Kamera Digital Casio Exilim

09 Jan 2013 14:30 | Hits: 1264

Kamera Digital Casio Exilim EX-H50 - Kamera Kompak Casio Terbaru dari Garis Exilim

Kamera Digital Casio Exilim EX-H50 - Kamera Kompak Casio Terbaru dari Garis Exilim

Kamera dengan kategori kompak telah berkembang secara pesat selama beberapa tahun terakhir, terhitung beberapa nama besar ikut menyumbang kamera kompak ini, seperti Sony, Nikon, Canon, Panasonic, Olympus dan lain lain. Pasar kamera kompak ini dinilai sangat stabil, mengingat jenis kamera ini hanya digunakan dalam penggunaan stAndar untuk penggunaan standar atau hanya sekedar kamera pendamping saja. Menyinggung masalah kamera kompak, pada tulisan kali ini Paseban akan mengulas salah satu pendatang baru di kelas kamera kompak, yakni Kamera Digital Casio Exilim EX-H50 yang mana merupakan kamera kompak terbaru dari Casio yang berasal dari garis keturunan Casio Exilim yang bergengsi. EX-H50 ini datang dengan mengemas lensa optical zoom 24x di yang dibungkus di dalam tubuh yang tidak terlalu besar dari satu pak kartu remi.

EX-H50 memasang lensa dengan sensor 16-megapixel dengan sensor gambar CCD shift stabilization, pegangan yang besar untuk memantapkan pegangan pada saat mengambil gambar dan flash yang terpasang secara built-in. Styling dari kamera ini akan mengingatkan kamera Casio di masa yang lalu dengan banyaknya grip yang tersedia pada tubuh yang memiliki desain kompak.

Desain

Casio EX-H50 ini merupakan sebagai jawaban dari Casio yang sempat tidak mengikuti tren kamera kompak selama beberapa tahun terakhir. Kontrol manual pada kamera ini terlihat jarang, dengan tombol besar untuk mengakses pengaturan modus untuk bidikan kamera, playback dan merekam video. Kamera ini juga memiliki mode dia yang dibangun ke dalam plat yang berada di atas kamera, yang memungkinkan akses cepat ke berbagai modus penembakan atau penangkapan gambar pada kamera.

Modus pada kamera ini dirancang secara ketat untuk membantu para fotografi pemula, dengan mengAndalkan salah satu mode bawaan Casio "Best shot”, mode otomatis secara penuh, mode yang hanya dikhususkan untuk merekam suara, dan akses ke dalam mode kamera "Art”. Hal ini akan bermain langsung ke dalam desain kamera, sehingga kamera yang sementara sangat tidak intuitif, tidak memerlukan banyak masukan pada bagian bidikan dan tembakan.

Menu yang disematkan pada Casio EX-H50 merupakan menu klasik yang juga bisa Anda temukan pada kamera Casio generasi terdahulu, dengan tiga tab yang memisahkan pilihan menjadi beberapa bagian untuk REC, Sistem dan pengaturan kualitas gambar. Tab ini dapat dengan mudah dinavigasi menggunakan directional pad yang berada di bagian belakang, dan Anda dapat beralih di antara tap dengan menggunakan zoom toggle.

Fitur

Fitur utama dari Casio EX-H50 ini adalah lensa zoom optik 24x. Semua hal yang berhubungan dengan zoom optik akan memperbesar setiap gangguan kamera pada saat pemotretan, tetapi goncangan pada kamera akan diatasi dengan sensor-shift stabilization yang telah ditanamkan di dalam kamera.

Sensor yang dibawa kamera ini sendiri adalah sebesar 16.1-megapixel CCD pada standar ukuran poin-and-shoot 1/2.3 inci. Hal ini tidak terlalu mengesankan, seperti teknologi CMOS yang telah digeser oleh CCD dalam beberapa tahun terakhir - konsekuensi utama dari hal ini adalah kurangnya penangkapan gambar dengan kecepatan tinggi yang selalu di bawa oleh Casio. Sensor ini memiliki jangkauan sensitivitas ISO dari 64 - 1.600, dengan ISO otomatis yang akan menentukan bagi pengguna yang memiliki tingkatan di dalam ISO-nya.

Kamera ini juga mumpuni untuk merekam sebuah video, namun hanya mampu mencatatkan kualitas sebesar 720p dalam pengaturan Motion JPG yang paling rendah. Hal ini juga dipasangkan dengan video mono, sehingga tidak mungkin sebuah kamera stAndar bertemu dengan video poin-and-shoot. Kamera ini menggunakan baterai yang bisa diganti yakni baterai Li-Ion.

Kesimpulan

Casio EX-H50 merupakan kamera travel yang terlihat sebagai kombinasi yang solid dari optical zoom range 24x dan resolusi 16-megapixel. Namun jika Anda melihat jauh lebih dalam Anda akan menemukan sedikti kekecewaan pada spesifikasi yang dibawa oleh kamera ini. kamera ini memiliki desain yang bagus namun dengan tambahan spesifikasi yang sedikit mengecewakan, dengan daya tahan baterai yang sangat terbatas. Namun setidaknya kamera ini bisa Anda perhitungkan untuk menemani Anda di waktu liburan Anda. [PY]