Cross CB85T

20 Oct 2011 17:00 | Hits: 7334

Pertarungan Big Loudspeaker Handphone - Cross CB85T vs Nexian Ferro G225

Pertarungan Big Loudspeaker Handphone - Cross CB85T vs Nexian Ferro G225

Berbagai tampilan handphone saat ini tentu saja sangat beragam, apalagi dari waktu ke waktu banyak sekali desain yang hadir semakin menarik. Selain itu, aplikasi media player juga sering diperhitungkan termasuk kualitas suara yang dihasilkan. Jika Anda termasuk orang yang mempertimbangkan hal itu, sepertinya Cross CB85T cocok dijadikan pilihan. Berikut Paseban akan mencoba me-review-nya untuk Anda.

Desain

Cross CB85T dikenal sebagai handphone QWERTY yang hadir pada jajaran handphone dengan tampilan yang klasik. Cross CB85T memiliki layar 2 inci dengan dukungan warna TFT berresolusi 176 x 220 pixel. Terdapat 7 warna pilihan yang ditawarkan, di antaranya Black-Red, Red-Black, Purple, White-Orange, Champagne dan Green.

Handphone lainnya yang masuk pada jajaran klasik yaitu Nexian Ferro G225. Sebuah handphone candybar memiliki layar LCD 2.0 inci dengan kedalaman warna 262k. Hanya terdapat satu warna pada Nexian Ferro G225 yaitu perak.

Aplikasi

Cross CB85T menghadirkan speaker yang besar dan menghasilkan suara yang keras bagi Anda yang senang mendengarkan musik. Selain itu, handphone ini juga dilengkapi dengan TV analog serta dukungan GPRS/MMS/WAP dan Bluetooth. Aplikasi lainnya yang terdapat pada Cross CB85T yaitu Fast Accsess Java dan WAP, MP3 Player, MP4 Player, 3GP, Radio FM, video recording, modem, webcam, shaking sensor dan mobile banking.

Adapun konektivitas yang dimiliki Nexian Ferro G225 yaitu GPRS/EDGE juga terdapat Bluetooth. Selain itu handphone ini juga dilengkapi dengan social networking ditambah internet browser, chatting application seperti Nexian Messenger, Yahoo Messenger, Yahoo Mobile, MSN dan Skype. Tidak lupa MP3 Player, MP4 Player dan Radio FM juga bisa Anda nikmati pada Nexian Ferro G225.

Kamera

Cross CB85T dilengkapi dengan kamera berkapasitas 1,3 megapixel. Sedangkan Nexian Ferro G225 dilengkapi kamera dengan sensor CMOS.

Kesimpulan

Kedua handphone yang termasuk pada kategori klasik ini memiliki keunggulan masing-masing. Cross CB85T rupanya lebih unggul dibanding Nexian Ferro G225 dilihat dari banyaknya pilihan warna handphone yang ditawarkan. Kemudian yang tidak dimiliki Nexian Ferro G225 yaitu speaker besar dengan kualitas suara keras serta TV Analog.

Untuk harga yang ditawarkan Cross CB85T yaitu Rp.330.000, sedangkan Nexian Ferro G225 dibanderol dengan harga Rp. 360.000. RF