Software untuk Edit Foto

20 Apr 2014 09:00 | Hits: 7457

Inilah 5 Software untuk Edit Foto Khusus Bagian Wajah

Inilah 5 Software untuk Edit Foto Khusus Bagian Wajah

Apakah yang disebut Retouch foto? Kami pastikan Anda sering melakukannya, terutama sebelum mengunggah foto Anda ke jejaring sosial. Retouch berarti merubah sedikit sebuah foto untuk dilakukan perbaikan dan penghalusan. Dibutuhkan software untuk edit foto (retouch) bagian wajah untuk melakukannya karena Retouch tradisional seperti Tusir sudah tidak begitu efektif.

Melakukan Retouch foto dari sebuah foto portrait wajah utamanya adalah menghilangkan jerawat, menghilangkan bintik-bintik hitam, bopeng, bekas luka, memperbaiki wajah dari kusam, mencerahkan, menghilangkan kerutan, atau bahkan sampai menipisi kumis maupun membuat wajah lebih ramping dan lain-lain. Jika sampai berlebihan dari berbagai perubahan diatas, maka sudah bukan termasuk Retouch. Mungkin Anda sering memanfaatkan Software Adobe Photoshop maupun Photoscape atau berbagai macam aplikasi Mobile. Namun saat ini sudah tersedia software untuk edit foto (Retouch) yang lebih profesional dan lebih khusus. Paseban akan mengulasnya, 5 Software retouch foto yang tersedia secara khusus untuk memperbaiki wajah pada foto Portrait. Simak review selengkapnya dibawah ini:

 

Portrait Plus

Sebuah software Retouch foto yang dihadirkan khusus untuk mengedit foto-foto portrait buatan developer Arcsoft. Ada banyak keunggulan dalam Portrait Plus, diantaranya adalah secara otomatis mendeteksi fitur wajah, dapat melakukan Batch Processing Super-Efisien menghemat waktu dan uang, dan lain-lain. Dipastikan Anda dapat menghapus noda, merubah kulit lebih halus dan bahkan memanipulasi bentuk wajah untuk membuatnya terlihat cantik atau tampan. Fitur-fitur Portrait Plus yang harus Anda ketahui adalah Adjustable Skin Tone agar warna lebih natural dengan efek-efek yang tersedia. Deteksi otomatis wajah dengan presisi lebih tepat di mana fitur ini sangat akurat mendeteksi wajah dengan 24 fitur wajah utama. Pada akhirnya, lebih dari 20 jenis wajah dapat dikenali dilakukan Retouch secara bersamaan dalam satu langkah. Dan yang terutama adalah Tool-Tool Removal pintar untuk menghilangkan bekas luka, jerawat dan ketidaksempurnaan lainnya sehingga mampu mengembalikan tekstur kulit asli yang lembut.

Portrait Plus banyak digunakan oleh fotografer profesional untuk memperbaiki foto. Anda bisa mendapatkan Software ini dengan harga hanya USD 179 dan bisa diunduh secara gratis versi Trial di sini.                                                                   

 

PhotoInstrument

Sebuah software Retouch foto profesional lain yang juga sangat mudah penggunaannya. Ini merupakan editor grafis Raster yang digunakan untuk mengolah foto digital. Anda bisa memanfaatkannya untuk memperbaiki wajah, postur atau melakukan manipulasi lainnya. Pastikan wajah Anda bebas dari jerawat, lebih halus, bebas noda,  dan lebih langsing. Ada berbagai Tool-Tool utama yang bisa Anda manfaatkan untuk melakukan Retouch lebih mudah, diantaranya adalah Liquify, Clone, Smudge, Burn,Object Removal,Colorize, Healing Brush, Sharpen dan masih banyak lagi yang lain.

Photo Instrument dapat Anda dapatkan secara gratis pada situs resminya dengan ukuran hanya 4 MB untuk Windows XP, Vista, 7 dan 8 melalui link ini.

 

Portrait Pro

Software retouch foto profesional berikutnya adalah Portrait Pro yang sangat mudah untuk digunakan dan mampu memberi Retouch kualitas tertinggi hanya dengan menggerakkan slider saja. Sangat cocok digunakan untuk fotografer profesional yang sering mendapatkan order foto Portrait, modeling, wedding dan lain-lain.  Yang bisa Anda lakukan dengan PortraitPro diantaranya adalah memperbaiki noda kulit seperti bintik-bintik, noda hitam atau jerawat, mengurangi atau menghilangkan kerutan pada wajah, menghilangkan lemak, keringat atau cahaya tidak merata pada kulit, menajamkan bentuk mata dan mulut atau merubah warnanya, merubah warna dan menebalkan subjek rambut, melakukan penyesuaian pencahayaan pada wajah dan lain-lain.

Setiap Editing yang dilakukan memungkinkan foto tetap berada di kualitas terbaiknya, tidak akan mengalami penurunan piksel dan perubahan Properties lain. Anda juga bisa langsung mengedit foto dalam format RAW langsung. Pastikan Anda mendapatkan wajah lebih baik dalam foto. PortraitPro dapat Anda unduh dengan harga hanya USD 40 dan tersedia secara gratis untuk versi Trial. PortraitPro telah mendapatkan banyak penghargaan internasional seperti MacWorld editor choice, Digital Camera Gold Award, dan lain-lain. Download di sini.

 

Perfect Photo Suite

Untuk software retouch foto terakhir adalah Perfect Photo Suite yang merupakan editor foto lengkap yang dirancang untuk membuat gambar Anda terlihat lebih baik. Dipastikan dengan software ini Anda akan memiliki semua alat yang Anda butuhkan untuk meningkatkan, Retouch dan menyesuaikan mode gambar seperti mengganti latar belakang, dan membuat pembesaran berkualitas tinggi. Untuk kebutuhan Retouch wajah Anda dapat memperbaiki tekstur kulit, menghilangkan noda, dan meningkatkan fitur wajah dengan Tool otomatis. Cocok juga untuk editing foto-foto Landscape karena tersedia fitur Filter Kontras Dinamis menambahkan Kejelasan tanpa mengorbankan Highlight atau detail Shadow.

Dapatkan Perfect Photo Suite dengan harga hanya USD 179 dan gratis untuk versi Trial di sini.

 

Kesimpulan

Itulah 5 software untuk Retouch foto Anda bagian wajah. Selamat mencoba! [ALX]