iPad Air

25 Oct 2013 15:00 | Hits: 5442

Tujuh Hal yang Paling Dibanggakan oleh Apple iPad Air

Tujuh Hal yang Paling Dibanggakan oleh Apple iPad Air

Kemunculan tablet terbaru 2013, iPad Air mungkin telah menjadi acara yang aneh yang telah kita ketahui semenjak beberapa waktu ini, tetapi Apple mengklaim bahwa ini merupakan perangkat terbaiknya. 

iPad Air merupakan langkah evolusi lain untuk tablet terbaru 2013 dari Apple, bukan itu berarti meningkatkan bentuk dan bobot dan memberikan dapur pacu yang meningkat pula. Yang menjadi pertanyaan besar adalah apakah itu cukup? Tablet terbaru 2013 dari Apple ini tidak lebih murah, dan tidak ada fitur baru misalnya pemindai sidik jari TouchID belum membuat jalannya di sini. Apakah iPad Air cukup baik untuk tetap berada di depan persaingan? Berikut adalah perbedaan utama antara iPad Air dan iPad 4.

  • iPad Air sangatlah tipis

Pindah ke display retina membuat iPad sebelumnya jauh lebih gemuk dari pendahulunya, namun iPad Air telah merubahnya, tablet ini 20 persen lebih tipis dan memiliki ketebalan hanya 7.5mm. Ini lebih tipis 2.2mm dari iPad 4 dan lebih tipis dari Google Nexus 10 atau Nokia 2520, dan itu membuat perbedaan mengejutkan tentang bagaimana cara iPad Air mengisi celah di pasar tablet.

  • iPad Air sangatlah ringan

Apple bukan hanya memberikan iPad generasi kelima menjadi benar-benar baik. Tablet ini membuat penghematan berat yang cukup serius. iPad Air memiliki berat hanya 469 gram. Sedangkan iPad 4 memiliki berat sebesar 653 gram yang membuatnya  melelahkan pada saat digenggam untuk waktu yang lama.

iPad terbaru jauh lebih nyaman. Itu sangatlah penting ketika Anda menghabiskan banyak waktu untuk membaca menggunakan iPad. Dan dengan bobot yang ringan ini, tentu iPad Air akan menjadi tablet terbaik yang pernah ada dan menjadikan iPad 4 memiliki banyak kelemahan.

  • iPad Air sangatlah kecil

iPad Air memilki bezel sebesar 43% lebih kecil dari sebelumnya, dan pengurangan lebar iPad Air dari 185.7mm ke 169.5mm dari tablet edisi sebelumnya membuat iPad Air terlihat lebih ramping. iPad Air juga mengurangi lebar milimeter pada tablet ini juga, meskipun perubahan dari tablet ini tidak persis terlihat.

Sisi yang tipis membuat perbedaan, meskipun layar tidak berubah, namun daerah sekitar layar memang secara signifikan lebih ramping, dan sekali lagi membuat perangkat ini terlihat lebih portabel dan lebih nyaman untuk terus digunakan pada waktu yang lama.

  • Memiliki prosesor yang dapat diandalkan

Seperti yang diperkirakan secara luas, iPad Air mendapatkan  Apple yang paling kuat, A7, yang berjalan delapan kali lebih cepat dari iPad asli. Adalah prosesor 64-bit yang menjanjikan untuk melakukan segala sesuatu dua kali lipat dari sebelumnya, sehingga kinerja grafis dua kali lebih baik, kinerja dua kali lebih cepat, pemutaran video juga dua kali lebih lincah.

Namun hal ini tidak membuat iPad Air rakus, Apple menjanjikan bahwa tablet ini akan bertahan selama 10 jam lamanya. iPad Air juga mendapatkan chip M7 motion sensing dari iPhone 5S.

  • Memiliki Wi-Fi yang lebih baik

Tidak mendapatkan ultra-fast 802.11ac Wi-Fi yang Apple tanamkan di dalam laptopnya, tetapi radio di iPad Air masih jauh lebih baik dari sebelumnya. Ini adalah kali pertamanya iPad mendapatkan MIMO (multiple input, multiple output) beberapa antena untuk Wi-Fi 802.11n, yang berarti hal ini mampu mencapai kecepatan hingga 300Mbps. Ini juga dapat terhubung ke jaringan 802.11a/b/g dan mendukung band frekuensi 2.4GHz dan 5GHz

  • Memiliki dukungan 4G LTE yang lebih baik

Versi iPad sebelumnya hanya mendukung  LTE bands 2, 4, 5dan 17, tetapi iPad Air setara berjalan pada band 1, 2, 3, 4, 5, 7, 8, 13, 17, 18, 19, 20 , 25 dan 26. Itu berarti akan bekerja pada semua layanan LTE di seluruh dunia dan seperti sebelumnya, ini bisa dilakukan drop down ke 3G atau LTE GSM jika tidak tersedia.

  • Datang dengan beberapa aplikasi gratis

Setiap iPad Air  datang dengan  versi terbaru dari iLife Apple dan iWork suite, memberikan  Pages word processing, Numbers spreadsheets, Keynote presentations, iPhoto, iMovie dan GarageBand.

Aplikasi ini semuanya baru, meskipun GarageBand tidak sepenuhnya gratis, seperti beberapa instrumen dan suara akan memerlukan pembelian di-app. Mereka juga telah dikembangkan bersama dengan OS X versi baru, sehingga Anda akan dapat berbagi dokumen antar komputer dan aplikasi iPad melalui iCloud, sesuatu yang belum terwujud pada edisi sebelumnya. [PY]