Hp Venera Terbaru

07 Jan 2013 15:30 | Hits: 2780

Venera Aktiv 116 - Hp Venera Terbaru dengan Desain Cantik dan Harga Menarik

Venera Aktiv 116 - Hp Venera Terbaru dengan Desain Cantik dan Harga Menarik

Setelah beberapa waktu tidak terdengar gaungnya, produsen lokal Venera kembali dengan memperkenalkan hp Venera terbaru-nya yang mana masuk ke dalam feature phone, bukan ponsel Android seperti tren yang menjamur di ponsel lokal saat ini. hp Venera terbaru yang berada di feature phone ini menyandang nama Venera Aktiv 116.

Tidak ada yang dapat diunggulkan atau tidak terdapat fitur unggulan di dalam ponsel ini, layaknya seperti ponsel feature lainnya, ponsel ini ditujukan kepada para pengguna yang ingin berkomunikasi dengan cepat dan simpel tanpa harus terjebak di dalam menu yang beragam. Untuk mengetahui bagaimana performa dari ponsel terbaru Venera ini, berikut ulasannya.

Desain

Jika dilihat dari desainnya, ponsel ini memiliki desain yang sama dengan ponsel feature lainnya yakni membawa desain candybar yang memiliki dimensi yang terbilang cukup mungil. Di bagian bawah layar Anda akan menemukan lima buah tombol kendali termasuk D-pad yang akan menjadi kontrol dalam menelusuri menu yang ada di dalam ponsel ini. Di bawah tombol navigasi Anda akan menemukan 12 tombol papan ketik dan angka yang mana sebagai alat komunikasi utama dalam membuat panggilan dan mengetik pesan singkat.

Di sekeliling tubuhnya ponsel ini memiliki bingkai alumunium agar menunjukkan kesan premium di dalamnya. Tata letak merk ponsel pun tidak di taruh tepat di bawah earpiece seperti ponsel lainnya, namun Venera meletakkannya tepat di bagian bawah layar dan di atas tombol navigasi. Untuk dimensinya sendiri, ponsel ini memiliki dimensi sebesar 100.8x42x14.5mm dan tidak diketahui secara resmi berapa berat dari ponsel ini.

Layar

Memiliki dimensi yang kecil, tentunya Anda sudah bisa menebak ukuran layar dari ponsel ini. Ponsel ini memiliki layar yang hanya berukuran 1.8 inci yang mana layar yang dibawa Venera in merupakan layar yang berjenis QVGA. Tidak diketahui secara pasti berapa kerapatan piksel yang dibawa ponsel ini. Tidak ada yang bisa Anda harapkan lebih dari layar yang dibawa oleh ponsel ini, segala yang ditawarkan pada layar ponsel ini terbilang sangat sederhana layaknya ponsel fitur loka lainnya di luar sana.

Fitur

Selayaknya feature phone lainnya tidak ada fitur yang bisa diunggulkan dari ponsel ini. Fitur yagn dijejalkan ke dalam ponsel ini tidak begitu banyak mengingat ponsel ini ditujukan kepada para pengguna yang mengutamakan kemudahan dalam berkomunikasi menggunakan ponsel ini. Fitur yang ditanamkan dalam ponsel ini antara lain adalah konektivitas Bluetooth untuk koneksi antar perangkat dalam hal transfer data berupa file MP3 maupun MP4 atau juga gambar. Ponsel ini bekerja pada jaringan GSM dan menyediakan dua slot SIM card layaknya seperti fitur umum untuk ponsel lokal di luar sana. Ponsel ini bekerja pada jaroingan Dual Band GSM 900 / 1800 MHz.

Untuk menampung segala data pribadi Anda, ponsel ini meneyediakan tempat penyimpanan kartu memori microSD yang mana mampu menampung hingga 8 GB yang memberikan Anda kesempatan untuk menyimpan segala data penting Anda di dalam ponsel ini tidak terpaut hanya musik atau file gambar saja.

Pemutar file MP3 dan MP4 pun telah disematkan di dalam ponsel ini guna menghibur para penggunanya. Untuk daya tahannya sendiri, ponsel ini mampu bertahan hingga 3 hari lamanya dalam kondisi standby, dan 9 jam lamanya jika Anda gunakan untuk menelpon. Daya tahan ini berasal dari sumber baterai Li-Ion dengan kapasitas 500 mAh yang mampu memberikan daya tahan yang mengagumkan kepada ponsel ini.

Kamera

Tak lupa pada sektor fotografi, ponsel ini memiliki kamera digital yang masih belum diketahui berapa kekuatannya untuk menangkap kamera dan merekam video. Tidak ada tambahan kamera sekunder pula di dalam ponsel ini.

Harga dan Kesimpulan

Sayangnya hingga saat ini belum ada informasi resmi tentang harga dari feature phone racikan Venera ini. Yang pastinya jika nantinya dijual di pasaran, ponsel ini akan memiliki harga yang cukup terjangkau jika dilihat dari fitur yang disematkan di dalam ponsel ini. [PY]