Kelebihan OS Android

14 Feb 2013 13:30 | Hits: 4233

Empat Kelebihan OS Android Sehingga Masih Bisa Dikatakan Terbaik Dibandingkan iOS

Empat Kelebihan OS Android Sehingga Masih Bisa Dikatakan Terbaik Dibandingkan iOS

Adalah hal yang tidak mengejutkan jika beberapa orang mengatakan platform Android lebih baik dibandingkan dengan iOS. Jika Anda masih bertanya-tanya mengapa, maka Anda akan segera dapat menemukan jawabannya. Android merupakan sistem operasi populer saat ini yang terus mengembangkan dirinya. Beberapa tahun belakangan adalah tahun yang membawa keberuntungan bagi Android, namun dengan banyaknya kompetitor yang muncul, tidak ada waktu bagi Android untuk beristirahat.

Platform iOS dari Apple bisa dikatakan adalah saingan terdekat saat ini dengan kemampuan yang sangat baik dan memberikan banyak manfaat bagi para penggunanya. Walaupun kemampuan diatnaranya bisa dibilang sebanding, namun masih ada jarak yang membedakan keduanya. Untuk Android, mereka memiliki keunggulan dibandingkan iOS untuk menjadikannya sebagai yang terbaik. Berikut keunggulan dan kelebihan OS Android yang dapat digunakan sebagai senjata untuk menyaingi kedigdayaan iOS.

Multiple device

Ada sesuatu yang diberikan platform Android untuk setiap orang yang menginginkannya melalui variasi smartphone Android dari berbagai manufaktur seperti Samsung, HTC, Sony, Motorola, LG, Huawei, ZTE, dan pabrikan lainnya. Anda dapat memilih ponsel ukuran standar, mungkin terdapat keyboard fisik, bisa juga ponsel yang dilengkapi layar berukuran besar, atau macam-macam tipe ponsel lainnya. Penawaran lain seperti ponsel dengan dual SIM dari beberapa pabrikan ditambah dengan spesifikasi yang mumpuni adalah hal yang menarik. Selain itu, Anda juga dapat menemukan bervariasi tablet Android yang dilempar ke pasaran, yang akan menarik pengguna dengan cepat.

Denagn kepungan banyak manufaktur yang diberikan lisensi melalui berbagai aturan ditambah imaginasi dari pabrikan itu sendiri akan menghasilkan variasi produk yang berbeda-beda. Dibandingkan dengan jajaran iPhone dan iPad yang memiliki batasan, Android menawarkan banyak pilihan yang dapat disesuaikan denagn kebutuhan penggunanya.

Pilihan harga

Poin ini adalah satu garis lurus dengan poin multiple device. Bervariasinya pilihan perangkat Android dengan desain dan spesifikasi yang masing-masing berbeda memberikan pilihan budget yang bisa Anda sesuaikan. Tidak seperti Apple yang hanya memberikan sedikit pilihan harga pada perangkatnya. Dengan cara yang dipilih platform Android, maka hampir semua orang dapat memiliki ponsel Androidnya sendiri. Android memberikan opsi budget yang akan memberikan seseorang pengalaman dalam mengunakan smartphone. Perangkat seperti iPhone dan iPad mungkin saja bisa dikatakan mahal oleh sebagian orang, dan jika seseorang menginginkan smartphone dengan budget yang pas-pasan, maka Android memiliki perangkat seperti itu. Ini juga adalah salah satu kunci bagi platform Android dalam mendominasi sistem operasi di seluruh dunia. Jika Anda membutuhkan perangkat premium yang menawarkan berbagai kemudahan, maka bisa jadi iPhone atau iPad adalah pilihan Anda. Namun jika Anda memiliki budget terbatas, maka Android adalah satu-satunya pilihan Anda. Tetapi jangan dilupakan pula, Android juga memiliki banyak perangkat-perangkat premium di luar sana.

Pengelolaan

Satu poin yang jelas terlihat pada kemudahan penggunaan Android adalah kebebasan dalam mengelolanya. Ketika Apple masih tetap pada pendirian untuk mengontrol aplikasi yang malah memberikan batasan pada penggunanya, Android terus membawa Anda agar dapat mengelolanya dengan mudah. Pengelolaan ini bisa Anda lakukan mulai hal-hal yang sederhana dari wallpaper, alternatif keyboard, tema, hingga yang paling ekstrem yaitu custom ROM. Penggunaan aplikasi, baik yang gratis ataupun berbayar, merupakan opsi terbaik yang bisa Anda lakukan untuk mengelola perangkat Android. Dengan menggunakan aplikasi seperti aplikasi launcher, maka Anda dapat mengubah tampilan Android sesuai dengan keinginan Anda. Kemudahan pengelolaan seperti itulah yang biasa dilakukan pada platform Android.

Integrasi dengan layanan Google

Google bisa menjadi satu alasan mengapa Android menjadi pilihan bagi para penggunanya. Mengapa? Tidak lain dan tidak bukan adalah karena platform Android akan terintegrasi langsung dengan berbagai layanan Google. Orang-orang tentu akan menggunakan smartphone salah satunya agar dapat beraktifitas dengan mudah di internet, dan Google adalah raja di dunia internet. Melalui Android, Anda akan terhubung langsung dengan layanan seperti Google Docs, Gmail, Google Drive, Google Maps, Google Music, Google +, Google Chrome, dan banyak layanan Google lainnya. Perangkat Apple tidak memiliki kemampuan seperti itu. Oleh karena itu, jika Anda ingin mendapatkan pengalaman langsung menggunakan berbagai layanan Google, maka yang perlu Anda lakukan adalah menggunakan sistem operasi dari Google yaitu Android. [DEAS]