Pro yang dikorbankan. Dibandingkan dengan layar 4.3-inci Samsung Galaxy S2, layar 3.1-inci Pro Motorola benar-benar terlihat kecil.

Galaxy S2 memiliki prosesor dual core, sementara Motorola Pro masih menggunakan prosesor single core

Motorola Pro juga cukup tertinggal dalam hal kekuatan pemrosesan. Sementara Galaxy S2 memiliki prosesor dual core, Pro masih memiliki prosesor single core. Motorola Pro masih sangat cepat dengan banyak aplikasi, namun Galaxy S II pasti menjadi lambat terutama ketika menjalankan beberapa aplikasi pada waktu yang sama.

Galaxy S2 memiliki kamera lebih baik daripada Motorola Pro

Galaxy S2 juga memiliki fitur kamera yang lebih baik daripada Motorola Pro. Sebagai permulaan, Pro tidak memiliki kamera sekunder sehingga tidak memungkinkan video chat.

Sementara Galaxy S II tidak hanya memiliki kamera sekunder, ia juga memiliki kamera utama yang memiliki resolusi 8-megapiksel yang lebih tinggi dari pada kamera 5-megapiksel dari Motorola Pro.
Galaxy S II mampu merekam video 1080p yang merupakan resolusi tertinggi yang dipekerjakan oleh HDTV saat ini. Sedangkan Motorola Pro hanya memiliki 480p resolusi SD.

Galaxy S II memiliki memori internal lebih dari Motorola Pro

Untuk penyimpanan, kedua perangkat ini memiliki slot kartu memori microSD, perlu dicatat bahwa Galaxy S2dilengkapi dengan memori internal lebih dari Motorola Pro. Anda bisa mendapatkan Galaxy S2 di model 16GB atau 32GB sementara Pro hanya dilengkapi dengan memori 8GB. [ND]