Polytron Prime 5 W9500

07 May 2014 10:00 | Hits: 3806

Polytron Prime 5 W9500: Smartphone Android Lokal Dengan Performa Bagus dan Memori Besar

Polytron Prime 5 W9500: Smartphone Android Lokal Dengan Performa Bagus dan Memori Besar

Dibalik menjamurnya smartphone asal Cina, beberapa produsen lokal asli Indonesia diam-diam terus memproduksi gadget berkualitas untuk merebut konsumen. Polytron selaku salah satu produsen teknologi terbaik asal Indonesia, ternyata telah merilis sebuah smartphone quad-core berkualitas bernama Polytron Prime 5 W9500. Tak tanggung – tanggung, Polytron menjejali perangkat ini layar 5 inci dengan resolusi full HD yang berbeda dari sebelumnya. Hal ini membuat Anda lebih nyaman menonton video atau browsing di smartphone Android lokal ini. Untuk dapur pacu, Polytron berani menjamin perangkatnya lebih cepat dan responsifdari seri sebelumnya atau smartphone Cina lainnya.

 

Desain dan Dimensi

Untuk dimensi, Smartphone Polytron Prime 5 W9500 memiliki desain minimalis dan kokoh dengan ukuran 139 x 70 x 9,6 mm. Gadget baru initampilannya sangat elegan dan serupa smartphone Android premium dengan sisi tegas yang tajam. Pada smartphone Polytron terbaru ini, Anda akan mendapatkan tiga tombol navigasi di bawah layar. Berbeda dengan seri sebelumnya, smartphone ini hadir lebih kokoh dan solid dan tak terkesan murahan.

 

Polytron Prime 5 W9500

Desain dan Dimensi Polytron Prime 5 W9500

 

Performa

Polytron berusaha memberikan kualitas terbaik pada produk-produknya. Di seri ini Polytron melakukan upgrade di sektor mesinnya. Untuk dapur pacunya, Anda akan mendapati prosesor Quad-core MTK 6589 berkecepatan 1,5 GHz. Untuk mendukung kinerja yang maksimal, smatrphone Android lokal terbaru ini dilengkapi RAM 2 GB. Spesifikasi diatas siap mengangkat aplikasi-aplikasi Android di sistem operasi Android 4.1 Jelly Bean. Performanya cukup kuat mengangkatbeberapa game dan aplikasi kelas berat.

 

Layar

Smartphone Polytron Prime 5 W9500 ini menggunakan layar OGS IPS 5 inci 1920-1080 piksel FULL HD capacitive touchscreen. Dengan spesifikasi tersebut, ponsel ini diharapkan mampu menampilkan kualitas gambar atau video dengan baik dan jernih. Gadget ini diharapkan menjadi salah satu gadget full HD terbaik dari produsen lokal Indonesia.

 

Konektivitas

Smartphone Polytron terbaru ini bukanlah smartphone dual sim. Dari segi konektivitas, smartphone Android lokal ini mampu memacu data dari GPRS, EDGE hingga HDSPA 3G.Bagi yang suka browsing ditempat umum, ponsel ini juga dilengkapi fitur Wifi. Untuk urusan transfer data, smartphone Android lokal ini juga dilengkapi Bluetooth,slot microSDhingga slot micro USB.

 

Memori Penyimpanan

Smartphone Android lokal ini telah dibekali memori internal yang cukup besar 32 GB. Jika itu masih dirasa kurang, ada memori eksternal micro SDhingga 32 GB. Ini menjadi hal yang menarikkarena Polytron mampu membaca keinginan pasar yang butuh memori lebih besar.

 

Kamera dan Video Recorder

Produsen Lokal ini melengkapi gadget terbaru ini dengandua buah kamera. Ponsel pintar ini dipersenjatai kamera utama 12 megapikselsementara kamera depan VGA 5 megapiksel. Kamera utama dilengkapi dengan tambahan LED Flash. Ponsel ini juga dilengkapi fitur autofocus dancukup mumpuni untuk mengambil gambar panorama hingga makro bahkan merekam video dengan kualitas tinggi.

 

Baterai

Untuk sektor catu daya atau baterai, ponsel lokal ini menggunakanbaterai Li-ion 2000 mAh. Dengan kapasitas baterai yang mumpuni tersebut, Polytron mengklaim smartphone Android lokal besutannya lebih tahan lama.

 

Fitur Lain

Seperti kebanyakan ponsel Android lainnya, Polytron telah membenamkan beberapa aplikasi khas google. Ponsel ini dapat memutar music dengan player music bawan serta radio FM.Produsen juga menambahkan beberapa sensor seperti Accelerometer, gyro, proximity, compass, dan A GPS.

 

Perkiraan Harga / Harga

Polytron akan melepas smartphone quad-core terbaru, Polytron Prime 5 W9500 ini dengan harga Rp.4 jutaan.

 

Kesimpulan

Banyaknya smartphone quad-core yang beredar di pasaranmembuat beberapa produsen lokal memutar otak untuk tetap bisa meraih konsumen. Seperti yang diam-diam dihadirkan oleh produsen Polytron. Sebuah smartphone Android lokal berkualitas bernama Polytron Prime 5 W9500 mengusung layar 5 inci, layar ini lebih jernih dan lebar dibanding seri sebelumnya. Untuk dapur pacu, seharusnya gadget ini sudah bisa menggunakan sistem Android KitKat. Namunkenyataanya hanya ada Android Jelly Bean yang menemani. Dengan dapur pacu tersebut, Polytron percaya diri bersaing dengan smartphone Android quad-core lainnya. [ARS]