LiveProfile

25 Jul 2011 12:52 | Hits: 4260

LiveProfile - Aplikasi Lintas Platform Sejati

LiveProfile - Aplikasi Lintas Platform Sejati

Saat WhatsApp diluncurkan, boleh jadi konsep aplikasi lintas platform untuk ponsel masih sesuatu yang relatif baru. Namun, kini banyak pilihan aplikasi yang bisa digunakan untuk tetap berhubungan dengan orang lain saat kita bepergian. Beragamnya jenis aplikasi seperti ini tidak selalu merupakan hal yang baik, karena kontak messenger bisa tersebar di beberapa aplikasi yang berbeda, seperti halnya dengan program chatting.

LiveProfile hadir untuk menutup celah itu. Para pengguna Android, iPhone dan BlackBerry yang sedang bingung mencari pilihan bisa segera men-download-nya. Seperti gelarnya yang lintas platform, LiveProfile juga akan bekerja pada iPod Touch dan iPad, hanya saja tidak dioptimalkan. LiveProfile, atau aplikasi sejenis lainnya, adalah cara yang tepat mengubah iPad 3G menjadi perangkat pengirim pesan favorit.

Cara penggunaanya gampang. Syarat pendaftaran untuk mendapatkan akun juga cukup hanya dengan alamat email dan password, dan itu sudah bisa menjadi profil Anda. Tentu tidak dilarang untuk mengisi sebanyak mungkin informasi pada box yang tersedia. Semakin banyak informasi yang diisi, semakin mudah Anda ditemukan. Namun, jika itu tidak Anda inginkan, orang lain tetap dapat menemukan Anda dengan menelusuri email atau dengan ID LiveProfile spesifik yang sudah Anda beritahukan pada mereka.

Selain informasi profil, Anda juga dapat menambahkan foto atau gambar untuk profil, memperbarui status dalam aplikasi, sekaligus secara bersamaan mengirimkan update tersebut ke Facebook dan Twitter. Dari tab "Me", Anda juga bisa mengakses langsung pengaturan atau "setting" seperti itu, misalnya untuk memperbarui profil, status, menambahkan teman, dan pengaturan lainnya. Cara menambahkan teman bisa lewat profil atau bisa juga dengan memeriksa daftar kontak dan memasukkan siapa saja pengguna LiveProfile.

Selain itu, bisa juga dengan menelusuri Facebook. Pengguna Android dan iPhone juga bisa mengirim dan menerima gambar dan video, baik dari memory gadget maupun rekaman baru. Setiap ada pesan, selalu ada pemberitahuan. Pada iPhone, Anda akan dapat melihat simbol pratinjau pesan, namun tidak demikian pada BlackBerry. Kendati begitu, tetap ada aplikasi yang aktif menerima pesan yang masuk tersebut. Seperti halnya pada BlackBerry Messenger, ada status pesan: telah terkirim, sedang dikirim, telah dibaca, hanya Anda tidak bisa menghapusnya. Kendati begitu, Anda dapat menghapus semua pesan dengan cara menutup sesi obrolan.

LiveProfile adalah saingan utama dari aplikasi gratis PingChat, sejak Whatsapp Android dan BlackBerry version tak lagi gratis. Walaupun mirip, tampilan LiveProfile didesain dengan lebih menarik ketimbang PingChat. Jadi, tunggu apa lagi. Download segera LiveProfile dari Android Market, iTunes App Store. Pengguna BlackBerry juga bisa mendownload langsung dari situs aplikasi BlackBerry.HF
LiveProfile2