Advan Vandroid S5N

13 Feb 2013 10:00 | Hits: 2991

Advan Vandroid S5N - Tablet Dual SIM Dengan Layar IPS Panel

Advan Vandroid S5N - Tablet Dual SIM Dengan Layar IPS Panel

Tablet merupakan salah satu perangkat yang dicari oleh banyak orang, khususnya oleh para pebisnis, mereka menggunakan tablet karena sangat mudah dibawa dan mudah dioperasikan. Melihat kebutuhan ini, salah satu vendor tablet lokal kembali memproduksi produk terbarunya dengan nama Advan Vandroid S5N yang dilengkapi dengan IPS panel. Dengan menggunakan tablet ini Anda dapat memasukkan dua kartu SIM pada satu tablet ini. Berikut review spesifikasinya.

Layar

Seperti halnya tablet lainnya, produk besutan Advan ini juga menggunakan layar touchscreen. Lebar layar yang digunakan pada tablet ini sekitar 5.2 inch TFT capacitive touchscreen. Selain adanya layar TFT, pada layar ini juga dilengkapi dengan adanya IPS Panel.

Performa

Prosesor Advan Vandroid menggunakan Arm Cortex A8 dengan kekuatan 1 GB, sedangkan RAM yang dibenamkan di dalamnya berkekuatan 512 MB. Sebenarnya besaran RAM pada tablet ini masih terbilang kurang untuk prosesor yang berkekuatan 1 GB. Dengan RAM yang begitu kecil akan membuat Anda kesulitan dalam memainkan game dengan ukuran besar, selain itu juga berpotensi akan adanya kelambatan.

Untuk sistem operasinya, tablet hasil besutan Advan ini sudah menggunakan Android 4.0 Ice Cream Sandwich. Jadi meskipun tabletnya tergolong baru, tetapi sistem operasi yang digunakan masih tergolong lama. Ini merupakan salah satu hal yang disayangkan dari adanya tablet ini.

Jaringan

Seperti yang dikatakan di atas, tablet ini dilengkapi dengan Dual SIM, kartu yang ada di dalamnya tidaklah menggunakan GSM semua melainkan dengan menggunakan jaringan CDMA. Jadi bagi Anda yang suka mengkombinasi antara jaringan GSM dan CDMA, tablet ini juga dapat dijadikan pilihan. Untuk jaringan GSM, tablet ini mempunyai kekuatan 850/900/1800/1900 MHz, sedangkan CDMA berkekuatan 2100 MHz.

Selain adanya Dual SIM, jaringan yang juga ada pada tablet ini adalah adanya HSDPA dan juga WiFi. Hal ini tentu akan sangat menguntungkan karena internet dapat diakses dari mana saja dan kapan saja. Bukan hanya WiFi dan HSDPA melainkan juga terdapat adanya Bluetooth dan MicroUSB pada tablet ini.

Kamera

Kamera yang ada pada tablet ini juga sama dengan yang lain yaitu menggunakan dua buah kamera. Kamera primer yang terletak di bagian belakang dengan kekuatan 8 MP, sedangkan kamera sekundernya menggunakan VGA. Jadi untuk ukuran memotret, kamera pada tablet ini cukup dapat diandalkan. Pasalnya, hasil dari jepretan Anda akan membuat kualitas gambar yang cukup bagus. Meskipun kamera depan menggunakan VGA, tetapi kamera belakang masih mumpuni untuk dapat digunakan untuk memotret gambar.

Memori

Kapasitas memori internal yang ditanamkan pada tablet sekitar 8 GB, kapasitas tersebut mampu menyimpan berbagai hal, termasuk film, video dan juga file-file lain dalam jumlah yang besar. Namun, jika file film banyak dan berukuran besar maka Anda juga dapat menggunakan memori ekternal yang dapat menampung hingga 32 GB.

Kesimpulan

Salah satu kelebihan yang ada pada tablet ini adalah terletak pada layar yang digunakan dan menggunakan IPS Panel. Kelebihan dari tablet ini terletak pada memori, kekuatan kamera primer dan prossesor yang begitu tangguh meskipun system operasi yang ditanamkan adalah Android versi lama. [TFK]