Cross 83at

24 Oct 2011 12:30 | Hits: 4167

CROSS 83at vs Nokia C3 - Handphone QWERTY Kaya Fitur Unggulan

CROSS 83at vs Nokia C3 - Handphone QWERTY Kaya Fitur Unggulan

Ponsel dengan desain QWERTY memang sangat digemari di kalangan masyarakat saat ini, mulai dari yang harga murah sampai mahal sekali pun. Hal ini membuat hampir semua perusahaan ponsel mengeluarkan produknya dengan desainan QWERTY. Salah satu merek lokal yang mengeluarkan model berdesain QWERTY yaitu Cross 83at. Bagaimana jika dibandingkan dengan Nokia C3? Mari kita review satu persatu spesifikasi dua ponsel ini.

Desain

Cross 83at hadir dengan full QWERTY layaknya ponsel kebanyakan dilengkapi dengan dual on GSM membuat Anda tidak perlu menggunakan dua ponsel. Adapun layar pada Cross 83at berukuran 2.0 inci. Ada 7 warna yang ditawarkan Cross 83at untuk Anda pilih sesuai selera, yaitu hitam, redblack, ungu, putih, abu-abu, champagne dan biru.

Ponsel yang serupa dengan Cross 83at yaitu Nokia C3. Ponsel ini juga hadir dengan keypad QWERTY dilengkapi quad band GSM dan memiliki layar berukuran 2.4 inci, sedikit lebih besar dibanding Cross 83at. Nokia C3 memiliki 3 warna pilihan yaitu abu-abu, pink dan putih emas.

Fitur

Fitur yang menjadi andalan Cross 83at yaitu TV Analog. Dengan adanya fitur ini, tentu saja membuat Anda bisa menonton di mana pun Anda berada. Selain itu, pada Cross 83at terdapat Bluetooth yang mampu menjadi modem untuk dikoneksikan dengan komputer atau laptop. Agar bisa terkoneksi dengan komputer atau laptop, ponsel ini dilengkapi dengan kabel data dan CD Driver. Jika Anda ingin mendengarkan musik, Anda bisa memanfaatkan MP3 atau Radio FM yang sudah tersemat di dalamnya. Cross 83at juga didukung jaringan GPRS/MMS/WAP.

Adapun pada Nokia C3, fitur yang menjadi pelengkapnya yaitu tersedia MP3, MP4, Radio FM dan Flash lite v3.0 serta dilengkapi konektivitas GPRS, EDGE, WiFi, Bluetooth, USB dan microSD.

Kamera

Bagi Anda yang senang mengambil gambar, Anda dapat menggunakan kamera berkapasitas 1,3 megapixel pada Cross 83at dan 2 megapixel pada Nokia C3.

Kesimpulan

Secara fisik, tampilan Cross 83at ini persis dengan Nokia C3. Hanya ukuran layarnya saja yang lebih kecil dibanding Nokia C3. Kelebihan pada Cross 83at yang tidak dimiliki Nokia C3 yaitu dilengkapi dengan TV Analog. Adapun Nokia C3 unggul pada kapasitas kamera yang dimilikinya.

Harga yang ditawarkan Cross 83at Rp 400.000 lebih murah dibanding Nokia C3 yang berkisar Rp 900.000. RF