Game Balap Mobil Terbaik

18 Dec 2012 19:30 | Hits: 3572

Offroad Legends - Game Balap Mobil Terbaik dengan Tema Offroad yang Patut Anda Coba

Offroad Legends - Game Balap Mobil Terbaik dengan Tema Offroad yang Patut Anda Coba

Game balap mobil cukup mendapat perhatian dikalangan gamer smartphone. Kecepatan, ketepatan, dan ketangguhan di arena balap membuat adrenalin kita terpacu. Tidak heran game dengan tipe balapan banyak diminati oleh kaum Adam. Kali ini paseban akan mereview game balap yang agak berbeda yaitu game balap dengan tema offroad. Tapi bukan offroad biasa, kali ini yang menjadi kendaraan kita adalah truk raksasa atau sering di sebut monster truck, VW (Volks Wagen), truk kargo dan lain-lain. Bila Anda pernah melihat di TV mobil truk yang melakukan aksi menghancurkan atau menggilas mobil-mobil kecil di game ini mobil tersebut melakukan balapan offroad. Melintasi berbagai trek yang ekstrim dan mendebarkan.

Sebanarnya ada beberapa game balap mobil terbaik bertipe monster truck yang ada di Google Play seperti Monster Truck Relly dari developer Technologies Lab atau Rig Of Road dari developer TDEV. Namun secara kualitas dan game play menurut paseban Offroad Legends salah satu yang terbaik dari game bertemakan monster truck. Untuk lebih jelasnya mari kita simak reviewnya.

Kontrol

Salah satu yang menjadi perhatian untuk game yang baru adalah masalah kontrol. Jangan khawatir, control game ini tidak sulit untuk dipelajari. Tombol panah yang ada di sisi kiri layar berfungsi sebagai pengendali truk untuk maju dan mundur (ini juga berfungsi sama dalam mode landscape atau portrait). Tombol panah ini juga berfungsi untuk membalikkan truk Anda ketika truk Anda terbalik karena melintasi trek yang ekstrem. Pada kanan layar ada tombol berbentuk pedal. Yang paling kanan (lebih besar) merupakan tombol gas dan satu lagi (lebih kecil) merupakan tombol rem. Ditengah bawah terdapat ikon truk yang memberikan informasi status truk Anda. Seberapa rusak truk Anda selama permainan.

Mungkin Anda bertanya-tanya dimana keasikan bermain game offroad ini. Keasikan game ini berada pada kemahiran Anda memperhitungkan berapa kecepatan yang dibutuhkan untuk sebuah lompatan agar dapat melalui trek yang ekstrem dan tidak menimbulkan kerusakan yang parah ketika mendarat. Semakin asik ketika Anda mampu memiringkan truk untuk melakukan maneuver-manuver agar trek dapat dilalui dengan lancar. Yang perlu di ketahui, kita perlu memperhitungkan seberapa tinggi
lompatan yang kita buat agar truk kita tidak terguling atau jatuh. Karena kalau sampai jatuh, apalagi jatuhnya terbalik, kerusakan akan sangat parah. Ya, walaupun kerusakan tidak akan bisa dihindari, kita perlu meminimalisir kerusakan.

Grafik

Dari Game balap mobil yang ada di Android, Offroad Legends salah satu game yang memiliki kualitas game yang paling bagus. Anda akan menemukan efek-efek yang real seperti debu-debu berterbangan, kedetailan benda-benda, kerusakan pada truk seperti ban depan yang hancur ketika pendaratan yang kurang mulus atau juga body truk yang peot karena tertabrak tebing atau batu dan (mudah-mudahan tidak terjadi) truk Anda meledak karena jatuh di kolam lava. Yang pasti, untuk versi gratisnya saja kita tidak akan kecewa dengan kualitas gambar yang disajikan. Semakin real bila kita sedang terbalik karena gagal melewati trek yang diberikan.

Game Play

Ada empat jenis kendaraan yang disediakan pada Game balap mobil yang satu ini. Pertama monster, merupakan kendaraan yang paling besar dan kelihatannya paling tangguh di trek. Kedua, 4X4 offroaders yang memiliki kekuatan yang tangguh. Ketiga behemots, mobil besar dan berat yang biasanya digunakan untuk kendaraan pendaki dan terakhir mobil fun, kendaraan yang biasanya digunakan untuk kendaraan pribadi seperti VW, mobi Van dan lain-lain. Semua kendaraan ini memiliki keunggulan masing-masing untuk melalui trek yang diberikan. Kita harus cukup pintar memilih truk yang kita punya. Truk-truk ini juga nantinya bisa di upgrade untuk mendapatkan power yang lebih karena, trek akan semkin berat.

Uang yang didapat dari balapan, paseban sarankan jangan digunakan keseluruhan untuk mengupgrade kendaraan Anda karena tugas kita bukan hanya balapan dengan truk kita. Kita juga butuh flower-power untuk mempermudah misi pegunungan salju yang dipenuhi badai. Atau juga di ronde selanjutnya Anda harus mengendalikan truk kargo dengan muatan penuh kotak. Anda harus membawa truk tersebut dengan utuh kegaris finish dengan waktu yang telah ditentukan. Kedengarannya memamng mudah, tetapi jalan yang Anda lalui tidak semudahh itu.

Ada 56 trek yang ada pada game mobil balap ini. Ketika Anda telah selesai melalui CUP pertama Anda bisa melanjutkannya ke level berikutnya yang dibeli dengan point. Point ini dibeli dengan uang sungguhan. Namun, paseban rasa, versi gratisnya saja sangat menghibur dan asik. Kita bisa berbuat banyak dengan versi gratisnya.

Untuk memainkan game ini paling tidak kita harus memiliki Android versi 2.2 dan Anda harus menyediakan ruang 67MB di memori Anda. Bila tertarik kita bisa mendapatkannya secara gratis di Google Play atau Anda bisa klik di sini untuk mendownloadnya. [RIC]

OffRoad Legends - Launch Trailer (HD)