Hp dengan Kamera Terbaik

25 Oct 2013 11:15 | Hits: 15868

Lima Hp dengan Kamera Terbaik Beresolusi Tinggi

Lima Hp dengan Kamera Terbaik Beresolusi Tinggi

Ponsel saat ini tidak lagi hanya sebatas sebagai alat komunikasi. Lebih dari itu, berbagai ponsel yang diproduksi sekarang sudah mendukung untuk hiburan bagi penggunanya, hingga sebagai perangkat multimedia yang juga bisa dimanfaatkan untuk membantu dalam pekerjaan sehari-hari. Selain itu, gadget ini juga mulai dilirik sebagai alat perekam gambar dan video, dengan semakin banyaknya hadir hp dengan kamera terbaik belakangan ini.

Setiap tahun, selalu saja ada ponsel pintar terbaru yang dibekali dengan resolusi kamera yang tinggi. Dengan kemampuan yang hampir sama, bukan tidak mungkin kehadiran beberapa smartphone bisa menggeser fungsi kamera digital. Apalagi, gadget tersebut juga memiliki banyak fungsi lain dalam satu perangkat, dengan harga yang tidak jauh berbeda. Berikut ini lima hp dengan kamera terbaik menurut Paseban yang bisa jadi pilihan Anda.

1. Nokia Lumia 1020 (41 Megapiksel)

Ponsel pintar berbasis Windows 8 ini datang dengan resolusi kamera terbesar saat ini, yaitu 41 MP, sehingga disebut juga sebagai “kamera ponsel”. Wajar saja jika banyak pengguna smartphone dan pecinta fotografi yang meliriknya, karena kemampuan kameranya yang luar biasa tersebut, dengan hasil maksimal berkualitas 7152 x 5368 piksel. Selain itu, juga banyak fitur hebat yang dipasangkan oleh Nokia pada gadget canggih ini.

Nokia Lumia 1020 ini dibekali dengan teknologi kamera sekelas Canon PowerShot S120 dan lensa Carl Zeiss. Kemudian, ada pula aplikasi Pro Cam yang memungkinkan penggunanya untuk mengedit foto langsung dari smartphone ini. Teknologi lain yang diusungnya untuk melengkapi kamera pada perangkat ini adalah autofocus, LED flash, PureView Technology, dual capture, dan banyak lagi. Sangat pantas gadget ini dibanderol dengan harga Rp 6,5 juta.

 

2. Sony Xperia Z1 (20,7 Megapiksel)

Perangkat ini menjadi produk terbaik dari Sony sebagai smartphone dengan kamera beresolusi tinggi, dan juga jadi ponsel pintar berbasis Android dengan kamera beresolusi tertinggi di dunia saat ini. Kamera pada Sony Xperia Z1 ini memiliki kekuatan mencapai 20,7 MP. Kemudian, didukung pula oleh teknologi Cyber Shoot dan G Lens, yang dipadukan dengan sensor citra Exmor RS dan mesin pemroses gambar BIONZ yang mumpuni.

Hasilnya, gambar yang terekam memiliki ketajaman, kejelasan, dan kecerahan yang jauh lebih hebat. Kemampuannya itu semakin lengkap dengan dukungan performa gabungan Sony Xperia Z dan Sony Xperia Z Ultra pada gadget ini. Vendor asal Jepang itu sendiri melepas smartphone ini dengan harga Rp 8,5 juta. Sebagai pelengkap, Sony juga menjual lensa portabel DSC-QX100 dan DSC-QX10 yang bisa dipasangkan pada Sony Xperia Z1 ini.

 

3. Samsung Galaxy S4 Zoom (16 Megapiksel)

Samsung melakukan hal yang berbeda dibandingkan dengan dua pesaingnya, yaitu “menyulap” kamera layaknya sebuah ponsel. Samsung Galaxy S4 Zoom ini memang memiliki desain kamera digital, tapi berfungsi sebagai smartphone. Ponsel kamera ini memiliki resolusi 16 MP, yang didukung dengan sensor CMOS, Xenon Flash, serta empat pilihan fitur Zoom Mode, yaitu Auto, Smart, Expert dan My Mode dengan kelebihan yang berbeda-beda.

Hebatnya lagi, fitur Zoom pada kamera yang dibawa gadget ini mampu memperbesar gambar dengan berbasis lensa (lens zoom) hingga 10 kali. Selain itu, juga terdapat tombol shutter fisik pada perangkat ini, yang bisa menjalankan fitur autofocus jika ditekan setengah, seperti saat menggunakan kamera saku. Dibandingkan dengan dua smartphone  kamera terbaik di atas, harganya juga sedikit lebih murah, yaitu hanya sekitar 5,5 juta saja.

 

4. HTC Titan II (16 Megapiksel)

Produk ponsel Cina ini juga memiliki kualitas kamera yang mumpuni, dengan resolusi besar mencapai 16 MP, setara dengan resolusi kamera pada Samsung Galaxy S4 Zoom. Bedanya, jika smartphone keluaran Samsung tersebut berjalan di sistem operasi Android, maka HTC Titan II menggunakan platform Windows 8. Saat diluncurkan beberapa waktu lalu, gadget ini muncul sebagai Windows Phone pertama yang mengusung kamera beresolusi 16 MP. Dengan didukung dual LED flash, perangkat ini dijual dengan harga sekitar Rp 6 juta.

 

5. Lenovo IdeaPhone K900 (13 Megapiksel)

Dengan membawa lensa berukuran focal length f1,8 pada kameranya, membuat smartphone Lenovo IdeaPhone K900 ini menjadi ponsel pertama dengan bukaan lensa selebar itu. Kemudian, lensa kamera pada ponsel pintar ini juga memiliki sudut kemiringan hingga 88 derajat. Tidak hanya itu, kamera beresolusi 13 MP yang dibawa gadget ini juga dilengkapi dengan sensor Exmor BSI yang menjadi andalan Sony pada berbagai produk kamera saku dan ponselnya. Alhasil, perangkat ini sudah cukup pantas dihargai sekitar Rp 5 jutaan.