Handphone Game Android

17 Feb 2013 13:00 | Hits: 5941

Gamemax A8500 - Handphone Game Android Berdesain PSP Seharga 800 ribuan

Gamemax A8500 - Handphone Game Android Berdesain PSP Seharga 800 ribuan

Handphone game memang tidak terlalu kuat gemanya di pasaran Android. Hanya Xperia Play yang saat ini masih menarik perhatian para peminat game Android di luar sana. Karena sedikitnya pasar handphone game Android di luar sana, maka hal inilah yang dilihat oleh pabrikan ponsel lokal Gamemax untuk membuat perangkat game Android di luar sana dengan harga yang terjangkau, penasaran dengan perangkat ini? berikut ulasannya.

Desain

Seperti yang telah disinggung pada bagian judul, handphone ini memiliki desain seperti salah satu alat gaming portabel besutan Sony, Play Station Portable. Semua desain dari ponsel gaming ini memang di buat mirip dengan PSP. Tidak ada yang membedakan desain dari ponsel ini dengan PSP, kecuali beberapa tombol tambahan yang berada di sisi bawah ponsel ini yang memang tidak ditemukan di bagian PSP dan juga label yang mengisi ponsel ini yang memang bukanlah nama dari PSP.

entah memang diciptakan untuk menyaingi Xperia Play dari Sony atau memang sedang mengisi pasar ponsel Android yang sepi akan pasar ponsel gaming di dalamnya. Tidak diketahui berapa dimensi secara keseluruhan dari ponsel ini, namun kemungkinan memiliki dimensi yang lebih kecil atau mungkin sebanding dengan PSP. Yang pasti ponsel ini memiliki tombol kendali yang sama dengan PSP pada umumnya.

Layar

Pada sektor layar, ponsel ini ditanami dengan layar yang luas, yakni sebesar 5 inci yang yang berjenis resistive touchscreen beresolusi 800 x 480 piksel serta memiliki 3 point sentuh yang mampu mengoptimalkan penggunaan layar di dalamnya terutama untuk penggunaan gaming atau hanya sekedar penggunaan stAndar seperti browsing atau menggelindingkan kumpulan menu di dalamnya.

Resolusi yang ditanamkan di dalam ponsel ini terbilang kecil, karena untuk kapasitas gaming, resolusi sekecil itu tidak akan memuaskan para penggiat game. Tak berhenti di situ, layar yang ada pada perangkat ini juga sudah didukung dengan gravity sensor didalamnya. Tidak ada material pelindung di dalamnya jadi Anda harus menjaga layar ponsel Anda sendiri dari goresan yang mengancam ponsel Anda.

Performa dan Fitur

Untuk sistem operasinya, ponsel ini mengusung sistem operasi 4.0 Ice Cream Sandwich dan ditenagai oleh prosesor Amlogic M3 ARM Cortex A9 Single-core, yang sayangnya ponsel ini hanya ditanamkan RAM sebesar 512 Mb saja dimana kapasitas ini terbilang kecil untuk sebuah perangkat game. Terdapat pula memori internal sebesar 4 GB dan Slot MicroSD sebagai fasilitas penambahan kapasitas memori sampai dengan 32 GB.

Tak hanya hAndal dalam memainkan game Android, ponsel ini juga mumpuni untuk memainkan game yang berformat seperti halnya SEGA, MD Games dan sebagainya. Gamemax ini juga memiliki kemampuan untuk video record dan dilengkapi dengan USB 2.0 serta 3.5 headphone, sedangkan untuk daya tahan baterai dibekali dengan baterai Li-po yang memiliki kapasitas sebesar 2300mAh yang akan membawa Anda bertahan hingga beberapa jam lamanya ke depan ketika Anda menggunakan ponsel ini untuk bermain game.

Kamera

Beralih pada sektor pengabadian gambar, ponsel ini juga sudah dilengkapi kamera utama untuk mengabadikan momen terbaik di dalam hidup Anda, dan juga sangat lihai untuk mengolah data digital untuk Anda, namun sayang kemampuannya ini hanya terbatas pada kamera utama yang memiliki kekuatan sebesar 1.3-megapixel di dalamnya.

Memang kapasitas kamera utama yang sebesar ini dianggap tidak mencukupi untuk kelas smartphone, mengingat dewasa ini ponsel Android lainnya memiliki kamera utama paling kecil sebesar 5-megapixel, namun untuk kelas ponsel lokal, kamera 1.3-megapixel dinilai sudah cukup mumpuni untuk mengabadikan gambar yang Anda kehendaki. Dan inilah yang membedakan antara PSP dan ponsel ini, jika PSP tidak memiliki kamera utama di belakangnya, namun di dalam ponsel ini Anda akan mendapatkan kamera utama di bagian belakangnya. Sayangnya kelengkapan ini tidak juga di lengkapi dengan kamera sekunder di bagian depannya untuk menjembatani Anda dalam berkomunikasi via video call.

Kesimpulan

Untuk harganya sendiri, ponsel ini di lepaskan di pasaran dengan perkiraan harga sebesar 850 ribuan. Dan ponsel ini merupakan tawaran yang bagus untuk Anda para pencinta game di luar sana dengan harga yang terjangkau. Jika Anda tertarik dengan ponsel ini, maka Anda bisa mendapatkannya saat ini di pasaran. [PY]