Android yang Bisa BBM

04 Nov 2013 18:00 | Hits: 51802

Daftar Hp Android yang Bisa BBM dengan Harga yang Murah

Daftar Hp Android yang Bisa BBM dengan Harga yang Murah

Semenjak berita akan kehadiran BlackBerry Messenger (BBM) untuk sistem Android dan iOS, maka para pengguna hp Android dan iOS ramai menunggu datangnya aplikasi unggulan dari BlackBerry ini, termasuk beberapa hp Android murah yang menunggu aplikasi ini. Anda pasti bingung hp Android yang bisa BBM apa saja merknya dan manakah yang terbaik namun dengan harga yang murah?

Dan jangan salah, beberapa daftar Android yang bisa BBM murah ini memang bisa menjalankan aplikasi BBM ini di dalamnya. Kemunculan BBM ini menjadi alternatif lain untuk aplikasi yang menyajikan layanan instant messaging selain WhatsApp, Line, atau yang lainnya. BBM sendiri merupakan fitur ekslusif dari perangkat BlackBerry yang mana di Indonesia sendiri sangat digemari oleh kawula muda hingga pebisnis sekalipun. Dengan kemunculannya di platform Android dan iOS, maka aplikasi ini makin melebarkan sayap untuk mencari pengguna lainnya. Pada kemunculan awal, BBM menargetkan sistem operasi minimum yang diharuskan berjalan pada ponsel Android untuk menjalankan aplikasi BBM ini adalah sistem operasi Ice Cream Sandwich.

Bagi Anda yang ingin mencicipi bagaimana aplikasi eksklusif dari BlackBerry ini namun tak ingin merobek dompet Anda, maka pada ulasan kali ini, Paseban akan mengulas beberapa daftar hp Android murah yang bisa Anda gunakan untuk mencicipi aplikasi unggulan dari BlackBerry ini.

IMO S89 Miracle – Rp 1.999.000,-

Salah satu ponsel hasil racikan lokal ini layak Anda perhitungkan guna mencicipi BBM di dalam platform Android. Ponsel yang masuk ke dalam segmen menengah ke bawah ini membawa prosesor Quad core berkecepatan 1.2GHz dan RAM 1GB di dalamnya yang mana tentu saja spesifikasi yang dibawanya ini cukup mudah untuk menjalankan aplikasi BBM di dalamnya, karena ponsel ini sendiri sudah mengadopsi sistem operasi Andorid Jelly Bean 4.2.2.

Advan Vandroid S5E – Rp1.200.000,-

Masih dari produsen lokal, Advan Vandroid S5E ini merupakan perangkat yang berbentuk phablet yang juga membawa beberapa dukungan yang mumpuni untuk menjalankan aplikasi BBM di dalamnya seperti prosesor Cortex A7 Dual-core dengan kecepatan 1.3GHz yang mana prosesornya ini sendiri juga didukung penuh oleh RAM sebesar 512MB dan juga memori internal sebesar 4GB yang masih bisa Anda ekspansi kembali dengan menggunakan kartu eksternal microSD. Dengan spesifikasi penuh yang dibawanya ini, tentu phablet ini selain lancar menjalankan sistem operasi Android Jelly Bean 4.3, juga dapat dengan lancar menjalnakan aplikasi BBM di dalamnya.

Cross A75 – Rp 1.150.000,-

Cross (yang sudah ganti nama jadi Evercoss)  merupakan salah satu produk lokal yang sudah dikenal di pasaran Indonesia juga turut andil dalam daftar ini. Dengan membawa prosesor Dual core berkecepatan  hasil rakitan dari MTK dan GPU PowerVR SGX 531 yang juga turut didukung oleh RAM sebesar 512MB akan sangat lancar menjalankan sistem operasi Android Ice Cream Sandwich yang mana merupakan sistem operasi paling dasar yang disyaratkan BlackBerry untuk menjalankan BBM. Belum lagi kecepatan koneksi yang mampu melesatkan data di dalam jalur HSDPA yang akan makin melancarkan aktvitas Anda dalam berkomunikasi via BBM dengan teman Anda.

Smartfren Andromax New I – Rp 1.250.000,-

Melanjutkan kisah sukses dari produk Andromax-nya, vendor lokal Smartfren kembali menelurkan salah satu punggawa terbarunya Andromax New I  yang merupakan pembaharu dari Andromax I. Membawa sistem operasi Android Jelly Bean 4.1, New I ini dibekali dengan prosesor yang lebih cepat dari pendahulunya, yakni Dual core 1.2GHz. Tentu dengan performa yang diberikan di dalam ponsel ini, Anda dapat dengan lancar berkomunikasi via BBM dengan teman Anda.

Sony Xperia E – Rp 1.650.000,-

Daftar kali ini datang dari pabrikan Sony yang menyodorkan Sony Xperia E sebagai salah satu daftar yang tak boleh dilewatkan. Dengan mengusung sistem operasi Android Ice Cream Sandwich yang didukung oleh prosesor Qualcomm Snapdragon Single-core berkecepatan 1GHz akan sangat lancar dan mampu untuk menjalankan aplikasi BBM di dalamnya.

Samsung Galaxy Y S6310 – Rp1.250.000,-

Samsung tak mau ketinggalan dalam daftar ini dengan menyodorkan Samsung Galaxy Y S6310 yang didukung penuh dengan prosesor 1GHz Cortex-A5 yang juga didukung oleh RAM sebesar 768MB. Sistem operasi yang diusung oleh ponsel ini adalah sistem operasi Andorid Jelly Bean 4.1.2. Tentu semua spesifikasi yang dibawanya ini telah mencukupi persayaratan untuk menjalankan aplikasi ini.

LG Optimus L3 II E425 – Rp 1.150.000,-

LG Optimus L3 II E425 telah mendukung jaringan 3G HSDPA yang menawarkan kecepatan tinggi dalam mengakses internet selain OS Android Jelly Bean yang ditanamkan di dalamnya. Untuk melancarkan sistem operasi yang ditanamkannya ini, ponsel ini menyuntikkan prosesor berkecepatan 1GHz yang didukung dengan RAM sebesar 512MB. [PY]