Aplikasi Keamanan

18 Jan 2013 21:00 | Hits: 1109

Amankan Sistem Windows Dengan Aplikasi Keamanan Secure My Screen

Tidakkah Anda benci jika seseorang menggunakan PC Anda selama Anda pergi? Hal ini bisa sangat menjengkelkan ketika seseorang telah menutup jendela penting pada Windows Anda ataupun menutup aplikasi yang sedang dikerjakan dan juga mengacaukan pekerjaan Anda.

Pada saat-saat seperti ini, aplikasi keamanan Secure My Screen bisa menjadi sebuah pilihan agar orang-orang tidak dapat mengakses komputer Anda saat sedang meninggalkan perangkat. Aplikasi Secure My Screen ini merupakan salah satu aplikasi keamanan Windows yang sangat mudah digunakan, yang perlu Anda lakukan adalah mendownload aplikasi lalu menginstalnya setelah itu Anda harus melakukan dan mengisi data komputer Anda. Tekan tombol maka aplikasi akan mengatakan bahwa aplikasi sedang berjalan dalam masa trial, tapi Anda tidak perlu membayar atau mengeluarkan uang apapun, Anda hanya cukup mengklik tombol register untuk melakukan proses meminta sebuah registration key.

Kunci atau lisensi yang sudah diberikan dapat digunakan untuk proses registrasi, setelah itu Anda perlu menyimpan password tersebut untuk dapat melakukan proses penguncian layar pada PC Anda. Anda dapat juga memisahkan atau membuat multiple password untuk teman ataupun keluarga yang menggunakan PC. Anda juga dapat membuat kondisi PC Anda menjadi pengaturan ke dalam mode standby, ketika Anda sedang meninggalkan komputer untuk jangka waktu yang sebentar lalu Anda dapat melanjutkannya kembali pekerjaan Anda tanpa harus menunggu lama (delay).

Cara menggunakan aplikasi keamanan Windows ini cukup meudah karena desain tampilannya yang cukup sederhana, dan terdapat enam tombol pada aplikasi yaitu lock komputer, edit details and settings, check for update, logout, close to tray, dan juga tombol Contact Us. Anda bisa menggunakan fitur dari tombol-tombol tersebut sesuai dengan keperluan dan juga hal yang ingin dilakukan pada komputer maupun pada laptop.

Sebagai tambahan, untuk mendapatkan perlindungan komputer dengan aman menggunakan aplikasi Secure My Screen dengan kondisi layar terkunci, aplikasi ini akan membuat task manager tidak bisa terbuka saat sedang terkunci, bahkan jika ada seseorang yang mencoba untuk me-restart sistem komputer sekalipun, hal tersebut tidak akan bisa dilakukan, karena aplikasi keamanan Windows Secure My Screen akan mengunci komputer.

Anda dapat mengunci layar melalui keyboard komputer atau laptop dengan menekan tombol shortcut Alt + L sehingga Anda tidak perlu untuk melakukan minimize pada setiap jendela dari aplikasi yang sedang dibuka. Adapun spesifikasi kebutuhan minimum untuk aplikasi Secure My Screen adalah sebagai berikut:

• Sistem operasi: Windows XP, Windows Vista, Windows 7

• RAM : Minimum 64 Mb

• Ruang Hardisk: 20 Mb

Sebagai catatan, untuk dapat menginstal aplikasi Secure My Screen ini, komputer Wndows Anda memerlukan .Net Framework v.4, jika Anda belum memiliikinya Anda bisa mendownloadnya di sini secara gratis. Microsoft Net Framework v.4 dibutuhkan agar aplikasi Secure My Screen dapat berjalan dengan baik pada komputer atau laptop. [AG]