Video Call

13 Oct 2011 11:00 | Hits: 47418

Perbandingan Tarif Video Call Operator Indonesia

Perbandingan Tarif Video Call Operator Indonesia

3G pada dasarnya merupakan layanan berbasis data, seperti akses internet yang lebih cepat. Ia menawarkan berbagai layanan baru yang amat dibutuhkan oleh pelanggan telekomunikasi. Video Call merupakan salah satu implementasi dari 3G, bisa dibilang video call adalah ikon 3G.

Video Call memungkinkan Anda dapat melihat lawan bicara Anda pada saat menelepon. Sayangnya pada tipe ponsel tertentu (ponsel yang hanya punya satu kamera belakang) tidak dapat melihat wajah lawan bicara sehingga tidak memungkinkan Video Call.

Syarat-syarat umum untuk melakukan Video Call :

  1. Berada dalam layanan 3G
  2. SIM Card sudah diaktifkan untuk melakukan Video Call
  3. Ponsel yang akan di hubungi support Video Call dan memenuhi 2 syarat di atas

Beberapa operator menawarkan fitur dan tarif Video call dengan beragam. Berikut Paseban jabarkan berdasarkan operator yang sudah menyediakan fasilitas Video Call;

Telkomsel

Bagi pengguna kartuHALO, simPATI dan kartuAs sebelumnya silahkan mengaktifkan Layanan 3G (dengan mengirim SMS ketik 3G ke 3636) kemudian tunggu konfirmasi bahwa nomor Anda sudah aktif untuk layanan 3G. Baru kemudian Anda dapat menggunakan layanan Video Call.

Tarif Video Call: Flat Rp. 5/detik ke SEMUA OPERATOR (belum termasuk PPN 10%).

Cara melakukan Video Call bagi Anda pengguna kartuHALO / simPATI / kartuAs cukup tekan nomor tujuan, lalu pilih option "Panggilan Video" atau "Video Call".

Indosat

Untuk mengaktifkan 3G silahkan ketik reg 3G kirim ke 777 untuk pengguna€œ Matrix, Mentari atau IM3.
Langkah mengakses Video Call cukup tekan nomor handphone tujuan kemudian pilih Video Call

Tarif Video Call (Matrix):

  • Rp 1000 / menit ke sesama Indosat (lokal)
  • Rp 2000 / menit ke sesama Indosat (SLJJ)

Paket Promo Video Call Gratis 10 menit/ call (ke sesama Indosat)

  • Local : Rp 1500/menit
  • SLJJ : Rp 2500/menit
  • IDD : IDD premium, no time band

Untuk Video Call pre paid Mentari dan IM3 diberlakukan tarif normal sesuai dengan Voice Call.

XL

Tidak perlu diaktifkan karena layanan 3G sudah otomatis Aktif (tandanya lihat di indikator signal). Untuk Pengguna Paket XL Mix mendapatkan harga khusus dengan fasilitas cek tagihan secara online.

Paket XL Mix memungkinkan Pelanggan XL Pasca Bayar dengan mudah membatasi penggunaannya secara otomatis sekaligus dapat melakukan isi ulang dengan Voucher Pra Bayar sebagai pembayaran penggunaan Pasca Bayar.

Tarif Video Call ke sesama XL, Rp 9/detik.
Tarif Video Call ke operator lain, Rp 20/detik.

Axis

Bila handset Anda dilengkapi dengan fitur 3G dan Video Call, otomatis Anda bisa melakukan Video Call ke semua orang yang handset-nya juga dilengkapi dengan fitur 3G. Untuk tarif diberlakukan tarif normal sesuai dengan Voice Call.

Untuk tarif voice call Axis adalah sebesar Rp.10/detik baik ke sesama operator maupun ke operator lain.

Sementara untuk tarif voice call tiap-tiap operator sendiri disesuaikan disetiap daerahnya. Untuk mengetahuinya Anda dapat mengakses fasilitas Telcolator Paseban.

Untuk operator lainnya, Paseban belum bisa menemukan data mengenai tarif dan fitur video call ini. Dari review di atas, Anda pasti tahu mana yang lebih murah. Namun bukan berarti yang lebih murah itu paling baik secara kualitas. Paseban hanya menyarankan pada Anda untuk lebih mengutamakan sinyal yang mendukung di daerah yang Anda tinggali saat ini. ND