Epad Ersys Challenger

07 Jan 2013 20:30 | Hits: 9719

Epad Ersys Challenger II - Tablet Android Games Seharga Rp 600 ribuan

Epad Ersys Challenger II - Tablet Android Games Seharga Rp 600 ribuan

Tablet Android untuk kebutuhan bisnis atau multimedia memang mudah ditemukan di luar sana. Namun bagaimana tentang tablet Android Games? Dan salah satu pabrikan lokal menjawab kebutuhan khalayak dengan meluncurkan tablet Android Games yang dibanderol dengan harga yang murah yakni hanya sebesar 600 ribuan. Tablet ini sudah membawa sistem operasi Ice Cream Sandwich di dalamnya.

Lalu Epad Ersys Challenger II apakah tablet ini mampu menjawab rasa haus pengguna gadget canggih akan tablet Games bersistem operasi Android?

Desain

Tablet ini memiliki desain stAndar tablet pada umumnya. Dengan desain persegi dan ujungnya yang memiliki sudut lengkung yang pas yang mana akan memberikan kesan yang nyaman pada saat berada di genggaman. Anda tidak akan menemukan tombol konvensional di bagian penampang depan tablet ini, yang akan Anda temukan hanyalah tiga buah tombol kontrol sentuh khas dari Ice Cream Sandwich yang akan membawa Anda menuju ke Back, Home dan Task Switcher. Tidak diketahui secara resmi berapa dimensi dari tablet ini, namun diperkirakan dimensi dari tablet ini sama dengan dimensi tablet yang memiliki layar 7 inci, seperti Google Nexus 7 contohnya, karena memang tablet ini membawa layar sebesar 7 inci di dalamnya.

Layar

Seperti yang telah disinggung di atas tadi, tablet Games ini membawa layar sebesar 7 inci. Layarnya ini merupakan layar Real Capacitive Touchscreen yang mana layar ini akan ditengarai akan memanjakan Anda pada saat Anda gunakan untuk menuntaskan Games Anda, atau hanya sekedar menjelajahi web atau aplikasi yang Anda miliki di dalam tablet ini. Tidak ada keterangan resmi pula berapa resolusi dari layar tablet ini, kekuatan warna atau kerapatan piksel yang di bawanya, karena hal hal tersebut menentukan dan sangat penting untuk tablet yang mengusung tema Games tersebut.

Karena tampilan layar dan ketajaman serta kerapatan piksel dalam suatu layar sangat mempengaruhi performa Games yang sedang dimainkan apalagi jika tablet ini mengaku tablet Games dengan harga yang dibanderolnya terlampau murah. Dan juga tidak diketahui apakah ada material pelindung anti gores di dalam layarnya atau tidak.

Fitur dan Perfroma

Tablet ini membawa sistem operasi Ice Cream Sandwich 4.0.3 di dalamnya. Sistem operasi ini di kolaborasikan dengan prosesor A13 / ARM v7 Rev2. Untuk mendukung performa dari prosesornya sendiri, tablet ini ditenagai dengan RAM sebesar 512 MB DDR3 serta memori internal sebesar 4 GB. Semestinya RAM dari tablet ini pun ikut di dongkrak hingga 1 GB, sehingga tablet ini mampu memainkan Games yang memiliki bobot yang tidak ringan dan untuk menghindarkan lag sewaktu tablet ini di ajak berpetualang di dalam Games yang sedang dimainkan. Namun versi sistem operasinya yang dibawanya telah cukup membantu untuk mendapatkan aplikasi dan Games terbaru yang berada di Google Play.

Beberapa fitur lainnya yang berada di dalam tablet ini adalah fitur G-Sensor dan didukung pula oleh A-GPS. Untuk urusan konektivitas pada internet, tablet ini mengAndalkan modem 3G yang bisa Anda tancapkan pada Port USB yang disediakan pada tablet ini. Ini berarti bahwa tablet ini tidak mendukung kartu SIM di dalamnya. Selain memanfaatkan modem, Anda juga bisa memanfaatkan jaringan WiFi yang berada di sekitar Anda, karena tablet ini telah ditanami dengan kanal WiFi di dalamnya yang mana sewaktu-waktu dapat membantu Anda terhubung ke dalam internet melalui jaringan WiFi.

Selain itu, tablet ini juga mendukung untuk membuka format gambar yang di antaranya dengan format JPEG, BMP, GIF, dan PNG. Tablet ini pun dibekali dengan daya tahan baterai yang memiliki kapasitas sebesar 4250 mAH yang diklaim dapat bertahan selama 6 jam untuk memutar video dengan hanya sekali pengisian yang memerlukan waktu kurang lebih selama 4 jam.

Kesimpulan, Harga dan Kesimpulan

Namun sayangnya kapan tablet ini diluncurkan masih belum diketahui. Sedangkan untuk harganya sendiri telah diumumkan, tablet ini mematok harga yang bisa dibilang cukup murah, yakni seharga Rp 650 ribu saja. Tablet ini sangat cocok untuk Anda dapatkan bagi Anda yang menginginkan tablet murah dengan spesifikasi yang cukup lumayan untuk menggeber Games favorit di Android Anda. [PY]