Android Quad Core Murah

26 Sep 2013 17:00 | Hits: 1369

UMi Red Bull - Android Quad Core Murah dengan Audio Berkualitas dari Yamaha

UMi Red Bull - Android Quad Core Murah dengan  Audio Berkualitas dari Yamaha

Sony Xperia Z Ultra adalah ponsel mewah berkelas yang banyak diminati. Hal ini tentu saja membuat para venodr lain iri dan membuat saingan serupa Sony Xperia Z Ultra. Namun ada juga venodr yang tidak terlalu memusingkan hal tersebut dan lebih fokus kepada pengembangan ponsel yang sekiranya bisa diatas spesifikasi Sony Xperia Z Ultra. Ponsel tersebut mengusung  Android quad core murah bernama  UMi Red Bull yang diklaim memiliki kemiripan secara spesifikasi dengan ponsel buatan Sony tersebut.

UMi Red Bull merupakan ponsel Android quad core murah buatan vendor UMi. UMi sendiri merupakan perusahaan manufaktur telepon seluler iyang bermarkas di Shenzhen, China. Vendor ini sebelumnya pernah merilis ponsel UMi X dan UMi X2. Kini vendor yang satu ini mengeluarkan produk bernama UMi Red Bull yagn juga punya nama lain yaitu Umi Cross. Seperti apa spesikasi ponsel ini? Simak ulasannya berikut ini.

Desain

UMi Red Bull merupakan smartphone Android quad core murah yang memiliki desain yang tergolong tipis. Dimensi ponsel ini sendiri  yaitu 172 x 90 x 8.96 mm. Dengan ketebalan kurang dari 9 mm membuatnya  terlihat menarik, ramping dan tentu saja elegan.

Layar

Jika melihat spesifikasi layar yang digunakan pada UMi Red Bull maka tidak aneh rasanya jika menyandingkan ponsel ini akan menyaingi Sony Xperia Z Ultra. Alasannya  karena smartphone Android quad core murah ini mengusung layar 6,44 inci.  Ukuran layar tersebut serupa dengan yang dimiliki oleh Sony Xperia Z Ultra. Selain itu layar UMi Red Bull sudah mendukung teknologi layar berdefinisi tinggi dengan resolusi 1920 x 1080 piksel.

Performa

Prosessor yang digunakan pada smartphone Android quad core murah ini adalah prosessor dari MediaTek. Lebih detailnya dapur pacu yang digunakan adalah Quad-Core MediaTek MT6589T. Prosessor ini mampu berlari sampai 1,5 GHz. Dengan prosessor ini tentu menjalankan aplikasi pada sistem operasi Android  4.2 di dalamnya akan terasa lancar dan cepat.

Memori Penyimpanan

Sebagai sebuah ponsel Android quad core murah, UMi Red Bull tidak mau tampil murahan.  Hal ini terlihat dari RAM yang digunakan pada ponsel ini yaitu 2 GB. RAM tersebut sangat mendukung prosesor didalamnya dalam menjalankan aplikasi secara bersamaan. Selain itu, ponsel ini juga dilengkapi dengan kapasitas penyimpanan yang cukup besar yaitu 32GB.

Kamera

Kamera pada ponsel Android quad core murah atau lebih tepatnya sebuah phablet Android ini memiliki sensor yang cukup berkualitas. Kamera utamanya dibekali dengan kamera bersensor 13 MP berfitur LED Flash. Jenis kamera ini rupnya lebih baik jika dibandingkan dengan kamera yang dimiliki Sony  Xperia Z Ultra.  Sedangkan untuk kamera depan UMi Red Bull, dibenamkan kamera berkualitas dengan sensor 8 MP.

Konektivitas dan Fitur

Android quad core murah ini dilengkapi dengan konektivitas yang tergolong komplit. Sebut saja konektivitas Wi-Fi, Bluetooth 4.0, OTG, dan juga USB port. Tidak hanya  itu, phablet ini pun dilengkapi dengan sistem GPS dan chip sound yang baik. Tentang  chip sound ini bisa dikatakan sebagai sebuah fitur yang membedakan smartphone ini dengan produk lainnya. Mengapa? Karena berkat chip sound dari Yamaha tersebut suara yang dihasilkan dari ponsel ini terdengar jernih. Tidak jauh beda dengan smartphone yang dilengkapi dengan chip dari Beats Audio-

Baterai

Untuk urusan baterainya, UMi Red Bull memiliki baterai yang tergolong berkualitas. Baterai yang disematkan pada phablet  ini adalah baterai lithium-ion berkapasitas 4180 mAh. Baterai ini tentunya akan membuat ponsel ini menjadi lebih awet. UMi sendiri mengklaim jika ponsel ini akan memiliki waktu bicara hingga 5 jam lebih dan waktu standby sampai di 48 jam.  Bisa dikatakan Umi Red Bull memiliki kapasitas baterai terbesar untuk sebuah ponsel saat ini. 

Kesimpulan

UMi Red Bull merupakan phablet Adnroid dual core murah yang berkualitas.  Spesifikasinya hampir mirip dengan Sony Xperia Z Ultra bahkan pada beberapa detail, UMi Red Bull tampk lebih di atas kertas. Tentu saja nilai tambah dari produk ini adalah harganya yang terjangkau dibandingkan Sony Xperia Z Ultra. Meski belum ada keterangan resmi berapa harga ponsel ini, namun sebuah situs belanja sudah mematok harga ponsel ini pada kisaran $299.99 atau Rp. 3 jutaan lebih. Rencananya ponsel ini akan keluar Oktober 2013 ini. [HMN]