Hp Harga 500 Ribuan

28 Oct 2013 11:15 | Hits: 5972

S-Nexian X3 M5895 - Hp Harga 500 Ribuan Layar Lebar Dengan TV dan WiFi

S-Nexian X3 M5895 - Hp Harga 500 Ribuan Layar Lebar Dengan TV dan WiFi

Saat ini tren smartphone memang masih menguasai pasar ponsel global. Namun, hal ini tidak berarti ponsel fitur sudah tidak diminati lagi. Ponsel fitur masih tetap punya pangsa pasar yang besar sampai saat ini karena menjadi ponsel alternatif. Salah satu vendor yang masih bertahan dengan ponsel fitur adalah S-Nexian. Vendor ini memang sudah lama tidak terdengar kabarnya. Kali ini, S-Nexian meluncurkan ponsel fitur terbarunya melalui S-Nexian X3 M5895. Ponsel ini membidik pasar ponsel murah dengan menawarkan fitur-fitur yang terbilang cukup komplit. Selain itu, harga ponsel ini tentu akan membuatnya mampu bersaing dengan hp 500 ribuan yang ada di pasaran.

Desain dan Dimensi

Hp 500 ribuan terbaru S-Nexian ini hadir dengan desain yang mirip dengan perangkat-perangkat smartphone berlayar sentuh saat ini. Sekilas desain yang ditawarkan oleh S-Nexian X3 M5895 ini mirip dengan desain smartphone dari Samsung. Untuk sebuah ponsel fitur, S-Nexian memiliki dimensi yang cukup besar.

Performa

S-Nexian X3 bukanlah perangkat smartphone sehingga ponsel ini tidak dilengkapi dengan sistem operasi seperti Android. Namun dengan dukungan beberapa fitur yang sudah disematkan pada ponsel ini, pengguna dapat menikmati berbagai fitur tersebut dengan mudah, terutama untuk fitur hiburan. Sebagai ponsel fitur, S-Nexian X3 cukup mudah digunakan. Menu-menu yang ditampilkan cukup jelas. Para pengguna pasti tidak akan kesulitan saat menggunakan dan menjelajah fitur-fitur pada hp 500 ribuan ini. Walaupun demikian, ponsel fitur ini kurang bisa diandalkan jika untuk mengakses internet. Pasalnya jaringan akses data yang digunakan oleh S-Nexian X3 masih hanya sebatas 2G yang  mengandalkan GPRS dan Edge sehingga kecepatan akses yang ditawarkan pun masih belum memuaskan.

Layar

Untuk meningkatkan pengalaman pengguna dalam mengeksplorasi berbagai fitur yang ditawarkan, S-Nexian X3 hadir dengan layar berukuran besar. Hp 500 ribuan ini mengusung layar sentuh LCD dengan ukuran diagonal 5 inchi. Layar yang besar tersebut tentu akhirnya berdampak pada kualitas tampilan yang lebih baik saat digunakan untuk melihat video atau melakukan aktivitas yang lain.

Konektivitas

Bagi pengguna ponsel, fitur konektivitas termasuk salah satu bagian penting yang tidak boleh terlewatkan. Oleh sebab itu, hp 500 ribuan ini pun tidak mau ketinggalan dengan menghadirkan Bluetooth dan WiFi untuk konektivitasnya. Kehadiran Bluetooth ini memungkinkan pengguna untuk berbagi data degan perangkat lain seperti tablet, komputer, smartphone atau bahkan ponsel fitur lainnya. Sementara itu, adanya dukungan WiFi pada ponsel ini juga akan memudahkan pengguna terhubung ke dunia maya.

Memori Penyimpanan

Tidak diketahui berapa besar kapasitas penyimpanan internal yang ditawarkan oleh hp 500 ribuan S-Nexian ini. Namun, dalam situs resminya, Nexian hanya menginformasikan bahwa ponsel ini didukung oleh memori eksternal. Sayangnya, belum diketahui juga berapa besar kapasitas maksimal memori eksternal yang bisa digunakan pada ponsel ini.

Kamera dan Video Recorder

Bagi pengguna yang suka berfoto-foto melalui ponselnya, hp 500 ribuan S-Nexian X3 ini juga sudah dilengkapi dengan fitur kamera. Namun, kualitas kamera pada ponsel ini terbilang cukup standar. Selain itu, pihak Nexian juga tidak memberitahukan spesifikasi kamera yang mereka gunakan pada ponsel ini.

Baterai

Untuk mendukung performanya, hp 500 ribuan ini telah dibekali dengan sebuah baterai lithium-ion di dalamnya. Baterai tersebut cukup awet walaupun ponsel ini digunakan seharian. Sayangnya S-Nexian lagi-lagi tidak memberikan informasi terkait berapa besar kapasitas baterai yang ditawarkan.

Fitur Lain

S-Nexian X3 sudah dilengkapi dengan musik player, video player, dan FM radio untuk memberikan fasilitas hiburan kepada para pengguna. Menariknya, hp 500 ribuan ini juga dilengkapi dengan fitur TV analog sehingga memungkinkan pengguna menikmati tayangan televisi dari posel ini. Selain itu, ponsel ini juga memiliki dua slot SIM GSM sehingga dukungan dual SIM ini sangat berguna untuk pengguna yang ingi mengaktifkan dua nomor sekaligus.

Harga

S-Nexian menawarkan ponsel fitur terbarunya ini dengan harga yang cukup terjangkau. Untuk mendapatkan ponsel ini, Anda cukup merogoh kocek Rp 529 ribu. Harga ini cukup murah walaupun sebenarnya dengan kisaran harga tersebut Anda sudah bisa membeli smartphone Android murah.

Kesimpulan

Secara keseluruhan S-Nexian X3 merupakan ponsel fitur menarik dengan layar yang besar dan harga yang murah. Hp 500 ribuan ini menawarkan fitur-fitur yang cukup lengkap untuk memenuhi kebutuhan komunikasi maupun hiburan para pengguna, termasuk kehadiran WiFi yang memudahkan pengguna terhubung ke dunia maya. Selain itu, ponsel ini juga dilengkapi dengan dua slot SIM card sehingga dapat mengaktifkan dua SIM card tanpa harus membawa dua ponsel. [BAM]