Handphone Android Terbaik

19 Jan 2013 15:00 | Hits: 5201

Mampukah 5 Handphone Android Terbaik ini Bertahan di Tahun 2013?

Mampukah 5 Handphone Android Terbaik ini Bertahan di Tahun 2013?

Keberadaaan Operating System Android memang begitu menarik perhatian para vendor Handphone. Sejak awal dikeluarkannya operating ini oleh Google, para vendor sudah memikirkan untuk membuat handphone dengan Operating System Android tersebut. Berbagai hal di buat sebaik mungkin mulai dari spesifikasi, desain, kamera, fitur bahkan hingga apliaksi dan gem pendukung serta hal lainnya. Tentu semakin berkualitas handphonenya semakin mahal pula harga yang ditawarkan.

Terbukti, kehadiran handphone yang menggunakan sistem operasi Android ini menggeroroti pangsa pasar. Meski kehadirannya masih baru, tetapi handphone Android ini dapat menjadi pesaing besar handphone yang lebih dulu beredar misalnya, Nokia, BlackBerry atau perangkat Apple sekalipun Paseban mencatat ada 5 handphone android terbaik tahun 2012 kemarin, yang jadi pertanyaan besar mampukah kelima handphone tersebut tetap bertahan dan tidak akan kehilangan penggemarnya? Simak dulu review spesifikasinya berikut:

Galaxy Nexus

Handphone Galaxy Nexus ini menggunakan Operating System Android versi 4.0 (Ice Cream Sandwich). Untuk Prossesornya, Galaxy Nexus ini menggunakan Dual-Core 1.2 GHz Cortex-A9. Sedangkan untuk RAM berkekuatan 1 GB. Dengan ini akan sangat cukup bagi Anda untuk memainkan game berkapasitas besar.

Layar yang digunakan yaitu touchscreen Super AMOLED 4.65 inch dengan resolusi 720 x 1280 pixel. Untuk memori internal, Galaxy Nexus mampu menyimpan file hingga 16 GB. Dengan file tersebut akan membantu Anda menyimpan file berupa video, film dalam jumlah yang banyak. Bagi Anda yang suka memotret, Hanphone ini juga akan memberikan kualitas gambar yang bagus. Sebab, kameranya berkekuatan 5 Mega Piksel.

Meski prosesesornya menggunakan Dual-Core, Handphone ini tetap di pilih sebagai Handphone Android terbaik. Hal ini dikarenakan fungsi dan user-experience yang begitu baik, responsif, dan mudah. Handphone ini memang buatan Google dan dirancang khusus untuk Operating System Android 4.0 (Ice Cream Sandwich).

Galaxy Note

Handphone Galaxy Note ini juga menggunakan Operating System Android versi 2.3.5. untuk prossesornya lebih besar dari Galaxy Nexus yaitu 1.4 GHz dual-core Cortex-A9. Sedangkan untuk RAM yang digunakan sama yaitu berkekuatan 1 GB. Untuk memori internalnya terdapat pilihan yaitu ada yang menggunakan 16 GB dan juga 32 GB.

Layar yang digunakan tergolong lebar yaitu 5,3 inchi dengan resolusi 800 x 1280 piksel. Dengan layar lebar tersebut membuat handphone ini disebut sebagai mini-tablet. Sehingga, sangat tepat jika digunakan oleh para ekskutif yang menginginkan performa baik. Handphone ini juga dilengkapi dengan kamera berkekuatan 8 Mega Piksel. Dengan kamera itu, hasil potretan Anda akan lebih bagus dan lebih jelas dan terang.

HTC One X

Handphone HTC One X ini bisa dibilang masih termasuk deretan handphone Android terbaru dari HTC. Adapun Operating System yang digunakan adalah versi 4.0 (Ice Cream Sandwich). Prosesor yang digunakan pada handphone ini adalah 1,5Ghz Quad-core Tegra 3. RAM pada handphone ini juga sama dengan yang lain yaitu 1 GB. Untuk kapasitas memori internal handphone ini tergolong besar yaitu 32 GB. Selain itu, handphone ini juga dilengkapi dengan kamera 8 Mega Piksel.

LG Optimus 4X

Handphone LG Optimus 4X ini dilengkapi dengan Operating System Android versi 4.0 (Ice Cream Android). Selain itu, handphone ini juga menggunakan prosesor1,5Ghz Tegra 3 Quadcore . Dengan prosesor ini membuat handphone Optimus 4X sebagai handphone LG pertama yang menggunakan prosesor 1,5Ghz Tegra 3 Quadcore. Layar yang digunakan adalah display 4,7″ HD IPS dengan resolusi 1280 x 720. LG Optimus 4X ini memang mempunyai kelebihan lain di layar ini. sebab, mempunyai layar HD beresolusi tajam.

Soni Xperia S

Handphone terakhir dari 5 handphone Android terbaik adalah sony Xperia S. handphone dengan layar sentuh TFT 4,3 ini menggunakan prosessor dual core 1,5 GHz Qualcomm Snapdragon S3 MSM8260. Sedangkan untuk Operating System yang digunakan yaitu Android versi 2.3 dan juga dapat di upgrade ke versi 4.0 ( Ice Cream Sandwich). Sedangkan kamera yang digunakan ini begitu bagus yaitu berkekuatan 12 Mega Piksel. Disamping sertifikasi untuk bermain game playstation, juga kamera berkekuatan 12 Mega Piksel ini menjadi kelebihan tersendiri bagi handphone ini.

itulah review Paseban tentang 5 handphone Android terbaik tahun 2012. Sekarang Anda dapat memilih handphone sesuai pilihan dan harga yang dapat Anda jangkau. Mengingat pada tahun ini BlackBerry mengeluarkan BlackBerry 10, kemudian iPhone gencar memberi kabar seputar iPhone 5s, apakah Android akan tetap bertahan? Kita tunggu saja, yang pasti Android sendiri akan menggebrak lebih awal dengan sistem 5.0 Key Lime Pie dan mungkin akan diikuti update untuk kelima handphone tersebut. [TFK]