Mito T970

02 Jan 2013 13:30 | Hits: 4311

Mito T970 - Tablet Mito Android yang Dilengkapi dengan Docking Keyboard

Mito T970 - Tablet Mito Android yang Dilengkapi dengan Docking Keyboard

Pabrikan perangkat seluler lokal kian menunjukkan keseriusannya dalam mendalami bisnis perangkat komunikasi mobile. Hal ini bisa kita lihat dari menjamurnya produk elektronik dari produsen lokal dalam misinya untuk mencuri hati para calon pengguna agar beralih ke produk yang ditawarkannya. Selain menawarkan fitur yang cukup menggoda, juga perangkat ini dibanderol dengan harga yang sangat terjangkau. Sejak kemunculan sistem operasi Android, IMO dikenal paling aktif berkunjung di pasar penjualan perangkat Android di tanah air.

Tak mau kalah, Mito yang juga memiliki nama sebagai produsen perangkat elektronik lokal juga unjuk gigi dengan menggulirkan produk tablet PC terbarunya yang membawa sistem Android di dalamnya. Untuk menarik minat para calon penggunanya, Mito menyematkan Docking Keyboard dalam paket penjualan tablet PC terbarunya ini. Untuk mengetahui bagaimana kebolehan tablet racikan Mito ini, berikut ulasan Paseban mengenai tablet Android Mito T970:

Desain

Mito T970, memiliki desain yang cenderung sama dengan desain standar tablet lainnya. Memiliki desain persegi dengan sudut lengkung yang khas di keempat sudutnya merupakan desain yang stAndar untuk sebuah tablet. Tablet PC dari Mito ini tidak mengAndalkan tombol konvensional untuk kendali navigasinya, tablet ini menggunakan empat tombol sentuh kapasitif yang mana masing-masing akan membawa Anda menuju ke Home, Search, Menu dan Back. keempat tombol ini akan sangat mudah Anda temukan tepat di bawah layar sebesar 9 inci yang dibenamkan Mito ke dalam tabletnya ini. Namun sayang tidak ada keterangan resmi tentang berapa dimensi dan berat yang dibawa oleh tablet PC ini untuk para calon penggunanya. Dengan dimensi layar yang sebesar 9 inci, maka sudah bisa diterka berapa dimensi dari tablet ini.

Layar

Seperti yang telah disinggung sebelumnya, tablet ini membenamkan layar sebesar 9 inci ke dalamnya yang mana memiliki jenis kapasitif dan juga telah mendukung fitur multitouch yang akan sangat membantu untuk penggunaan bermain game atau hanya sekedar berselancar menjelajahi dunia maya melalui layar sebesar 9 inci ini. Tak mau menyiakan penggunaan layarnya, Mito memanfaatkan penampang layar sebesar 9 inci ini sebagai penampil gambar dari televisi yang juga fitur televisi Mobile juga ditanamkan di dalam tablet ini.

Fitur

Tablet ini menyertakan Docking Keyboard di dalam paket penjualannya yang akan memudahkan Anda untuk menggunakan tablet ini dalam penggunaannya untuk mengetik dan diberikan pula kick stand yang berfungsi sebagai penyangga agar tablet ini dapat berdiri tegak pada saat pengguna mengetik ataupun ingin menonton TV. Selain itu, tablet ini juga memungkinkan untuk Anda ajak berkomunikasi melalui SMS atau juga melakukan panggilan. Karena mengadopsi sistem operasi Android di dalamnya, tentu saja tablet ini dapat Anda jejali beragam aplikasi menarik yang bisa Anda dapatkan pada Google Play. Beberapa aplikasi bawaan pun turut menyertai tablet ini sebagai teman Anda untuk penggunaan awal, seperti Google Maps untuk navigasi petunjuk jalan agar tidak tersesat, gmail sebagai layanan email dari google, jejaring sosial diantaranya adalah Facebook, Google +, YouTube dan Twitter.

Docking Keyboardnya ini pun bisa digunakan secara fleksibel, yakni bisa Anda lepas yang bisa Anda gunakan sebagai tablet stAndar, atau Anda bisa juga memasangnya untuk digunakan layaknya seperti notebook. Docking Keyboard ini pun sangat tipis, jadi tidak terlalu membebani Anda pada saat Anda membawa Docking ini bersama Anda.

Kamera

Tak lupa, tablet ini juga menyertakan kamera utama yang bertengger rapi berada di belakang tablet ini dan juga makin dipercantik dengan hadirnya kamera sekunder yang juga ditanamkan pada bagian penampang depan tablet ini. Sayangnya, kekuatan kamera yang diusung oleh tablet ini masih belum diketahui, baik untuk kamera utama maupun kamera sekunder yang dibawanya.

Harga dan Kesimpulan

Tidak hanya kamera, untuk masalah harga pun pabrikan Mito masih enggan memberikan bocoran patokan harga untuk tablet ini dikarenakan Mito masih belum meluncurkan tablet ini ke pasaran. Namun kita bisa berspekulasi jika dilihat dari fitur yang dibawanya, tablet ini diperkirakan akan dibanderol dengan harga 1.5 hingga 2 jutaan. [PY]