Crash Bandicoot

19 Feb 2013 08:00 | Hits: 9975

Download Crash Bandicoot, Game PS1 Untuk PC

Download Crash Bandicoot, Game PS1 Untuk PC

Jika Anda dulunya adalah penggemar game PS1, tentunya tidak asing lagi dengan game balap Crash Team Racing atau biasa disebut CTR. Dalam game CTR ada satu karakter utama bersifat protagonis bernama Crash Bandicoot. Karakter game ini tidak hanya terdapat dalam CTR saja, karena sebenarnya terdapat pula game PS1 genre petualangan yang bernama Crash Bandicoot dengan karakter utamanya secara tunggal.

Dikisahkan bahwa Crash adalah seekor marsupial yang dievolusi oleh Doctor Neo Cortex dibantu oleh tangan kanannya yang bernama Doctor Nitrus Brio. Kemudian cerita pada game ini diikuti dengan usaha-usaha Crash untuk menghentikan rencana Cortex yang mendominasi dunia, serta membersihkan polusi yang diakibatkan eksperimen mereka dan menyelamatkan pacarnya yang bernama Tawna. Pacar Crash juga menjadi bahan eksperimen Doctor Neo Cortex dengan cara dievolusikan.

Latar belakang game Crash Bandicoot sebagian besar diatur di sebuah kepulauan fiktif bernama Wumpa, posisi kepulauan ini ada di sebelah selatan Australia. Semua pulau tersebut dimiliki oleh Doctor Neo Cortex, dengan bantuan dari Dokter Nitrus Brio pula ia menciptakan Evolvo-Ray. Alat ini mereka gunakan untuk mengevolusi berbagai hewan yang hidup di pulau tersebut menjadi binatang dengan kekuatan super. Dan salah satu hewan yang berevolusi adalah Crash sang marsupial. Doctor Neo Cortex menganggap bahwa eksperimen terhadap Crash gagal, inilah yang membuat Crash melarikan diri. Sebelumnya dalam penangkaran hewan-hewan hasil evolusi, Crash sudah dekat hubungannya dengan Tawna.

Akhirnya Bandicoot bersumpah untuk menyelamatkan pulau dan kekasihnya dari ancaman eksperimen gila Doctor Neo Cortex. Petualangan Crash diawali dari pantai di pulau N.Sanity yang banyak dihuni oleh suku asli setempat serta banyak kayu raksasa yang menghalangi jalan. Setelah melewati rintangan hutan pulau N.Sanity, Crash harus berhadapan dengan salah satu pemimpin suku setempat bernama Papu-papu yang bertubuh gempal di rumahnya. Awal pertarungan Crash dengan Papu-papu adalah karena Crash dengan tidak sengaja membangunkannya. Jika dalam level pertama ini Anda sanggup memenangkan Crash dalam pertarungan dengan Papu-papu, maka lokasi akan berpindah. Pulau Wumpa menjadi tempat berpetualang Crash berikutnya, pulau ini tidak berpenghuni manusia dan penuh dengan kadal. Fasilitas jembatan yang ada sudah rusak dan sisa peninggalan peradaban hanyalah kuil kuno. Disinilah skill game Anda diuji terutama saat melompat dan melangkah melewati jembatan dan pohon-pohon hutan.

Pada level ini giliran Crash bertemu dengan salah satu mutan hasil eksperimen Doctor Neo Cortex bernama Ripper Roo yang tinggal di kuil di atas sungai. Anda yang bertindak sebagai Bandicoot harus mengalahkan Ripper Roo dengan memanfaatkan sejumlah bahan peledak TNT yang ada. Setelah berhasil melewati Ripper Roo, Crash memasuki sebuah stasiun pembangkit daya milik Cortex yang membuat terjadinya pencemaran alam dan polusi luar biasa. Pembuangan limbah radioaktif ke dalam laut menghancurkan berbagai tumbuhan. Saat akan menghentikan pengoperasian stasiun ini, Crash dihadapkan dengan mutan bernama Pinstripe yang memiliki senjata api. Di sini Anda harus melakukan trik agar senjata Pinstripe mengarah pada pembangkit daya milik Cortex sehingga menghancurkan dirinya sendiri.

Petualangan sebenarnya berlangsung cukup panjang dan lama, karena Anda akan secara bertahap pindah dari lokasi ke lokasi, dari pulau ke pulau. Namun Anda tidak perlu khawatir karena di setiap jalan akan ditemui bantuan dari penyihir Uka-uka yang bisa melindungi Crash dari berbagai serangan hewan, TNT, Nitro dan batu-batu besar. Uka-uka akan memiliki kemampuan yang lebih hebat jika Anda makan buah yang terdapat dalam kotak dengan jumlah sempurna. Ada chek point yang menguntungkan Anda jika Crash mati, dengan chek point maka tidak terjadi game over dan memulai dari awal.

Game ini pertama kali dirilis pada tanggal 31 Agustus 1996, dan hanya tersedia hanya untuk platform PlayStation dan PlayStation Network. Naughty Dog adalah satu-satunya developer game Crash Bandicoot, jika Anda ingat Naughty Dog juga menjadi developer game Crash Team Racing. Untuk PC Anda bisa mengunduh game ini di sini Ukuran file game ini cukup besar, yakni mencapai 171,487 MB. Namun sebelumnya Anda juga harus memiliki perangkat lunk Emulator PS1 untuk memainkannya pada PC. Anda bisa mengunduh Emulator PS1 di sini. Setelah berhasil cukup klik file-->run ISO, kemudian pilih game yang ingin dimainkan. Tentu saja game yang dipilih harus memiliki format ISO , BIN , IMG , CUE , CCD , dan MDS agar bisa dimainkan dengan Emulator PS1. [ALX]