Aplikasi Edit Foto

15 Feb 2013 18:30 | Hits: 2209

PicZoom, Aplikasi Edit Foto untuk Membuat Gambar Menjadi Lucu dan Lebih Menarik

PicZoom, Aplikasi Edit Foto untuk Membuat Gambar Menjadi Lucu dan Lebih Menarik

Bagi Anda yang sering membuat meme, pasti mengenal Soon, situs untuk membuat meme secara online. Anda dapat membuat gambar, atau mungkin potongan-potongan gambar yang disisipkan pada gambar lainnya, sehingga menghasilkan gambar yang lucu. Gambar-gambar seperti ini seringkali bisa membuat orang tertawa.

Jika Anda ingin membuat foto Anda sendiri di mana Anda dapat memperbesar dan menciptakan fokus tertentu pada gambar tersebut, Anda pasti akan menyukai aplikasi edit foto PicZoom. Selain itu, Anda dapat menambahkan penjelasan dari gambar dengan menambahkan teks. Anda juga dapat menambahkan bentuk dan mengubahnya, seperti persegi, round corner dan lingkaran. Ini sangat mudah digunakan, dan aplikasi edit foto ini memungkinkan Anda untuk membuat beberapa gambar keren dan menyenangkan. Jika Anda bosan dengan aplikasi fotografi yang itu-itu saja pada iPhone Anda, dan Anda menginginkan sesuatu yang menyenangkan, Anda akan menyukai PicZoom.

Hal terbaik dari semuanya, Anda bisa mendapatkan PicZoom dari App Store secara gratis untuk waktu yang terbatas. Normalnya, aplikasi edit foto ini dibanderol seharga $0.99, jadi jangan tunggu lama-lama jika Anda ingin mendapatkan aplikasi ini tanpa merogoh dompet Anda.

Fitur

Ketika Anda memulai aplikasi edit foto ini, Anda akan melihat layar kosong dengan wilayah zoom yang disorot. Untuk mulai menggunakan aplikasi ini, klik tombol Photo pada bagian kanan atas layar dan pilih foto dari Camera Roll Anda.

Setelah Anda memilih foto, Anda akan melihat kotak pada layar yang menunjukkan apa yang ingin Anda perbesar dan sebuah kotak untuk daerah yang diperbesar. Keduanya dapat diubah ukurannya untuk membuat tampilan gambar seperti yang Anda inginkan. Anda dapat membuat area zoom yang sangat kecil, sehingga Anda bisa sangat dekat dengan subjek tersebut.

Setelah Anda memilih gambar, Anda dapat menambahkan teks ke foto Anda untuk membuatnya lebih menarik. Anda tinggal mengklik tombol "Text” pada bagian bawah layar dan Anda dapat mengetik apapun yang Anda inginkan untuk ditampilkan sebagai bagian dari foto Anda. Anda juga dapat memilih warna dan jenis huruf yang akan dimunculkan di gambar Anda. Anda juga dapat mengedit latar belakang, garis dan cahaya dari teks tersebut.

Selain itu, Anda dapat mengatur posisi teks di dalam gambar Anda, rata kiri, tengah atau kanan. Anda juga dapat mengatur bayangan dengan memberi tanda centang pada kotak Shadow, serta terdapat juga pengaturan opacity yang dapat Anda otak-atik dengan menggesernya ke kiri atau kanan. Atau untuk menerapkan pengaturan yang telah tersedia, terdapat pilihan Preset jika Anda merasa malas mengeditnya secara manual.

Setelah Anda memiliki teks, gambar, dan memperbesarnya, Anda juga dapat melakukan beberapa fungsi editing gambar standar seperti efek, cropping, bahkan Anda dapat menggambar sesuatu pada gambar tersebut. Semua fungsi editing foto yang Anda harapkan dari editor foto yang lengkap, semuanya tersimpan dalam aplikasi ini. Untuk mengakses fungsi editing gambar, klik "Photo” pada bagian atas layar, kemudian pilih "Edit Photo”.

Setelah Anda selesai mengedit gambar, klik tombol Done, atau Cancel untuk mengulangi pengeditan. Anda dapat membagikan foto yang telah diedit. Anda tinggal mengklik tombol "Share” yang terdapat pada sudut kanan atas layar Anda. Pada tombol ini, terdapat berbagai pilihan untuk membagikan gambar yang telah Anda edit. Pilihan-pilihan tersebut yakni Album, Email, Clipboard (MMS), Instagram, Facebook, Twitter, Tumblr, Flickr, atau Other Apps jika Anda ingin memilih aplikasi lainnya yang tidak diperlihatkan di dalam daftar.

Aplikasi edit foto yang dikembangkan oleh Mobilab ini memiliki ukuran 4,8 MB, sehingga tidak akan membebani ruang penyimpanan Anda. Aplikasi ini dapat Anda gunakan pada iPhone, iPod touch dan iPad yang menggunakan iOS 5.0 atau di atasnya. Aplikasi ini dapat bekerja secara optimal untuk iPhone 5.

Kesimpulan

Jika Anda mencari cara menyenangkan untuk membuat foto meme seperti yang dapat dilakukan pada Soon, ini adalah aplikasi yang sempurna untuk Anda. Aplikasi edit foto ini mudah digunakan, dan aplikasi ini menawarkan semua fitur yang Anda butuhkan untuk membuat beberapa foto yang menarik dan lucu untuk dibagikan kepada teman Anda pada hampir semua jejaring sosial. Bahkan yang lebih bagus lagi, Anda bisa mendapatkan aplikasi ini dari App Store untuk waktu terbatas. Download aplikasi PicZoom melalui App Store di sini. [RIC]