Aplikasi Web Gratis

18 Nov 2011 19:00 | Hits: 3956

SignNow - Apikasi Web Gratis untuk Tanda Tangan Dokumen dengan Komputer dan Smartphone

SignNow - Apikasi Web Gratis untuk Tanda Tangan Dokumen dengan Komputer dan Smartphone

Di era digital dan aktivitas mobile seperti saat ini, mungkin perihal menandatangani dokumen penting saat jauh dari rumah atau kantor masih menjadi masalah umum. Namun kini Anda dapat menggunakan aplikasi web gratis bernama SignNow untuk meng-upload dokumen PDF, menandatangani dokumen elektronik dan email darimanapun, dan semuanya tanpa harus membayar atau mendaftar.

Pilihan tambahan yang dimiliki aplikasi web gratis ini termasuk kemampuan untuk menambahkan teks dan /atau sticky notes serta mengundang beberapa penandatangan lain. Pilihan untuk mendaftar di SignNow tersedia secara opsional dimana dengan mendaftar pada aplikasi web gratis ini tanda tangan Anda akan tetap terjaga dalam sebuah file. Tersedia juga versi beta premium yang menambahkan tool perlindungan identitas dan kemampuan untuk melakukan tanda tangan secara real-time online.

Anda juga tidak perlu khawatir dalam menggunakan versi gratis, karena versi gratispun menggunakan standar enkripsi 256-bit. Dan ketika Anda menerima email dokumen PDF yang telah tertandatangani, email akan berisi teks dimana dokumen tersebut ditandatangani dengan IP address sang penandatangan, untuk memastikan sang penandatangan adalah orang yang tepat.

Cara menambahkan tandatangan pada aplikasi web gratis ini juga sangat mudah dan sederhana. Anda tinggal membubuhkan tanda tangan menggunakan mouse, trackpad atau touchscreen. Atau apabila Anda sudah memiliki file gambar dari tanda tangan Anda, Anda juga bisa langsung upload file tersebut.

SignNow nampak sebagai aplikasi web gratis yang aman dan sangat direkomendasikan untuk freelancers dan siapapun yang harus berurusan dengan banyak paperwork dan tanda tangan. Konsep dimana dokumen tersebut di-email dan pembubuhan tanda tangan bisa dilakukan dimanapun, membuat SignNow menyediakan kemampuan yang menjanjikan. [RY]