iPad Mini Murah

04 Feb 2013 14:15 | Hits: 1585

Cari iPad Mini Murah? Tablet Archos 80 Titanium Bisa Jadi Alternatifnya

Cari iPad Mini Murah? Tablet Archos 80 Titanium Bisa Jadi Alternatifnya

Apa Anda salah satu orang yang selalu mencari di Google Search Engine dengan kata kunci yang sama setiap harinya? iPad mini murah, atau harga iPad murah; namun belum juga mendapatkan hasil? Sepertinya Apple tidak akan mengeluarkan produk murah mereka dalam waktu dekat ini, secara berkaitan dengan rilis dari produk-produk baru mereka yang siap menjajah pasaran elektronik dan gadget dunia, seperti Apple iTV, little iMac, dan produk lainnya yang Apple siap luncurkan. Apa yang membuat Anda tertarik pada iPad atau iPad mini? Desain, fitur, atau resolusi? Mungkin ada baiknya, Anda menghentikan pencarian-pencarian iPad dengan harga miring untuk sejenak menyimak segalanya tentang rival dari iPad mini dengan harga yang jauh lebih murah, tetapi dengan kualitas yang tak jauh beda berikut ini.

Archos 80 Titanium

Ini dia tablet yang disebut-sebut sebagai rival dari iPad mini, meskipun jelas sekali ini bukan rilisan dari Apple, dan juga memiliki sistem operasi yang berbeda yakni Android 4.1 Jelly Bean. Dengan resolusi layar IPS 1,024x768-pixel , prosesor dual core, dan akses penuh ke Google Play Store, dan juga Google apps; tablet ini siap meluncur ke pasaran dengan kisaran harga yang sangat jauh lebih murah, lebih tepatnya dimulai dari $119-$199. Rencananya tablet bersultan Archos ini akan rilis bulan Maret.

Pros-> Dengan prosesor dual core, tablet berbasis Android Jelly Bean ini pasti akan memberikan Anda pengalaman yang begitu hebat dalam mengakses aplikasi atau program dengan cepat. Ini dia alasan yang paling menjadi pusat perhatian, Tablet Archos 80 Titanium ini memiliki resolusi yang sama dengan iPad Mini.

Cons-> Sayangnya, Tablet ini meskipun diumbar-umbar sebagai rival dari Ipad Mini, ternyata masih memiliki beberapa kekurangan yaitu; Kelemahan pada WiFi, GPS, pada jack headphone, dan email klien yang tak memuaskan.

Begitulah kira-kira spesifikasi, fitur, kelebihan, dan juga kelemahannya, namun entah tentang kebenaran dari data tersebut, karena Tablet Archos ini baru akan rilis pada bulan Maret. Sedangkan, pada iPad Mini, berikut ulasan singkatnya.

iPad Mini

Pasti sudah banyak sekali ulasan-ulasan tentang produk Apple yang satu ini. Dari mulai desain, fitur, dan juga iOS. iPad Mini menggunakan iOS versi 6.0.2; terdapat 2 warna dari iPad Mini ini yaitu warna hitam dan putih yang mana memiliki fitur dan spesifikasi tersendiri. Pada modelnya iPad Mini dibagi menjadi dua yakni WiFi dan WiFi Cellular berkapasitas memori 16GB, 32GB, 64GB; dengan prosesor dual core A5, dan tentunya yang membuat ini menjadi rivalitas adalah resolusi layar yang sama dengan iPad 2 dan juga Tablet Archos yaitu 1,024x768-pixel.

Pros-> Fitur yang sama seperti iPad berukuran biasa, lebih easy to use dengan ukuran 7 inch, iPad Mini didukung oleh SIRI yang lebih pintar dari versi yang sebelumnya.

Cons-> Tidak ada keistimewaan khusus pada iPad Mini, segalanya terasa sama dengan iPad lainnya, namun juga tidak ada kekurangan yang begitu berarti. Mungkin Apple hanya memberi solusi untuk orang-orang yang ingin membeli iPad dengan harga yang lebih murah.

iPad Mini sangat kerap disinggung pada segi harga yang sedikit kemahalan atau out of range, dengan tidak ada fitur spesial atau tambahan, para kritikus teknologi menganggap Tablet Google Nexus 7 masih jauh lebih baik dengan harga dimulai dari sekitaran $200 meskipun dengan sistem Android. Menyinggung tablet berbasis sistem Android, bahkan para editor dari majalah-majalah ternama dan juga para kritikus teknologi menyebutkan bahwa sebaiknya Anda lebih teliti terlebih dahulu, meskipun iPad itu memiliki julukan ‘Mini’ namun pada faktanya tak sedikit orang yang menganggap itu sebagai ukuran biasa.

Kesimpulan dari rivalitas kedua produk diatas sedikit tidak masuk akal, iPad Mini tentu saja lebih unggul beberapa tingkat dari Tablet Archos. Hanya saja iPad Mini pun dikritik oleh para editor karena harganya yang sedikit mahal yaitu dimulai dari $329. Setelah ulasan diatas, Apa Anda tertarik untuk tetap mencari iPad Mini murah? [RIZ]