Avira Anti Virus 2013

13 Feb 2013 21:00 | Hits: 2235

Review Anti Virus Gratis Terbaik Avira Anti Virus 2013 Free

Review Anti Virus Gratis Terbaik Avira Anti Virus 2013 Free

Avira anti virus 2013 merupakan sebuah pilihan anti virus terbaik 2013. Avira akan mengatasi berbagai macam varian virus dan juga aplikasi program berbahaya seperti malware, worms, rootkits dan juga varian aplikasi dialers. Berbagai pilihan anti virus mungkin sudah bertebaran banyak di internet, namun apakah yang membuat antivirus Avira harus Anda jadikan pilihan untuk melindungi komputer, Notebook maupun laptop Anda?

Avira sendiri menawarkan berbagai macam produk kepada Anda sesuai dengan kebutuhan komputer seperti Avira Free Antivirus, Avira Anti virus Premium 2013 ($29.99), Avira Internet Security 2013 ($59.99) dan Avira Internet Security Plus ($81.99). Anda dapat menggunakan sesuai kebutuhan komputer, apakah akan digunakan sebagai bisnis atau hanya akan digunakan pada komputer pribadi Anda.

Pada kesempatan kali ini Paseban akan mencoba mengulas salah satu aplikasi anti virus terbaik 2013 yang mungkin bisa Anda jadikan referensi jika saat in. Karena sebagai aplikasi gratis, berbagai macam fitur dan juga kelebihan dari anti virus Avira sudah mencukupi sebagai aplikasi pelindung komputer.

Avira 2013 sendiri menawarkan penambahan fitur baru seperti Avira Social Network Protection di mana fitur ini akan melindungi perangkat dari virus dan juga dari berbagai macam bentuk pornografi yang mungkin tidak Anda inginkan ketika anak-anak menggunakan komputer secara online. Tidak seperti anti virus lainnya, Avira 2013 ini tidak akan menghabiskan memori RAM yang bisa mengakibatkan sistem Anda menjadi tidak nyaman atau "lemot” saat digunakan.

Pada Avira versi gratis ini secara khusus dilakukan berbagai macam perbaikan dan penambahan fitur, para pengguna yang menginstal Avira Search Toolbar tidak akan lagi menampilkan jendela pop-up berupa iklan saat Anda terkoneksi ke intenet seperti pada Avira Free 2012. Avira 2013 versi gratis ini secara default akan melakukan proses pengecekan update terbaru secara otomatis jika Anda terkoneksi ke internet setiap 6 jam sekali untuk memastikan anti virus Avira milik Anda tersebut tetap up-to-date untuk mencegah varian virus terbaru, Anda dapat merubah pengaturan waktu update tersebut pada menu control panel Avira sesuai dengan keinginan. Pada logo system tray icon juga dilakukan penambahan menu pilihan untuk memudahkan Anda untuk merubah pengaturan berbagai tanpa harus membuka tampilan interface dari aplikasi Avira. Avira anti virus 2013 dilengkapi juga dengan fitur firewall handal yang akan mengatur serta memproteksi sistem Anda baik ketika Anda sedang online maupun saat sedang offline. Ketika ada sebuah aplikasi yang berjalan tanpa sepengetahuan, Anda dapat mengijinkan aplikasi tersebut untuk dijalankan ataupun memblokir aplikasi tersebut jika dicurigai sebagai virus komputer.

Berikut ini adalah kelebihan dan juga fitur-fitur yang ditawarkan oleh antivirus Avira Free 2013

Fastest Installation

Avira memiliki poses instalasi yang cepat dan juga sederhana pada komputer milik Anda dibandingkan dengan proses instalasi anti virus lainnya, jadi jika Anda bukanlah seseorang profesional komputer sekalipun akan terasa mudah mengoperasikannya.

