Sistem Keamanan Jaringan

24 Nov 2011 19:00 | Hits: 4201

Menjaga Sistem Keamanan Jaringan WiFi iPhone dengan Hotspot Shield VPN

Menjaga Sistem Keamanan Jaringan WiFi iPhone dengan Hotspot Shield VPN

Paseban telah beberapa membahas tentang sistem keamanan jaringan WiFi, bahaya dan cara mencegahnya. Tetapi apabila Anda pengguna perangkat iOS, baru-baru ini sebuah aplikasi telah hadir untuk memudahkan Anda menjaga keamanan iPhone, iPad, atau iPod Touch Anda dari hacker saat Anda terkoneksi pada jaringan WiFi.

Banyak ahli yang sudah memaparkan kelemahan sistem keamanan jaringan pada perangkat iOS saat ia terkoneksi pada jaringan WiFi. Seseorang dapat dengan mudah hijacking akun jejaring sosial Anda, mencuri password, mengakses email Anda, dan melihat percakapan IM (Intant Messaging) Anda. Dan persis kelemahan itulah yang ditangani oleh aplikasi bernama Hotspot Shield VPN(Virtual Private Network).

Hotspot Shield VPN untuk perangkat iOS adalah aplikasi yang berjalan di background dan mengawasi segala aktivitas Anda, menjaga identitas dan IP address Anda, mengenkripsi apapun mulai dari SMS, email, hingga akun jejaring sosial. Aplikasi sistem keamanan jaringan ini akan melindungi semua aplikasi iPhone yang menggunakan layanan data internet, bahkan aplikasi yang berjalan di background, serta memiliki kemampuan untuk memaksa Safari memprioritaskan HTTPS apabila situs tersebut menyediakannya.

Hotspot Shield VPN untuk iOS menyediakan sistem keamanan jaringan yang sama seperti versi desktop-nya yang sudah populer, digunakan oleh lebih dari 10 juta orang. Ditambah tersedianya fitur kompresi data yang bisa mempercepat proses load situs dan membantu Anda menghemat biaya internet. Dan satu lagi kelebihan yang penting, setting yang sangat mudah, hanya dengan melakukan beberapa tap saja.

Sayangnya aplikasi sistem keamanan jaringan ini memiliki satu kekurangan besar, Anda bisa mencoba kemampuan Hotspot Shield VPN secara gratis hanya selama 7. Setelah itu Anda harus sign up dan mengeluarkan biaya bulanan sebesar $0.99 atau $9.99 pertahun. Tetapi apabila Anda memperhatikan keamanan perangkat iOS Anda, atau mungkin Anda trauma pernah mengalami pencurian data oleh hacker, aplikasi ini layak untuk Anda miliki.

Anda bisa mendapatkan aplikasi sistem keamanan jaringn Hotspot Shield VPN di sini.