Hp Sony Android Terbaru

16 Oct 2013 13:00 | Hits: 1379

Sony Xperia Z1F - Honami Mini Hp Sony Android terbaru yang Tetap Mengusung Kamera 20 MP

Sony Xperia Z1F - Honami Mini Hp Sony Android terbaru yang Tetap Mengusung Kamera 20 MP

Barangkali di tahun 2013 ini, salah satu perangkat canggih yang paling ditunggu adalah HP Sony Xperia Z1.  Perangkat ini menjadi perbincangan banyak pihak karena mengusung spesifikasi yang tangguh dan fitur yang mumpuni. Apalagi seri ini dianggap lebih kokoh dibandingkan seri Xperia lainnya.  Menariknya, Sony selaku produsen handphone  Xperia malah mengeluarkan varian lain dari Xperia Z1. Perangkat tersebut bernama Sony Xperia Z1F. Bagaimana spesifikasi lengkap perangkat hasil kerjasama dengan operator NTT DoCoMo Jepang ini? Simak pembahasan spesifikasi hp Sony Android terbaru berikut ini.

Desain

HP Sony Xperia Z1F datang dengan desain yang tidak berbeda jauh dengan induknya, Sony Xperia Z1. Tetap  mengusung desain OmniBalance yang menjadi kelebihan dari perangkat ini. Bodi ponsel juga masih tetap menggunakan aluminium dengan bezel yang  lebar. Lapisan kaca yang melindungi hp Sony Android terbaru ini pun dibuat agar ponsel ini bisa tahan dari debu dan air. Perbedaan mendaar justru terlihar dari dimensinya. Smartphone ini datang dengan dimensi yang lebih kecil yaitu 127x64.9x9.4 mm dengan bobot berat 140 gram (turun 30 kg dari bobot berat Xperia Z1). Bobot yang lebih ringan ini tentunya membuat perangkat ini menjadi lebih ramping dan ringan.

Layar

Perbedaan mencolok  sangat terlihat dari layar. HP Sony Xperia Z1F ini datang dengan dimensi layar yang lebih kecil yaitu 4,3 inci. Resolusi yang diusungnya pun mengalami penurunan. Jika Sony Xperia Z1 mengusung resolusi 1080 x 1920 piksel, maka ponsel ini hanya mengusung resolusi 1280 x 720 piksel. Meskipun resolusi yang ditawarkan lebih kecil, namun kualitas layarnya tidak berbeda jauh dengan Sony Xperia Z1. Sayangnya meski layarnya mendukung teknologi Triluminous, layarnya  masih menggunakan teknologi LCD. Sebuah kebiasaan yang tetap Sony pertahankan pada perangkat ponsel pintarnya.

Performa

Untuk urusan performa, HP Sony Xperia Z1F memiliki kemampuan yang sama dengan Sony Xperia Z1. Hal ini karena smartphone ini menggunakan prosessor yang sama dengan yang digunakan Sony Xperia Z1. Prosessor yang digunakan adalah Qualcomm MSM8974 Snapdragon 800 Krait 400.. Prosessor ini merupakan prosessor quad core yang memiliki kecepatan 2.2 GHz. Sebuah prosessor yang tergolong sangat tangguh dalam menjalankan berbagai aplikasi  dan games di bawah sistem operasi Android 4.2

Kamera

HP Sony Xperia Z1F masih mengusung kamera utama dengan resolusi besar yang juga digunakan oleh versi Sony Xperia Z1. Kamera tersebut beresolusi 20 MP. Kamera ini cukup baik dan bisa merekan video dengan kecepatan 30 fps. Untuk urusan kamera depan, kamera dengan resolusi 2 MP tetap menjadi andalan perangkat ini.

Memori Penyimpanan

Memori penyimpanan pada HP Sony Xperia Z1F berkapasitas sama dengan yang digunakan pada Sony Xperia Z1.  Memori internalnya yaitu 16 GB. Sayangnya tidak seperti Xperia Z1 yang mendukung penambahan memori sampai 64 GB, Smartphone Sony Xperia Z1F hanya mendukung penambahan memori sampai 32 GB saja.

Konektivitas

HP Sony Xperia Z1F didukung konektivitas yang tidak berbeda dengan versi induknya. Konektivitasnya didukung oleh LTE, NFC adan Wi-Fi a/b/g/n/a. Selain itu ponsel ini pun pastinya memiliki konektivitas  HSDPA dan HSUPA.

Baterai

Untuk urusan baterainya sendiri, HP Sony Xperia Z1F ini hanya dilengkapi dengan baterai berkapasitas 2,300-mAh. Kapasitas ini  berbada di bawah kapasitas baterai Sony Xperia Z1 yang menggunakan baterai 3000 mAh. Namun jenis baterai pada Sony Xperia Z1F masih tetap bisa diandalkan.

Kesimpulan

HP Sony Xperia Z1F merupakan varian lebih sederhana dari smartphone HP Sony Xperia Z namun tidak mengurangi performa. Meskipun ada beberapa hal  yang dikurangi, semisal ukuran layar dan dimensi, kapasitas baterai, dan dukungan memori eksternal tidak membuat ponsel ini menjadi tidak menarik. Dengan tetap mengusung sebagai ponsel premium, ponsel ini sangat bisa dijadikan pilihan. Apalagi desainnya ramping dengan pilihan warna hijau muda, merah muda, hitam dan  putih membuat ponsel ini cukup menawan dan pengguna tidak akan bisa menahan godaan untuk bisa memiliki produk ini. Sayangnya produk yang sering disebut sebagai Sony Xperia Z ini kecil kemungkinan hadir di luar Jepnag. Meningat produk ini merupakan kolaborasi Sony dengan operator operator NTT DoCoMo yang hanya ada di Jepang. [HMN]