Tablet Advan Vandroid

07 Jan 2013 21:30 | Hits: 4757

Tablet Advan Vandroid T5-A - Tablet Android Lokal Terbaru dengan Rasa iPad Mini

Tablet Advan Vandroid T5-A - Tablet Android Lokal Terbaru dengan Rasa iPad Mini

Pasar tablet Android di Indonesia kian ramai. Selain diisi dari tablet ternama, tablet Android lokal pun turut andil dalam meramaikan pasar penjualan tablet di Indonesia. Dan salah satunya adalah tablet Advan Vandroid T5-A yang mana tablet Android lokal ini membawa cita rasa iPad Mini di dalamnya untuk mengakomodir para penggemar iPad Mini yang tidak bisa memiliki tablet iPad Mini akibat kendala harga yang tinggi. Lalu bagaimanakah performa Advan Vandroid T5-A ini? Berikut uraiannya.

Desain

Tablet ini memang terlihat seperti iPad Mini atau memang mengadopsi desain dari iPad Mini. Hal ini diungkapkan sang kreator dari tablet ini bahwa Advan Vandroid T5-A diciptakan untuk mengakomodir penggemar iPad Mini yang mana para penggemar belum bisa menggapainya karena harga tinggi yang ditawarkan.

Maka dari itu, Advan memberikan pengalaman yang sama dengan iPad Mini namun dengan balutan sistem operasi Android di dalamnya. Dengan lis alumunium yang mengelilingi desain tablet ini, menunjukkan sisi premium yang ditunjukkan oleh tablet ini dan juga agar terlihat lebih elegan dengan finshing yang sangat halus. Untuk dimensi resminya sendiri, masih belum diketahui. Warna putih khas dari iPad mendominasi dari tablet ini. Jika dilihat sekilas, orang pasti akan berpikiran bahwa ini merupakan iPad Mini, namun hal yang membedakan adalah tabel ini memiliki earpiece di bagian sisi atas tablet ini yang bersebelahan dengan kamera sekunder yang memiliki dimensi cukup kecil.

Layar

Tablet ini membawa layar sebesar 8 inci yang mana layar ini masih berjenis layar sentuh TFT. iPad Mini pun tidak membawa layar Retina di dalamnya sama seperti saudaranya yang lain, jadi tablet dari Advan ini juga bisa dijadikan pesaing untuk iPad Mini. Layar dari Advan ini tentunya juga memiliki fitur Multitouch di dalamnya yang mampu merespon hingga 5 ketukan yang tentunya akan mengoptimalkan penggunaan tablet untuk bermain Games dan berselancar di dalam dunia maya. Layar yang diusung oleh Advan ini memiliki resolusi sebesar 1024 x 768 piksel. Resolusi yang cukup lumayan untuk sebuah tablet lokal. Tidak ada bahan material pelindung yang di rekatkan di dalam layarnya ini.

Fitur dan Performa

Tablet Advan ini sudah membawa sistem operasi Ice Cream Sandwich di dalamnya yang juga dikolaborasikan dengan prosesor Qualcomm Snapdragon S4 Dual Core yang memiliki kecepatan sebesar 1 GHz dan dengan dukungan RAM sebesar 512 MB.

Fitur yang dibawa oleh tablet ini antara lain memori internal sebesar 4 GB yang mana juga belum diketahui apakah akan mendukung untuk disuntikkan memori eksternal untuk mendukung media penyimpanan. Untuk urusan konektivitas, tablet ini juga bisa diAndalkan untuk berselancar di dalam jaringan WiFi yang mana kanal WiFi pun telah tersimpan di dalam tablet ini dan juga Bluetooth v3.0 EDR Class 2 yang bisa Anda Andalkan untuk media transfer antar file antar perangkat yang mendukung.

Untuk urusan daya tahannya, tablet ini mengAndalkan baterai dari Li-Po 3500 mAh yang masih belum diketahui akan bertahan hingga berapa lama tablet ini akan bertahan, namun jika dilihat dari angkanya, tablet ini cukup bertahan hingga 2 jam lebih. Tablet ini pun memiliki kemampuan yang tidak dimiliki oleh iPad Mini, yakni kemampuan untuk membuat pesan dan panggilan telepon, karena tablet ini juga berjalan pada jaringan GSM 900 / 1800, UMTS 2100.

Kamera

Saat ini kamera merupakan sebuah perangkat umum yang bisa kita temukan pada setiap perangkat modern saat ini, salah satunya adalah tablet Advan ini. Tablet Advan ini menggunakan Dual camera. Namun lagi lagi pihak Advan masih enggan membocorkan berapa kekuatan kamera yang dibawa oleh kamera ini.

Yang pastinya kamera pada tablet ini bisa Anda temukan pada bagian belakang tablet ini sebagai kamera utama dan juga kamera sekunder yang mana kamera sekunder ini akan menjembatani Anda untuk melakukan panggilan video dengan teman Anda.

Kesimpulan

Belum dipastikan, kapan tablet pesaing iPad Mini ini akan tampil di panggung tanah air. Tentunya harga yang dibanderol akan diperkirakan murah, mengingat tablet ini akan mengakomodir keinginan masyarakat akan iPad Mini yang memiliki harga yang mahal, kita tunggu saja debut dari tablet ini. [PY]