Tampilan Interface Yang Sederhana

Antivirus ini memiliki fitur yang sangat menarik dengan antarmuka dan paling nyaman untuk digunakan. Semua fitur yang ada pada Avira 2013 dapat dilakukan dengan sekali klik dengan mengklik tombol on-off. Pada tampilan utama aplikasi Avira Anda akan mendapatkan tampilan berwarna hijau yang menandakan bahwa sistem Anda aman, warna kuning menunjukkan bahwa ada beberapa fitur penting yang sedang dimatikan atau beberapa fitur keamanan yang diperlukan ada yang dimatikan, jika berwarna merah maka hal tersebut menunjukkan bahwa ada ancaman serius yang mungkin bisa menggangu sistem Anda.

Run Silently

Avira Free Antivirus akan berjalan secara diam-diam (Run Silently) pada sistem komputer millik Anda tanpa muncul pesan menjengkelkan. Hal ini berguna untuk menghemat penggunaan RAM Anda, jadi sistem komputer milik Anda tidak akan terasa berat saat dipergunakan

Security

Avira Free Antivirus dapat melakukan proses scan virus, rootkit, trojan, adwares dan membunuh mereka semua saat mereka ditemukan oleh aplikasi Avira anti virus 2013 pada sistem komputer Anda. Anda juga dapat melakukan proses scan sebagian ataupun seluruh hardisk Anda secara otomatis,, ataupun secara manual. Avira Free Antivirus mampu mendeteksi dan menghilangkan lebih dari 200.000 varain virus lama maupun terbaru.

The WebGuard

Fitur ini tersedia bila Anda menginstal Avira toolbar. Fitur WebGuard ini berfungsi untuk melindungi sistem komputer dari serangan malware, ataupun virus saat Anda sedang melakukan aktifitas secara online. Aplikasi ini akan membantu untuk memblokir sebuah situs yang berpotensi mengancam sistem koputer Anda dengan melakukan blokir terhadap situs yang berpotensi membahayakan sistem komputer Anda.

Jika Anda menginstal aplikasi Avira toolbar Search, maka Anda akan mendapatkan perlindungan dari Blocker Tracker Browsing, yaitu sebuah fitur untuk dapat mencegah pelacakan aktivitas online Anda saat terkoneksi ke internet. Jika Avira mencurigai ada situs yang membahayakan maka Avira akan memperingatkan Anda tentang situs yang berpotensi berbahaya tersebut sebelum Anda mengklik link situs tersebut, situs tersebut mungkin berpotensi mencuri informasi data pribadi Anda ataupun sejumlah script yang bisa membahayakan sistem komputer Anda. Sebelum mendownload aplikasi Avira Free 2013 dan menginstalnya pada komputer milik Anda, ada baiknya Anda memperhatikan spesifikasi kebutuhan minimumnya berikut ini:

  • Windows 8

  • Windows 7 (32-bit or 64-bit)

  • Windows Vista SP1 (32-bit or 64-bit)

  • Windows XP SP3 (32-bit)

  • Windows XP SP2 (64-bit)

  • RAM minimum 1024 MB RAM (Windows Vista, Windows 7)

  • Minimum. 512 MB RAM (Windows XP)

  • HDD minimum 150 MB

  • Prosesor komputer dengan kecepatan minimum prosessor 1 GHz

Catatan:

• Anda dapat menginstal tidak sesuai dengan spesifikasi kebutuhan minimum diatas, namun sistem komputer Anda akan terasa berat saat dipergunakan.

• Saat proses intsalasi pastikan Anda menjalankannya sebagai "Run As Administrator”

• Avira Free 2013 direkomendasikan menggunakan koneksi internet, karena untuk proses update, dan akan menjamin sistem komputer Anda aman.

Jika Anda sudah memilih sebagai "satpam” pada sistem komputer, Anda bisa mendownload secara gratis salah satu aplikasi anti virus terbaik 2013 yang gratis yaitu Avira dengan mengunjungi situs resminya pada link ini. [AG]