Software MP4 player

28 Feb 2013 11:45 | Hits: 6105

Enam Software MP4 Player Terbaik Gratis Untuk Sajian Menonton Film Di Komputer Anda

Enam Software MP4 Player Terbaik Gratis Untuk Sajian Menonton Film Di Komputer Anda

Komputer, selain untuk membantu berbagai aktifitas, juga dapat dimanfaatkan sebagai hiburan. Hiburan tersebut bisa didapat dengan mendengarkan musik ataupun menonton video. Untuk memanfaatkan hiburan-hiburan itu, kita memerlukan software sebagai media player-nya. Banyak sekali software yang bisa kita temui, namun hanya beberapa diantaranya yang memenuhi ekspektasi kita.

Menonton film juga adalah suatu hiburan. Tentu pada saat menonton, kita menginginkan sajian visualisasi yang maksimal. Beberapa software pada komputer dapat mewujudkan keinginan Anda tersebut. Software MP4 player adalah yang paling cocok untuk Anda dalam menonton video, khususnya film, yang akan memberikan Anda pengalaman terbaik dalam menontonnya. Paseban akan memberikan daftar MP4 player terbaik yang bisa Anda pilih untuk menonton video favorit Anda.

DivX Plus

Menonton film melalui software ini akan benar-benar memberika sesuatu yang menakjubkan terutama jika Anda adalah penggemar film. Entah Anda penggemar film action, horror, drama, ataupun comedy, program ini akan mampu merepresentasikannya dengan sempurna, apapun format yang diputarnya. Beberapa format file yang support termasuk MPEG-4, serta DivX, Xvid, WMV, MKV, MOV, dan AVI. Untuk menambah sensasi Anda dalam menonton film, software ini datang dengan fitur-fitur yang menarik seperti audio track, multiple subtitle, streaming DLNA, dan DivX To Go. Anda akan dapat memanfaatkan semua kelebihan tersebut tanpa bayaran alias gratis.

VLC

Pilihan selanjutnya dalam kelas MP4 player adalah dengan software yang telah lama berkecimpung di dunia video player dengan warna khas orange dan putih pada logonya, tidak lain dan tidak buka adalah VLC. Sebagai pilihan media player yang sederhana, software ini baik dalam memainkan berbagai format file. Beberapa nama format file yang kompatibel adalah AVI, WMV, MOV, OGG, MKV, WAV, FLAC, MXF. FLV, dan banyak lainnya. Selain itu, terdapat juga fitur seperti pengaturan pada CD, file, dan streaming. Software ini gratis untuk diunduh, serta dapat digunakan pada platform umum seperti Linux, Mac OS, dan Windows.

GOM Media

Ini adalah MP4 player gratis lain yang akan membawa Anda untuk duduk dan menikmati sajian semua video yang Anda miliki, dengan berbagai variasi format video yang ada. Beberapa tipe format file yang mendukung software ini antara lain AVI, MKV, FLV, WMV, TS, ASX, DAT, VOB, MPG, dan MOV. Lebih lagi, Anda tidak perlu besusah payah untuk menggunakan fitur didalamnya, karena GOM memberikan fitur yang simpel namun memiliki kinerja yang powerfull. Hal menarik lainnya, seperti klaim dari developer, bahwa software ini dapat digunakan untuk menonton file AVI yang rusak.

KMPlayer

Diperuntukkan bagi paltform Windows, pilihan berikut pada kelas MP4 Player memiliki kemampuan untuk mendukung berbagai hal yang berhubungan dengan fitur media, output device, dan layanan lain yang cukup lengkap. Selain mendukung format MPEG-4, software ini dapat memutar tipe file lain seperti misalnya AVI, WMV, MOV, WMA, OGG, MKV, WAV, AAC, FLAC, dan FLV. KMPlayer tersedia dalam 24 bahasa, dan juga gratis untuk Anda gunakan.

BS Player

Telah ditranslasikan ke lebih dari 90 bahasa, MP4 player ini akan bisa mengubah tata cara kita menonton film melalui komputer, dengan berbagai opsi media yang ada padanya. Dan jika Anda mengharapkan software ini mendukung format file video yang penting, maka harapan Anda telah terwujud. BS Player kompatibel dengan format seperti Xvid, DivX, AVI, MPG, MOV, 3IVX, Real Media, MKV, ASF, WMV, MPA, VOB, MPV, OGG, AAC, dan WAV. Anda dapat menikmati sajian menonton film menggunakan subtitle, karena software ini support dengan format populer seperti MicroDVD, VobSub, SubViewer, SubStation Alpha, dan SubRip.

Mplayer

Program open source ini merupakan MP4 player yang datang dengan format file yang beberapa diantaranya lain daripada yang lain seperti AVI, VIVO, Ogg/OGM, ASF/WMA/WMV, Real Media, NuppelVideo, FILM, PVA, RoQ, Matroska, FLI dan XAnim. Lebih lagi, software ini juga dilengkapi dengan onscreen display atau biasa disebut OSD, dimana akan menampilkan info seperti status dan visual feedback. [DEAS]