komputer lenovo terbaru

27 Apr 2014 17:00 | Hits: 2256

Lenovo C560: Komputer Lenovo Terbaru Sebagai Home Entertainment yang Lengkap

Lenovo C560: Komputer Lenovo Terbaru Sebagai Home Entertainment yang Lengkap

Monitor komputer dengan layar lebar memang mengagumkan. Bentuknya yang ringkas membuat perangkat ini tak memakan tempat. Sayangnya, beberapa komputer all in one hadir dengan desain yang kaku dan tak mudah dibongkar. Lenovo selaku produsen melihat celah yang ada dengan merilis Lenovo C560. Komputer Lenovo terbaru ini hadir dengan konsep home entertainment dengan layar 23 inci dan speaker stereo terbaik. Dari segi desain, produsen menghadirkan penopang yang kokoh serta desain bodi yang mudah dibongkar. Hal ini membuat Anda bisa mengatur atau mengganti komponen dalam perangkat ini dengan mudah.

Desain

Seperti yang tertera di atas, Komputer Lenovo terbaru ini memiliki desain minimalis, modern dan kokoh. Perangkat ini hadir dengan ukuran 564 mm x 53 mm x 444 mm dengan berat 6,7 kg. Lenovo sendiri mengklaim komputer terbaru ini cukup simpel dibanding para pesaingnya sehingga Anda bisa menempatkan perangkat ini di berbagai ruangan. Berbeda dengan seri komputer desktop minimalis lainnya yang hanya memiiki penopang ringkih, di seri Lenovo C560 ini produsen menghadirkan penopang yang sangat kokoh.   

Lenovo C560

 

Display

Komputer desktop Lenovo C560 ini menggunakan monitor berlayar LCD IPS panel 23 inci dengan resolusi 1920 x 1080 piksel Full HD. Uniknya, layar ini dilengkapi teknologi touchsreen multitouch 10 points. Di bagian samping monitor terdapat power button, volume button hingga brightness button. Layarnya yang lebar cukup menghadirkan detail gambar dan warna yang jelas.

Lenovo C560

 

Audio

Untuk masalah audio, Lenovo menyematkan dua buah speaker JBL® designed 2.1 stereo speakers dan subwoofer berdaya rendah. Untuk mendukung suara perangkat ini, disematkan pula teknologi Dolby advanced audio agar suara makin jernih dan menggelegar.

Ports and Webcam

Untuk mendukung fungsi komputernya, komputer Lenovo terbaru ini dilengkapi webcam 1 megapiksel Full HD. Sementara itu, ada beberapa ports yang ditempatkan pula di belakang monitornya untuk memudahkan penyambungan perangkat ini ke perangkat lain. Terdapat 4 buah USB 2.0 ports, HDMI input, VGA in/out, Audio port, power port, hingga internal tv turner optional. Di bagian samping juga terdapat beberapa port seperti 2 buah USB 2.0 port, audio microphone speaker jack dan MicroSD slot. Banyaknya slot USB dapat Anda manfaatkan untuk keyboard dan mouse.

Lenovo C560

 

Performa

Sebagai sebuah computer desktop, tentu komputer all in one besutan Lenovo ini memiliki spesifikasi yang tangguh. Komputer Lenovo terbaru ini diotaki prosesor intel Core i7 4770MQ berkecepatan 3 Ghz. Tambahan RAM 8 GB juga semakin memaksimalkan performa perangkat komputer All in One ini. Prosesor tersebut sangat mumpuni membawa Anda beraktivitas. Vendor menyematkan teknologi boost power yang diklaim mampu meningkatkan performa prosesor dan pengolah grafis dari 10-60 %.

 

Graphics Performance

Komputer Lenovo terbaru, Lenovo C560 ini dilengkapi pengolah grafis berkualitas Intel HD Grafis 4400 dengan VRAM 1GB DDR3 yang dapat di-upgrade ke Nvidia GeFore 705A dengan VRAM 2GB. Paduan pengolah grafis dan prosesor yang ada membuat perangkat ini nyaman digunakan untuk bermain game atau menonton video berkualitas HD.

 

Software

Komputer All in One Lenovo C560 ini telah dilengkapi sistem operasi windows 8.1. Dengan sistem operasi ini, layar touchscreen yang lebar akan sangat membantu kegiatan komputasi Anda.

 

Konfigurasi dan Fitur Lain

Jika ingin menambahkan perangkat mouse dan keyboard, Lenovo telah menyediakan teknologi wireless dan slot USB yang bisa dimanfaatkan untuk keyboard dan mouse wireless. Lenovo bahkan menyertakan keyboard dan mouse dalam paket penjualannya. Produsen juga telah menambatkan optional DVD Super Multi/Blu-ray Writer. Untuk menyimpan data-data, Lenovo memberikan kapasitas memori penyimpanan hingga 2 TB.

 

Harga

Lenovo merilis harga pasti untuk perangkat komputer Lenovo terbaru C560 sebesar £ 599.99 atau sekitar 11 juta rupiah. Anda bisa membelinya secara online di webstore Lenovo sesuai spesifikasi yang Anda inginkan.

 

Kesimpulan

Bagi sebagian orang, spesifikasi standar yang dihadirkan sebuah perangkat terasa kurang. Oleh sebab itu, banyak perangkat yang kini mulai didesain dengan bodi yang mudah dibongkar untuk memudahkan Anda mengganti atau membersihkan komponen. Seperti yang terdapat pada komputer Lenovo terbaru, Lenovo C560. Hadir dengan konsep home entertainment, vendor menyematkan VRAM yang cukup besar dan speaker yang berkualitas. [AWE]