iPad Terbaru 2013

30 Oct 2013 14:00 | Hits: 628

Delapan Hal Unik dari iPad Air, iPad Terbaru 2013

Delapan Hal Unik dari iPad Air, iPad Terbaru 2013

Ya, iPad terbaru 2013 banyak dinantikan walaupun berbelit-belit. Tim Cook mengambil waktu yang cukup lama untuk memperkenalkan iPad terbaru berikutnya. Dan tentu ada banyak waktu yang dihabiskan oleh para desainer di dalam Apple Computer untuk menyusun iPad terbaru ini. Tapi kita akhirnya kedatangan iPad terbaru 2013 yang sudah lama dinanti dan menjadi andalan terbaru dari Apple, ya iPad Air dan itu sangat mengesankan. Pada ulasan kali  ini, Paseban tidak akan mengulas tentang spesifikasi dari iPad terbaru ini, namun anda harus mengetahui beberapa 10 hal unik dari iPad terbaru ini. Berikut ulasannya.

  • Mendapatkan nama baru

Pendekatan Apple untuk penamaan model iPad terbaru 2013 selalu agak konsisten dan sekarang ada lagi konvensi penamaan untuk bersaing dengan beberapa model yang lainnya dan model baru ini dinamai dengan iPad Air. Namun, itu jauh lebih baik daripada iPad 4 yang secara resmi bernama "new iPad".

Penamaan “Air”, secara kebetulan, karena berkaitan dengan berat yang diusungnya. Anda akan menyadari bahwa Apple memberikan berat yang ringan kepada tablet ini dan obsesi akan ketipisan dari perangkat ini, sehingga tidak mengejutkan untuk melihat model sebelumnya yang relatif berat dan dirubah dengan cara ini. Beberapa orang mungkin akan masih menyebutnya iPad 5.

  • Memiliki bezel yang tipis

iPad model sebelumnya memiliki bezel yang tebal – area antara epi layar dan ujung perangkat. iPad Air memiliki bezel yang lebih tipis 43% dari sebelumnya dan ini berarti layar tetap sama 9,7 inci, namun ukuran keseluruhan perangkat lebih kecil.

Ini adalah berita bagus karena bezel pada dasarnya merupakan ruang yang terbuang, Anda tidak dapat melakukan apa-apa dengan itu. Sehingga Apple bergerak untuk selanjutnya meniadakan hal itu. Panel bagian depan masih terlihat sama dengan tombol Home yang sederhana.

  • Memiliki bobot yang ringan

Kemajuan dalam teknologi baterai dan prosesor yang mengartikan kemajuan dalam baterai, yang membuat tubuh iPad yang tadinya tebal dan besar menjadi menyusut dan kecil. Ini berakibat iPad Air memiliki ketebalan tubuh hanya sebesar 7.5mm yang membuatnya 20% lebih tipis dibandingkan model sebelumnya.

Dikombinasikan dengan bentuk lebih teratur dibandingkan dengan bagian belakang yang meruncing dari iPad model terakhir, ini aka membuat pengalaman menggenggam tablet akan terasa lebih nyaman ketika memegang tablet ini dengan waktu yang lama seperti ketika digunakan utnuk membaca buku. Tablet ini juga kehilangan banyak berat badannya, memiliki berat yang hanya sebesar 453 gram, menjadikan Apple yakin bahwa tabletnya ini merupakan tablet yang paling ringan di pasaran.

  • Menggunakan prosesor A7

Debut Apple untuk proseosr A7 dimulai pada iPhone 5S dan itu menjadikan perangkat ini benar-benar bertenaga, memberikan kecepatan super dan menghabiskan daya yang efisien. Ini adalah prosesor 64-bit, yang membuka jalan untuk aplikasi yang lebih canggih dan kinerja yang lebih baik. Sebagai contoh, GarageBanduntuk iOS akan membiarkan Anda menjalankan 32 lagu jika Anda memiliki chip 64-bit, tapi tidak untuk model 16.

  • Memiliki M7 motion coprocessor

 Juga mewarisi dari iPhone 5S adalah M7  motion coprocessor. Ini adalah perangkat keras yang pintar yang mampu menafsirkan sinyal canggih yang diterima dari giroskop iPad, GPS dan sensor perangkat keras lainnya. Hal ini dapat menerima datasecara terpisah dari prosesor utama, dan menghemat daya karena tidak harus menggunakan chip utama dari iPad.

  • Kemampuan CPU yang mengesankan

Apple mengklaim bahwa performa CPU dan grafis dari iPad Air dua kali lipat dari pendahulunya. Sehingga Anda dapat mengharapkan game yang benar-benar cantik dan grafis yang mampu memanjakan mata anda. Dibandingkan dengan iPad asli yang dirilis pada tiga tahun yang lalu, iPad Air memiliki delapan kali lebih cepat kinerja CPU dan 72x kinerja grafis yang lebih cepat.

  • Wi-Fi yang lebih baik

Tidak ada 802.11ac, namun iPad Air ini masih menggunakan kanal 802.11n, tapi iPad Air memperkenalkan teknologi terbaru, yakni  MIMO (Multiple Input Multiple Output) yang  menggunakan antena lebih internal untuk meningkatkan kinerja nirkabel dari perangkat.

Apel menganggap itu dapat meningkatkan data rate hingga dua kali lipat dari sebelumnya, yang mana akan lebih baik untuk melakukan transfer file film, back up nirkabel dan sebagainya.

  • Tidak memiliki Touch ID

Mungkin mengejutkan, iPad Air tidak mendapat Touch ID yang sama seperti iPhone 5S. Mungkin ada banyak alasan untuk ini. Ini bisa menjadi masalah untuk menjaga harga tetap rendah. [PY]