Download Aplikasi Youtube

11 Feb 2013 07:00 | Hits: 10185

Menonton Lebih Puas di PC Dengan Download Aplikasi Youtube Ini

Menonton Lebih Puas di PC Dengan Download Aplikasi Youtube Ini

Salah satu hal yang biasanya orang lakukan ketika sedang merasa bosan atau ketika mempunyai waktu luang adalah menonton video di situs Youtube. Dapat disebut bahwa Youtube merupakan salah satu sumber hiburan yang tiada habisnya karena terus menerus memiliki koleksi video terbaru setiap harinya. Maka tidak mengherankan jika setiap orang yang membuka internet pasti tidak akan melewatkan situs video streaming ini. Akan menjadi prestasi tersendiri jika ada bisa online selama seminggu penuh tanpa sekalipun membuka Youtube.

Salah satu ciri khas yang dimiliki oleh Youtube adalah video-videonya yang memiliki durasi pendek. Anda pasti sering sekali loncat dari satu video ke video lainnya atau mencari secara menual untuk menemukan video yang Anda inginkan. Namun jika Anda termasuk orang yang malas untuk mencari dan berkeliling Youtube, maka Anda dapat memanfaatkan beberapa buah aplikasi yang akan memberikan kepada Anda video-video yang mungkin Anda sukai.

Oleh karena itu, pada kesempatan kali ini Paseban akan mengulas 2 buah aplikasi Youtube untuk PC yang akan memberikan Anda pengalaman berbeda dalam menikmati Youtube. Kedua aplikasi tersebut dapat langsung diinstal dan dinikmati melalui desktop komputer Anda.

YTubePlayer

Aplikasi yang pertama adalah YTubePlayer. Aplikasi yang memiliki berbagai macam fitur unik ini dapat berjalan pada Windows dan Mac. Beberapa fitur menarik tersebut akan dapat langsung Anda nikmati setelah menginstal dan membuka aplikasi ini untuk pertama kalinya. Jika Anda membuat akun untuk YTubePlayer, maka Anda dapat membagian video dan playlist yang Anda miliki dengan teman Anda yang juga menggunakan aplikasi ini. Oleh karena itu, sangat disarankan bagi Anda untuk membuat akun tersebut karena caranya sangat mudah dan tidak memerlukan aktivasi email dan sejenisnya.

Tampilan dari aplikasi YTubePlayer ini juga sangat rapi dan memiliki navigasi yang sederhana. Pada bagian sebelah kiri aplikasi ini, Anda dapat menemukan berbagai macam opsi yang akan membantu Anda untuk menemukan konten baru dan konten yang menarik. Selain itu, aplikasi ini juga bekerjasama dengan aplikasi RadioTube untuk membantu Anda dalam menemukan lagu yang Anda cari. Anda juga dapat menemukan filter pencarian yang lebih spesifik untuk video game dan trailer film. Tentunya, Anda juga masih tetap bisa melakukan pencarian Youtube playlist ataupun pencarian video secara individual.

Pada bagian sebelah kanan atas aplikasi ini, Anda akan menemukan sebuah fitur menarik yaitu sebuah tombol untuk mensinkronisasi akun YTubePlayer Anda dengan akun YouTube yang Anda miliki. Dengan begitu Anda dapat memasukan berbagai macam playlist baru dari aplikasi ini secara langsung.

Pada bagian sebelah kiri atas Anda akan menemukan sebuah ikon bergambar binocular. Ikon tersebut dapat Anda gunakan untuk melakukan pecarian Youtube seperti biasanya. Anda juga dapat langsung menambahkan video ke playlist langsung dari hasil pencarian tersebut.

Video player yang ada di aplikasi YTubePlayer ini juga tampak rapi dan bagus. Anda dapat melakukan berbagai hal layaknya Anda sedang menonton video langsung dari situs Youtube-nya, seperti merubah kualitas video, merubah volume, dan lainnya. Dengan begitu, Anda dapat merasakan pengalaman membuka video Youtube seperti aslinya namun dengan tambahan berbagai macam fitur yang menarik. Download aplikasi Youtube ini di sini.

YTWatcher

Aplikasi selanjutnya yaitu YTWatcher yang merupakan sebuah aplikasi portable yang ditujukan untuk keperluan yang lebih sederhana dibanding YTubePlayer. Jika aplikasi YTubePlayer ditujukan untuk memberikan pengalaman penuh dalam menonton video Youtube, maka aplikasi YTWatcher ini ditujukan untuk orang-orang yang hanya ingin duduk, bersantai, lalu menikmati Youtube saja.

Untuk mendapatkan semua fitur yang ditawarkan oleh aplikasi ini, maka Anda harus menghubungkan aplikasi ini ke akun Youtube milik Anda. Anda juga dapat mengklik ikon RSS di bagian sebelah kiri bawah untuk memilih video favorit dan subscriptions. Jika Anda telah memilihnya, maka aplikasi ini akan memutar semua video yang ada di dalamnya.

Aplikasi ini sangat cocok sekali jika Anda telah melakukan subscribe ke banyak channel Youtube. Pasalnya, setiap Anda membuka aplikasi ini, maka Anda dapat langsung menikmati puluhan bahkan ratusan video untuk mengisi waktu luang Anda. Download aplikasi Youtube ini di sini. [GAN]