Aplikasi Gallery

06 Feb 2013 22:00 | Hits: 2668

4 Aplikasi Gallery Terbaik Untuk Memaksimalkan Tampilan Gambar Pada Tablet Android

4 Aplikasi Gallery Terbaik Untuk Memaksimalkan Tampilan Gambar Pada Tablet Android

Salah satu keuntungan dari penggunaan tablet Android adalah dengan layarnya yang besar, maka kita dapat melihat berbagai bentuk foto dan video dalam cakupan yang luas. Tidak seperti dulu, ketika kita ingin melihat foto atau video dalam ukuran yang besar, maka kita akan menggunakan laptop sebagai medianya. Dengan kepraktisan yang ditampilkan tablet, maka kita dapat menikmati sajian gambar berkualitas, yang kemudian bisa kita perlihatkan kepada teman dan keluarga, atau bisa juga berbagi melalui media sosial.

Saat teman atau keluarga kita ingin melihat tampilan gambar, tentu kita memerlukan suatu aplikasi gallery yang dapat memunculkan gambar-gambar tersebut dengan baik. Melalui sajian gambar, atau bisa juga video yang rapi, maka tampilan akan lebih maksimal, apalagi kita menggunakan tablet untuk melihatnya. Lalu, apa aplikasi gallery terbaik yang cocok digunakan untuk tablet Android? Sekarang ini, aplikasi seperti itu banyak digunakan untuk browsing foto yang ada di dalam tablet, serta disediakan oleh Google Play Store. Berikut ini Paseban menampilkan aplikasi gallery yang menampilkan performa, fitur, dan user interface yang baik dan tepat digunakan untuk Tablet Android.

QuickPic

QuickPic adalah aplikasi gallery yang elegan, cepat, dan dipenuhi dengan fitur. Tidak hanya digunakan untuk melihat gambar yang ada dalam penyimpanan tablet Android, tapi aplikasi ini juga dapat memainkan video, rotasi gambar, menyembunyikan folder dilengkapi password, mengurutkan gambar dengan mengikuti sistem nama file, dan dapat memaksimalkan penggunaan hardware untuk performa yang lebih halus.

Aplikasi gallery ini dapat Anda atur sedemikian rupa dan memiliki fungsi slideshow yang mantap. Dengan semua kemampuan yang diperlihatkan oleh QuickPic, Anda bisa mendapatkannya secara gratis. Tentu saja ini sangat menguntungkan dengan berbagai kelebihan yang didapat seperti performa yang menakjubkan, fungsi yang pas, dan juga penggunaan yang mudah. Aplikasi ini dapat diunduh gratis di sini.

Photo Gallery (Fish Bowl)

Fish Bowl memiliki paket lengkap untuk sebuah aplikasi gallery. Aplikasi ini memiliki fitur yang menarik seperti misalnya respon animasi, fungsi swipe, fungsi zoom dan rotate, dan juga pencarian di mana akan bekeja dengan baik dalam mencari gambar yang Anda inginkan. Itu adalah beberapa fitur yang akan dikerjakan oleh Fish Bowl secara cepat dan sesuai. Selain fitur-fitur tersebut, dengan memanfaatkan Fish Bowl Anda dapat menentukan kualitas gambar untuk ditampilkan, dibagi, atau mungkin menggunakannya sebagai wallpaper untuk memaksimalkan tampilan, ditambah dengan fungsi mengunci gambar untuk menyembunyikannya agar tidak dilihat oleh banyak orang.

Apabila Anda tidak sengaja menghapus suatu gambar, maka Anda dapat menggunakan fitur trash untuk mengembalikan gambar tersebut. Slideshow juga akan diperagakan dengan baik, ditambah dengan kemudahan untuk melihat gambar secara maksimal. Aplikasi ini dapat diunduh gratis di sini.

F-Stop Media Gallery

Salah satu kompetitor unggulan dalam kelas aplikasi gallery adalah F-Stop, di mana di dalam aplikasi ini terdapat pengaturan fitur yang baik diikuti interface yang rapi. Tampilan gambar juga berbeda karena menggunakan fragment atau column, yang akan membawa Anda pada tampilan foto di dalam suatu folder. F-Stop juga dapat membuat smart albums, dengan memasukkan atau tidak memasukkan gambar berdasarkan folder, waktu pengambilan, tag, ataupun rating. Selain itu, Anda dapat mengurutkan gambar, menampilkan gambar yang sering dilihat, dan melihat semua gambar dalam sebuah map. Di dalamnya juga terdapat fitur editing gambar untuk lebih mempercantik tampilannya. Aplikasi ini dapat diunduh gratis di sini.

DroidIris+

Apkah Anda bosan dengan tampilan slideshow yang standard? Jika Anda menginginkan efek 3D, maka Anda perlu menggunakan DroidIris+, aplikasi gallery yang akan membawa Anda untuk melihat foto dari perangkat Android, Picasa, Flickr, atau berbagai media sosial dengan menggunakan efek 3D. Kontrol gambar yang dihasilkan akan bekerja dengan cantik dan menawarkan pengalaman melihat foto yang belum pernah Anda temui sebelumnya, di manapun Anda menyimpan foto-foto tersebut. Jika Anda tertarik pada efek-efek yang indah untuk diaplikasikan pada gambar di tablet Android, maka aplikasi gallery ini patut Anda coba. Aplikasi ini dapat diunduh dengan biaya $0,99 di sini. [DEAS]