Aplikasi GPS

24 Nov 2011 16:00 | Hits: 6463

Tiga Aplikasi GPS Terbaik 2011 untuk iPhone dan iPad

Aplikasi GPS merupakan salah satu yang aplikasi dasar yang harus dimiliki oleh perangkat apapun yang mendukung. Jika Anda mencari aplikasi GPS gratis untuk iPad dan iPhone, maka Anda harus mencoba tiga aplikasi yang menjadi andalan para pengguna iPhone dan iPad.

Tiga apikasi tersebut di antaranya adalah Free GPS, GPS Tracker dan GPS-R. Ketiga besar aplikasi GPS ini kompatibel dengan iPhone, iPod touch dan iPad.

Jika perangkat iOS Anda berjalan pada iOS 2.0 atau yang lebih terbaru, Anda dapat mengunduh salah satu aplikasi GPS ini untuk mulai menggunakannya. Berikut ketiga besar aplikasi GPS terbaik bagi iPhone dan iPad Anda :

Free GPS

Mungkin jika dilihat dari namanya memang tidak begitu menarik, tetapi embel-embel free yang diusungnya memang bisa menjadi alternatif bagi Anda pengguna iPhone maupun iPad. Aplikasi Free GPS ini merupakan aplikasi sederhana yang menyimpan dan mengarahkan penggunanya untuk mencari titik menggunakan koordinat lintang dan bujur.

Aplikasi GPS yang bernama Free GPS ini juga memberikan fungsi yang diperlukan untuk memanfaatkan built-in GPS dalam interface yang bersih dan sederhana. Kelebihan yang dimiliki aplikasi ini adalah kemudahan dalam penggunaannya dan juga memungkinkan Anda menge-tag lokasi jalan seperti Anda menandai jalan untuk memudahkan Anda kembali kepada jalan yang Anda tandai tadi. Untuk mengunduhnya, Anda bisa pergi ke App Store.

GPS Tracker

Aplikasi ini merupakan aplikasi GPS gratis yang kompatibel dengan iPhone, iPod touch, dan iPad. GPS Tracker ini menggunakan Google Maps yang mampu merekam 100.000 posisi per perangkat. Dengan GPS Tracker ini Anda juga dapat berbagi peta via jejaring sosial.

GPS-R

Aplikasi GPS-R merupakan aplikasi GPS iPhone dan iPad gratis yang sangat disarankan untuk dimiliki oleh Anda yang cenderung lupa. Ya, aplikasi GPS ini merupakan kombinasi yang menarik dari daftar yang harus dilakukan dan sistem GPS. Aplikasi ini memungkinkan Anda untuk melakukan check list seperti kapan harus membeli obat-obatan dan kapan Anda akan menemukan setiap toko Apotek. Jika tertarik untuk memilikinya, Anda bisa mengunduhnya di App Store. [MG]