Asiafone AF977

12 Dec 2012 19:30 | Hits: 42887

Asiafone AF977 - HP Layar Sentuh Android Murah dengan Kemampuan untuk Menjadi Modem

Asiafone AF977 - HP Layar Sentuh Android Murah dengan Kemampuan untuk Menjadi Modem

Berbicara masalah tentang ponsel lokal di tanah air memang populasi ponsel lokal kian hari makin berkembang seiring animo masyarakat akan kebutuhan alat komunikasi seluler yang tinggi untuk membantu mobilitas masyarakat yang tinggi pula. Salah satu produsen ponsel lokal yang telah ikut meramaikan pasar penjualan ponsel lokal di tanah air adalah Asiafone.

Memang tidak terdengar gencar seperti IMO yang rajin menelurkan ponsel lokalnya di ranah ponsel pintar atau ponsel entry level, Asiafone masih belum tertarik untuk mengikuti jejak pesaingnya tersebut untuk menjamah ranah ponsel pintar. Dan pada kali ini , Asiafone mengenalkan perangkat terbarunya yang mana perangkat terbarunya ini merupakan hp layar sentuh pada kelas entry level yang memiliki harga yang sangat ramah dan bisa dijangkau oleh semua kalangan. Lalu bagaimanakah debut hp layar sentuh murah Asiafone AF977 ini? berikut ulasannya.

Desain

Jika ditilik dari segi desain, desain yang dibawa Asiafone ini mengadopsi desain dari pabrikan Samsung yang terkenal akan perangkat Androidnya. Hal ini bisa kita lihat dari pemilihan dua tombol sentuh kapasitif yang akan membawa Anda menuju ke Option dan Back yang mana juga turut mengapit tombol konvensional yang akan membawa Anda menuju Home. Tombol Home yang ditanamkan di dalam ponsel ini juga masih mengadopsi tombol Home dari Samsung Galaxy S III atau S III Mini. Tata letak tiga tombol sentuh kapasitif ini ditempatkan tepat di bawah layar sentuh yang dibawanya. Tak lupa ponsel ini juga dihiasi dengan bingkai alumunium yang akan menambah kesan elegan pada desain ponsel ini. Tata letak earpiece pada ponsel ini pun diletakkan tepat di bagian atas ponsel ini tanpa ditemani dengan kamera sekunder.

Tombol konvensional pun tidak hanya Anda temukan satu-satunya di bagian tombol Home saja, tombol konvensional lainnya bisa Anda temukan di bagian sisi kiri dari ponsel ini yang mana akan membawa Anda menuju ke dalam pengaturan volume ponsel Anda. Beralih ke bagian sisi belakang, Anda akan menemukan kamera yang ditanamkan di sisi sebelah kiri yang berjauhan dengan letak speaker yang mengarah ke sisi sebelah kanan. Pada sisi kiri bagian atas ponsel ini, Anda akan menemukan antena untuk mengaktifkan fitur TV Mobile yang juga ditanamkan di dalam ponsel ini. Tidak diketahui berapa dimensi serta berat yang di bawa oleh ponsel ini.

Layar

Membawa layar sentuh sebagai daya tarik utamanya, Asiafone membenamkan layar sentuh yang memiliki luas penampang sebesar 3.5 inci yang mana layar ini merupakan layar yang memiliki ukuran yang lebih besar dibandingkan dengan layar pada ponselnya yang terdahulu.

Tak mau menyiakan penggunaan layarnya yang hanya digunakan untuk aktivitas ponsel pada umumnya, Asiafone mengoptimalkan penggunaan layar ini sebagai media untuk menyiarkan channel dari stasiun TV yang Anda lihat menggunakan salah satu fitur yang ditanamkan pada ponsel ini yakni TV Mobile. Tidak hanya desainnya saja yang meniru gaya dari Samsung Galaxy S III, namun tampilan antar muka yang disajikan oleh ponsel ini pun meniru tampilan antara muka yang sama dengan Samsung Galaxy S III.

Fitur

Berbicara masalah fitur, posisinya sebagai ponsel lokal membuat ponsel ini juga menanamkan fitur dual SIM GSM-GSM di dalamnya. Selain fitur dual SIM, ponsel ini juga dibekali dukungan Java emulator yang berfungsi untuk memaksimalkan ponsel ini dengan beragam macam aplikasi dan games yang ada dengan basis Java.

Selain fitur stAndar yang telah disebutkan tadi, ponsel ini pun memiliki fitur unik, yang mana ponsel ini dapat digunakan menjadi sebuah modem dan selain itu terdapat pula fitur multimedia seperti umumnya ponsel-ponsel lokal yang sudah beredar seperti Radio FM dan TV mobile. Untuk Anda yang menggemari permainan, tak perlu merasa khawatir akan minimnya media hiburan di dalam ponsel ini, karena ponsle ini telah menyediakan beberapa game yang diantaranya Talk TOM, Fruit Ninja, Go-Bang, Sudoku dan Fishing Joy.

Kamera

Kamera
merupakan fitur penting yang tidak bisa dilepaskan dari ponsel pada saat ini. Begitu pula dengan Asifone. Asiafone ditanami dengan kamera yang memiliki kekuatan sebesar 2-megapixel yang tentunya dapat mengambil dan juga merekam video seperti halnya sebuah kamera pada umumnya. Anda bisa mentransfer gambar yang Anda ambil ke perangkat lain menggunakan Bluetooth yang juga disediakan oleh ponsel ini.

Kesimpulan

Ponsel layar sentuh ini dibanderol dengan harga Rp. 315.000,00 saja yang mana tentunya harga ini sangat menggoda bagi Anda yang membutuhkan ponsel layar sentuh dengan harga yang sangat bersahabat. [PY]