Android Dibawah 1 Juta

11 Nov 2013 13:00 | Hits: 44269

Lima Android Dibawah 1 Juta yang Bisa Anda Gunakan untuk BBM-an

Lima Android Dibawah 1 Juta yang Bisa Anda Gunakan untuk BBM-an

Masih berada di dalam euforia kedatangan BBM untuk Android dan iOS, para pengguna instant messaging dari BlackBerry ini kian bertambah jumlahnya, terutama dari para pengguna ponsel Android di tanah air. Karena banyaknya ponsel Android murah yang dipasarkan di pasar tanah air dengan harga terjangkau, kebanyakan ponsel ini sudah mendukung untuk diajak berkomunikasi dengan BBM. Menyambung artikel Paseban yang lalu yang mengusung ponsel Android murah yang bisa Anda gunakan untuk BBM-an, kini Paseban kembali mengulas tentang beberapa ponsel Android dibawah 1 juta yang bisa Anda ajak untuk berkomunikasi via BBM.

Jika Anda merasa pada artikel yang lalu harga yang dipatok masih terlalu tinggi, pada ulasan kali ini Paseban telah mengumpulkan Android dibawah 1 juta yang bisa Anda gunakan untuk BBM. Tanpa menunda, berikut ulasan Paseban.

  • Evercoss A11 – Rp600 ribuan

Evercross merupakan salah satu official partner untuk BBM di Indonesia yang bisa dijalankan via Android. Tak mau menyiakan posisinya sebagai duta resmi BBM di Indonesia, Evercross menelurkan salah satu produk unggulan teranyarnya yang mengusung nama Evercross A11.

Dengan harga banderol Rp600 ribuan, Anda sudah bisa meminang ponsel ini yang dilengkapi dengan sistem operasi Android Jelly Bean dan didukung penuh dengan prosesor dual core berkecepatan 1GHz.

Semua aktivitas di dalam layar ponsel ini direpresentasikan pada layar sebesar 3.5 inci. Untuk urusan fotografi, Anda sudah dibekali dengan kamera 2 megapiksel di bagian belakang dan 1.3 megapiksel di bagian depan. Tentu saja ponsel ini mebawa fitur Dual SIM GSM GSM yang merupakan fitur wajib bagi ponsel lokal.

  • LG Optimus L1 II – Rp800 ribuan

Ada sebuah pendatang baru dengan tubuh mungil dari pabrikan di Korea Selatan yang muncul ke pasaran sebagai LG Optimus L1 II. Ponsel mungil ini menjalankan sistem operasi Android Jelly Bean, meskipun hanya versi 4.1.2, tapi itu lebih baik daripada tidak. Sistem operasinya ini sendiri didukung penuh dengan prosesor single-core berkecepatan 1 GHz dan didukung penuh dengan RAM sebesar 512MB. Di sisi penyimpanannya, Anda akan disuguhkan dengan penyimpanan internal sebesar 4GB.

Tampilan grafis dari ponsel ini sendiri, dimunculkan pada layar yang hanya sebesar 3 inci, dan tidak ada yang istimewa pada layar yang diusung oleh ponsel ini. Untuk penyimpanan internalnya, Anda akan mendapatkan penyimpanan internal sebesar 4GB. Fitur lain yang mendukung ponsel seharga Rp800 ribuan ini adalah adanya kanal Wi-Fi dan konektivitas 3G yang mampu menjawan kebutuhan internet Anda, serta baterai dengan kapasitas sebesar 1.540mAh.

  • Lenovo A390 – Rp900 ribuan

Salah satu nama besar selain LG yang turut meramaikan daftar ini adalah Lenovo A390. Lenovo A390 ini mengusung Dual SIM dengan mengusung layar sebesar 4 inci dengan resolusi 480 x 800 piksel dan kedalaman warna 16 juta warna sehingga tampilan yang dihasilkan jernih.

Layar yang dibawa oleh ponsel ini lebih lega dibandingkan dengan dua daftar posle sebelumnya yang mengisi daftar ini. Ponsel ini ditenagai dengan  prosesor dual-core MTK6577 1GHz dengan RAM 512 MB, cukup untuk menjalankan sistem operasi Android OS 4.0 ICS yang ditanamkan di dalamnya. Untuk media fotografinya, Anda akan disediakan dengan kamera kekuatan 5 Megapixel. Fitur lain juga bisa Anda temukan di dalam ponsel ini, seperti Wi-Fi, Bluetooth 2.0, slot kartu microSD yang mampu menampung hingga 32GB.

  • Smartfren Andromax C – Rp700ribuan

Salah satu pelopor ponsel Android CDMA GSM di tanah air pun tidak mau ketinggalan dengan memperkenalkan Smartfren Andromax C di dalam daftar ini. Salah satu fitur yang diunggulkan oleh ponsel ini adalah jaringan EVDO rev A, sehingga  akses internet berkecepatan tinggi di area Evdo bisa Anda dapatkan.

Ponsel ini juga mengusung layar lega sebesar 4 inci. Untuk sistem operasinya sendiri, Andromax C membawa sistem operasi Android ice cream sandwich atau ICS yang kompatible dengan banyak aplikasi di playstore dan tentu saja BBM. Sistem operasinya ini sendiri dibantu dengan  prosesor dual core dengan kecepatan 1 Ghz yang cukup responsif.

  • Cyrus Esia Max Fun – Rp700 ribuan

Cyrus Esia Max Fun merupakan smartphone yang mengusung sistem operasi Android 4.1 Jelly Bean dual SIM CDMA (Esia) + GSM yang ditenagai dengan prosesor dual core 1GHz dan RAM 512MB. Cyrus Esia Max Fun dilengkapi dengan memori internal 4GB + slot microSD, kamera 2 megapiksel, kamera depan VGA, EVDO, Wi-Fi, Bluetooth, dan GPS yang tentunya sudah melengkapi kebutuhan multimedia Anda. [PY]