Aplikasi GPS Android

29 Nov 2011 11:00 | Hits: 15156

Aplikasi GPS Android Terbaik Untuk Smartphone Canggih Anda

Aplikasi GPS Android Terbaik Untuk Smartphone Canggih Anda

Saat ini Android telah menginvasi pasaran smartphone dunia, bahkan telah mengambil pangsa pasar dari 2 rivalnya, yaitu BlackBerry dan Apple dengan iPhone-nya. Yang menjadi keunggulan dari Android dibandingkan dengan operating system lain adalah Android tersedia di berbagai merk smartphone. Hal ini membuat konsumen memiliki banyak pilihan dalam menentukan harga dan spesifikasi handphone yang sesuai dengan kebutuhan mereka.

Operating system dari Google ini juga telah memiliki basis pengguna yang dipercaya telah melampaui pengguna iPhone diseluruh dunia. Google sendiri telah memiliki Google Earth dan salah satu produk unggulannya Google Maps, sehingga tidak heran jika aplikasi GPS Android ini telah mengalahkan para rivalnya yang juga memiliki aplikasi serupa. Dibawah ini beberapa aplikasi GPS Android terbaik yang layak Anda miliki.

Google Maps Navigation

Aplikasi yang menempati urutan pertama aplikasi GPS Android terbaik tentu saja Google Maps. Google sendiri telah mengkalim bahwa aplikasi ini merupakan aplikasi GPS gratis terbaik yang ada saat ini, dan klaim tersebut memang sangat beralasan. Selain gratis, ada beberapa fitur yang menjadi unggulan Google Maps.

Aplikasi ini memiliki sistem navigasi panduan suara, dapat menemukan dan memberikan rating serta merekomendasikan tempat yang Anda kehendaki kepada teman. Pengguna juga dapat melihat teman-teman mereka pada peta dan check in di tempat.

Keunggulan lain dari aplikasi ini adalah Anda dapat mengetahui dan melihat jalan yang macet melalui satelit, Anda juga bisa menyimpan data peta sehingga bisa digunakan pada saat offline. Fitur terakhir yang sangat mengagumkan adalah kemampuannya melakukan pencarian dengan perintah suara. Anda bisa men-download aplikasi ini di Android Market.

GPS Essentials

Aplikasi GPS Android ini merupakan salah satu aplikasi GPS yang memiliki fitur yang lengkap karena aplikasi ini menyediakan sebuah dashboard yang bisa dikustomisasi dengan 45 widget. Adapun beberapa kelebihan dari widget-widget ini adalah selain bisa melihat posisi keberadaan Anda, bisa juga dipakai untuk penunjuk arah angin/ kompas dan melihat rute jalan.

Kelebihan lain dari aplikasi ini adalah bisa diintegrasikan ke Google Earth atau Google Maps dan Anda bisa mengambil gambar ditempat Anda berada dan men-sharing-nya langsung ke beberapa teman. Jadi Anda tidak hanya bisa check point tapi juga bisa langsung update foto terbaru. Aplikasi ini bisa Anda download di Android Market.

Skobbler

Aplikasi navigasi terlaris di Jerman ini benar-benar istimewa karena Skobbler dilengkapi fitur navigasi turn-by-turn. Fitur ini merupakan fitur navigasi GPS dimana arah atau rute disajikan kepada pengguna dalam bentuk instruksi lisan dan visual. Sistem ini menyajikan rute terbaik ke tempat yang Anda tuju dan selalu di-update sesuai dengan perubahan faktor-faktor seperti kondisi lalu lintas dan jalan.

Kelebihan lain aplikasi GPS Android ini adalah peta yang disajikan dalam 2D dan 3D, panduan suara yang jelas, modus siang dan malam, dan data peta yang selalu di-update. Apakah aplikasi ini gratis? Ya, tentu saja dan Anda bisa men-download-nya di Android Market. [DD]