Kamera Pocket Murah

16 Feb 2013 18:00 | Hits: 6498

Enam Kamera Pocket Murah Pilihan untuk Kelas Pelajar

Enam Kamera Pocket Murah Pilihan untuk Kelas Pelajar

Seiring perkembangan teknologi, kamera telah menjadi salah satu produk yang melekat ke dalam aktifitas kehidupan sehari - hari masyarakat Indonesia. Kegunaan kamera pun sudah mencabang ke berbagai fungsi lain. Kamera tidak sebatas sebagai alat perekam gambar atau video saja, namun ia telah menjadi sebuah produk hiburan yang menciptakan banyak kesenangan bagi para penggunanya.

Bagi orang dewasa kebanyakan, mungkin kamera yang mereka beli merupakan kamera kelas menengah keatas, yang memang fungsinya tidak lain sebagai penunjang hobi, kerja, ataupun usaha. Tentunya, semakin tinggi kelas yang diduduki suatu kamera, maka semakin tinggi pula kemampuan, kualitas, dan juga harga yang ditawarkan. Namun, bagaimana bagi para pelajar. Akan sangat jarang sekali apabila seorang pelajar yang terbilang awam dunia fotografi memiliki minat untuk membeli kamera - kamera kelas menengah atas. Karena, sebagian besar dari mereka membeli kamera tidak lain hanya sebagai sarana hiburan dan pelengkap lifestyle semata. Selain itu, tentu saja kamera kelas menengah keatas tidaklah terjangkau bagi kantong para kaum pelajar, yang biaya hidupnya masih ditanggung oleh orang tua atau singkatnya mereka belum memiliki penghasilan sendiri.

Nah, bagi Pasebania yang tergolong kaum pelajar, namun berkeinginan memiliki kamera saku sebagai sarana hiburan atau lainnya, mungkin bisa melirik enam kamera pocket murah yang Paseban kemas sebagai referensi. Untuk memiliki kamera pocket, tidaklah harus mengeluarkan biaya besar. Cukup dengan bermodalkan dana di bawah 1 juta, anda sudah bisa mengantongi kamera pocket untuk di bawa kemana saja anda mau. Apa sajakah kamera pocket murah yang tersedia di pasaran saat ini. Silahkan simak 6 kamera pocket murah ala Paseban di bawah ini!

Sony CyberShot DSC-W510

Kamera luncuran Sony ini merupakan kamera pocket murah yang cukup banyak diminati. Melihat harganya yang hanya sekitar Rp950.000, membuat kamera ini sempat menduduki kursi paling depan sesaat setelah peluncurannya di pasar kamera Indonesia. Hal itu didukung penuh juga oleh spesifikasi yang diusungnya. Sehingga, meskipun ia dibandrol dengan harga murah, namun kualitas dan kemampuan yang disajikan tidaklah kalah jauh dengan kamera - kamera dengan harga diatasnya.

Canon PowerShot A800

Apabila kamera sebelumnya dibandrol dengan harga 950-ribuan, PowerShot A800 luncuran Canon ini malah jauh lebih murah lagi. Ia dirilis ke pasar hanya dengan bandrol harga sekitar Rp685.000 saja. Namun, hal itu sangatlah wajar, melihat spesifikasi yang dibawa oleh kamera ini berada sedikit jauh dibawah CyberShot DSC-W510 milik Sony. Meski begitu, kamera ini sudah cukup bagus digunakan untuk memotret berbagai macam objek, dibandingkan menggunakan kamera ponsel.

Kodak EasyShare M23

Kamera pocket murah selanjutnya adalah kamera seri M23 keluarga EasyShare luncuran Kodak, dimana harga yang ditawarkannya hanya sekitar Rp915.000. Cukup mengherankan melihat spesifikasi EasyShare M23 yang terbilang berada lebih unggul diatas Sony CyberShot DSC-W510, namun perbandingan harga keduanya sedikit lebih murah luncuran Kodak ini dibandingkan kamera milik Sony tersebut. Mungkin dikarenakan brand Sony yang jauh lebih mapan dari Kodak, sehingga ia berani membandrol harga sedikit lebih tinggi dari kompetitornya ini.

Fujifilm FinePix JX370

Soal harga, ia dibandrol dengan harga kisaran sebesar Rp980.000. Sementara untuk kemampuan yang diusungnya, kamera ini mirip dengan EasyShare M23 keluaran Kodak. Hanya saja, FinePix JX370 memiliki harga sedikit lebih tinggi dari kompetitornya tersebut. Kamera ini bisa dikatakan sangat recommended bagi Pasebania yang sedang mencari kamera pocket murah namun dengan kualitas dan kemampuan lumayan. Hanya saja, bicara soal pilihan, sepenuhnya berada ditangan Pasebania semua.

Panasonic Lumix DMC-S1

Untuk kamera keluaran Panasonic ini, ia memiliki spesifikasi yang mirip dengan Sony CyberShot DSC-W510. Hanya saja, harga yang ditawarkan untuk kamera ini jauh lebih murah dibandingkan bandrolan Sony. Harga kamera ini hanya bekisar Rp775.000. Jika ada yang bertanya mengapa, tentu Paseban tidak bisa menjawabnya. Karena, bicara soal kualitas tentu tidak ada yang bisa menjamin antara keduanya. Namun, jika melihat kemapanan kedua vendor di pasar kamera, sangat jelas bahwa Sony jauh lebih agresif dan mencolok kemapanannya dimata konsumen.

Brica LSD

Kamera pocket murah terakhir adalah LSD series luncuran Brica. Jika melihat segi harga dan spesifikasi, kamera ini jauh lebih rendah dibandingkan ke-5 kamera sebelumnya. Harganya hanya bekisar Rp600.000 saja. Begitupun dengan spesifikasi yang diusungnya, kamera ini berada cukup dibawah kamera-kamera sebelumnya.[HRS]